Senin, 30 Mei 2016

3 Keuntungan Membeli Baju Lebaran Sebelum Ramadhan Tiba


Ramadhan sebentar lagi... *nyanyi pake nada salah satu iklan TV* :D

Selalu ada perasaan berbunga-bunga ya setiap Ramadhan hendak tiba. Apalagi kalau iklan sirup mulai bertebaran, wuihh, makin berasa banget suasana Ramadhannya.

Semoga sih kebahagiaan menyambut Ramadhannya gak hanya karna alasan sepele-sepele gitu, ya. Jadwal-jadwal buka bersama, berburu takjil yang lezat, berbagai kue kering, dll. Tapi kalau hal-hal tersebut bisa menjadikan suasana Ramadhan semakin terasa dan merasuk ke dada, gak ada salahnya menurut saya. Sekali lagi, asal gak menjadikan hal-hal seperti itu motivasi utama saat menyambut datangnya bulan penuh keberkahan.

Satu hal lagi yang gak bisa dipisahkan saat Ramadhan tiba adalah bayangan tentang baju baru untuk lebaran nanti. Haha, iya gak sih? Gak peduli umur sudah bukan anak-anak lagi, kalau lebaran tanpa baju baru jujur rasanya hampa. Lebaran itu kan hari rayanya kita. Sudah sepatutnya, kan, kita menyambutnya dengan istimewa, termasuk dalam hal penampilan? Asal gak berlebihan aja menurut saya :)

Beuhh, Ramadhan aja belum, sudah ngomongin baju baru aja. Hahaha. Tapi saya memang punya konsep baru hasil doktrinan kakak perempuan saya. Kalau kebanyakan orang mencari baju untuk lebaran saat sudah memasuki bulan Ramadhan, atau mendekati lebaran, kakak saya punya konsep berbeda. Ia mengajari saya untuk nyari baju lebaran justru sebelum masuk bulan ramadhan. Kenapa gitu? Nahh, kakak saya punya beberapa alasan.

1. Biar Ramadhan bisa fokus ibadah

Kalau sebelum ramadhan kita sudah beli baju lebaran, otomatis saat ramadhan kita gak perlu mikirin soal itu lagi, kan?! Sudah tenang. Haha. Jadi, gak perlu lagi deh ninggalin sholat tarawih cuma gara-gara mau nyari baju lebaran. Apalagi kalau nyarinya mepet lebaran, duh, sayang banget! Kan 10 hari terakhir bulan ramadhan itu istimewa :)

2. Mumpung stok masih aman

Karna Indonesia merupakan  negara dengan jumlah muslim yang besar, dan sebagiaan besarnya masih punya kebiasaan memakai baju baru saat lebaran, ya tentu saja itu bikin stok baju yang oke akan semakin menipis mendekaati lebaran. Menurut pengalaman, semakin mendekati hari lebaran, stok baju yang tersedia semakin gak oke kualitasnya. Ya karna yang berkualitas udah lebih dulu diambil orang. Nah, makanya mencari baju lebaran sebelum bulan ramadhan tiba lebih aman dan leluasa untuk kita memilih baju yang oke punya.

3. Gak perlu desak-desakan di Mall

Ada yang bilang, pada bulan Ramadhan itu semakin tua tanggalnya semakin sepi masjidnya, tapi semakin rame Mall-nya. Haha, bisa aja! Tapi memang iya loh. Pernah gak ke Mall tanggal 15 Ramadhan ke atas? Beuuuhhh, naudzubillah ramenya. Apalagi buat saya yang langsung pusing kalau lihat keramain. Nah, kalau beli baju lebarannya sebelum ramadhan kan Mall belum seberapa ramai (asal bukan malam minggu, hihi). Kalau mau lebih amannya sih beli online aja kali, ya! Yah, hari giniii... apa sih yang gak bisa dilakukan sambil gegoleran di kasur? Apalagi Cuma beli baju lebaran. Tinggal klik Lazada.co.id (baca: Disclosure) yang bisa kamu pilih-pilih, order deh. Beres! Gak perlu pusing dan desak-desakan 

Jadi gimana, mau beli baju lebaran sekarang atau nanti-nanti aja? Keputusan tetap ada di tangan kalian sih tentunya  eh, sekali lagi... ingat ya, jangan jadikan baju lebaran sebagai motivasi utama untuk menyambut bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)