Selasa, 23 April 2013

'21 April-ku'


Wow, Alhamdulillah… nggak nyangka yah sudah ketemu sama 21 April lagi, hari lahirnya pahlawan wanita yang lahir di kota kecamatan tempat saya lahir dan besar – Ibu Kartini. Semoga saya mewarisi semangat belajar ditengah segala keterbatasan yang beliau miliki. Aamiin…

21 april sebenarnya selalu istimewa sejak saya kecil. Tapi 21 april jadi makin istimewa sejak 2012 lalu. Ada apa gerangan?

Yaaa… pagi hari 21 april setahun lalu, rumah saya hiruk pikuk sama seperti pagi ini, sama pula seperti tahun-tahun sebelumnya. Penuh oleh anak-anak yang resah menanti giliran di make-up oleh kakak saya, untuk mengikuti karnaval di sekolah mereka. Bedanya, pagi hari 21 april tepat setahun lalu, saya ikut berada dalam antrian tersebut. Bedanya, jika mereka para calon kartini kecil, maka saya adalah calon wisudawati Universitas Islam Sultan Agung angkatan ke-63.
Subhanallah walhamdulillah… nggak nyangka sudah satu tahun, dan nggak nyangka hari ini saya sudah punya kesempatan untuk mengamalkan ilmu saya tersebut, meski belum seberapa (lagi-lagi Alhamdulillah…).

Yah, seperti status FB yang saya copas dari status penulis idola saya (baca: Tere Liye), bahwa sesuuatu yang sering kali kita sangka sebagai ‘akhir’, terkadang sejatinya justru merupakan sebuah awal. Seperti juga wisuda. Wisuda selain punya arti sebagai prosesi yang menandai akhir dari perjalanan belajar kita, sejatinya justru merupakan prosesi yang menandai awal perjalanan kita di ‘dunia nyata’.

PS: 21 april ternyata juga menjadi penanda bahwa telah satu tahun saya tak lagi bersama dengan sahabat-sahabat terbaik saya.
Oh ya, saya telat. harusnya ini saya posting 2 hari lalu -_-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)