Rabu, 19 Oktober 2011

Skripsi Oh Skripsi....

Dulu saat SMA, mendengar cerita kakak laki - laki dan beberapa saudara yang sedang menusun skripsi, pasti anganku langsung melayang membayangkan, kaya' apa sih rasanya skripsi??, kok kaya'nya susaaaahhhh banget.

Dan hari ini, setelah beberapa tahun masa SMA-ku berlalu, aku bersyukur karna akhirnya Allah mengijinkan aku merasakan dan mengalami jatuh bangunnya menyusun sebuah skripsi.

Tiap hari hanya itu dan itu, tentu menimbulkan kebosanan yang teramat. Belum lagi sensasi mengejar - ngejar dosen untuk minta bimbingan di tengah berbagai kesibukan beliau. Oh ya, dalam penyusunan skripsiku, aku berusaha sebisa mungkin untuk jujur. dalam arti, aku menggunakan data yang sebenar - benarnya (tidak manipulasi), serta berusaha mengolah data tersebut sendiri (tidak memakai jasa pengolahan data skripsi). kenapa?? karna aku ingin ilmuku barokah. aku tidak ingin jika skripsi yang menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan gelar "Sarjana Ekonomi", menjadikannya pengurang kebarokahan atas gelar tersebut karna aku mengerjakannya dengan ketidakjujuran.

Tapi, aku juga harus selalu sadar... bahwa untuk melakukan ketaatan sekecil apapun, pasti akan ada cobaannya masing - masing. Begitu pula dengan tekadku untuk mengerjakan skripsi dengan jujur. Pengolahan data yang menggunakan software PLS, dan belum pernah aku pelajari sebelumnya, sempat menimbulkan kesulitan - kesulitan yang tidak jarang kadang membuatku ingin menangis. apalagi saat mengetahui bahwa beberapa teman skripsinya sudah selesai karna ia memakai jasa pengolahan data.

ya begitulah, meski penuh liku dan terjal, aku yakin aku bisa menyelesaikannya dengan pertolongan Allah.
dan aku yakin, Insyaallah April akan ada gelar SE di belakang namaku. gelar yang semoga membuatku menjadi manusia lebih bermanfaat.

Ya Allah.... hanya kepadaMU hamba menyandarkan segala sesuatu......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)