Rabu, 06 Juni 2012

Menjadi Kian Utuh, Dan berharap Semakin Utuh...

Dulu, aku hanya melihat pemandangan itu dari balik jendela bus kota yang aku naiki. Sekawanan orang dengan wajah kuyu berbondong - bondong keluar dari balik gerbang tinggi, dan tertulis sebuah nama 'kerajaan bisnis' di depannya. Ya, bahkan sampai beberapa bulan lalu aku masih melakukannya.

Maka, sore tadi seruak haru berhamburan memenuhi rongga-rongga dadaku.Ketika menyadari bahwa sejak beberapa hari lalu aku telah menjadi bagian dari mereka. Berjalan bersama para pejuang hidup yang mencari nafkah untuk dirinya sendiri, pun untuk keluarga.

Subhanallah Wal Hamdulillah... entah harus bagaimana aku bersyukur dengan sebaik-baik syukur atas segala kesempatan yang di berikan oleh Sang Maha Menggenggam hidupku. Atas kesempatan mengamalkan ilmu serta kesempatan menjadi manusia yang lebih punya arti di dunia.

Pikiranku kemudian terlempar pada Ramadhan tahun lalu. Mencoba kembali me-review helai doa yang aku angkasakan di setiap sujudku. Ah, mungkin tak terhitung jumlahnya. Tapi aku sangat ingat, ada 2 helai yang menjadi 'Headline' di tiap permohonanku. Dan satu diantaranya telah sempurna tergelar hari ini: Sudah bekerja di Ramadhan tahun berikutnya (tahun ini). **Ah, semoga Allah menyampaikan umurku untuk kembali mencecap nikmatnya bulan itu.

Ya, aku bersyukur... teramat bersyukur karna Allah telah mengijinkanku untuk menjadi manusia yang kian utuh. Manusia yang bisa menghidupi dirinya dengan hasil jerih payahnya sendiri, serta manusia yang punya daya yang lebih besar untuk memberikan kemanfaatan pada sesama. Sedang untuk satu lagi headline do'a yang 'belum' mewujud nyata, aku akan terus melangitkannya agar Allah berkenan meng-ACC.

Dan inilah aku hari ini, Rosa yang kian utuh dengan peran dunia sebagai Akunting di sebuah perusahaan, dan berharap akan di ijinkan Allah menjadi Rosa yang semakin utuh dengan peran dunia akhirat sebagai Istri bagi lelaki Sholih serta Ibu bagi anak-anak Sholih :)

Bersama lelah yang terasa amat nikmat,

Rosa

2 komentar:

  1. Wah, selamat yah mbak... sama2 anak akunting deh kita. tapi sayang sy kerjanya dibagian admin gak ke keuangan, hihi... tapi disukuri ajadah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbakk..makasiih :)
      aku juga sebelumnya sempet jadi admin kok mbak...:)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)