Selasa, 08 Juli 2014

#Ramadhan10: Sepuluh Hari Pertama

Dari Salman Al-Farisi Radhiyallahu Anhu. Diceritakan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Berkhutbah menjelang Ramadhan,diantara isi khutbah beliau,
“Siapa saja yang memberi buka kepada orang yang shaum dengan seteguk susu, sebiji kurma, atau seteguk air, dan siapa yang mengenyangkan orang shaum maka ALLAH akan memberi minum dari telaga dengan satu tegukan, yang menyebabkan tidak haus sampai masuk surga. Inilah bulan, yang awalnya adalah Rahmat, Pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan nar (pembebasan dari api neraka). Perbanyaklah melakukan 4 hal dalam bulan Ramadan”

 Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu,dimana ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :
“Awal bulan Ramadhan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).

oOo

Nggak kerasa, yah... sepuluh hari pertama sudah hampir berlalu. Sudah dapet apa? Sudah tilawah sebanyak apa? Sudah sebagus apa kualitas puasanya? Sudah Berapa kali ninggalin tarawih? Sudah semakin pinter mengendalikan hawa nafsu?

Yuk, dijawab di hati masing-masing :)

Semoga kita termasuk orang-orang yang berhak mendapatkan rahmat di sepuluh hari pertama Ramadhan ini ya, sahabat . Aamiin :)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)