Selasa, 22 Januari 2013

.: Januariku :.



Lima tahun lalu ada mereka di januariku…


Mereka yang pernah teramat baiknya padaku. Mereka yang pernah mewarnai januariku hingga menjadi salah satu januari terindahku. Mereka, yang kemudian juga membuatku pernah merasakan kesedihan mendalam dan merananya hati karna sebuah perpisahan.


Lalu ada mereka di januariku tahun lalu.
Mereka yang mengenalkanku pada keindahan persaudaraan karena Allah. Bersama mereka-lah aku menemukan kesadaran tentang kewajiban menuup aurat. Bersama mereka-lah aku pernah di ajak menengok keindahan surga melalui lingkaran cahaya yang amat aku rindukan. Dan bersama mereka pula aku meraup banyak sekali pelajaran tentang kewajiban sebagai hamba.

Dan beginilah hidup. Tak akan pernah ada yang abadi. Akan selalu ada yang datang dan yang pergi. Yang pergi seharusnya tak untuk ditangisi. Meski kesedihan adalah sebuah kewajaran atas sebuah konsekuensi untuk sebuah kebersamaan yang terekam sekian lama. Dan yang datang, meski di awal akan selalu terlihat tak sebaik yang telah pergi, pastilah akan tetap memberi sapuan warna yang akan menjadikan kanvas umurku menjadi semakin sempurna. 


Hari ini… di januariku tahun ini, ada mereka di hidupku. Mereka yang membawa warna jauh berbeda, meski masih cukup sering aku tidak adil dengan membandingkan mereka dengan yang telah tak ada lagi.  Tapi Allah selalu punya maksud untuk tiap orang yang dihadirkan di hidupku, aku percaya itu. Dan semoga aku selalu mampu menangkap tiap maksud itu dengan baik.

Lalu bagaimana januariku selanjutnya? Bersama siapa akan kulalui januari-januariku berikutnya? Atau tak lagi ada januari untukku? Aku tak mau berpanjang angan. Menyusun harapan, pastilah aku lakukan. Tapi biarlah kali ini cukup antara aku dan Allah saja.

** Januari…
Yang pergi meninggalkan kenangan, yang daang membawa harapan…

Rosa,
22 Januari 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)