Selasa, 04 Desember 2012

2 Bidadari Dari Dunia Maya ;)



Dulu saya kurang begitu percaya kalau ada orang-orang yang bilang dengan akun jejaring social itu bisa menambah teman dan memperluas pergaulan. Yah, jelas saja aku berkeyakinan begitu. Aku memang bukan orang yang mudah ‘berteman’ dengan ‘orang asing’ (dulunya). Kalaupun aku menggunakan akun jejaring social, ya semata untuk asyik-asyikan Dengan orang-orang yang memang sudah aku kenal di dunia nyata.

Tapi, anggapanku itu terpatahkan sekitar setahun lalu. Ketika aku mendapatkan ‘teman baru’ melalui akun jejaring social, facebook tepatnya. Berawal dari keinginan untuk menekuni hobi menulis, aku bergabung dengan grup kumpulan wanita-wanita yang hobi menulis. Dan dari situ, aku berkenalan dan kemudian akrab di dunia nyata dengan 2 orang: Mbak Ella (Ella Sofa) dan Mbak Rohma Mauhibah.

Sejak pertama kali bertemu dengan mereka, entah kenapa aku langsung kagum. Mereka wanita luar biasa menurutku. Mbak Ella adalah seorang ibu rumah tangga dengan 3 malaikat kecil. Dengan setumpuk tanggung jawab sebagai IRT yang sebegitu menguji kesabarannya (bagiku), beliau selalu semangat untuk terus berkarya (menulis). Semangatnya jauh berkali-kali lipat jauh lebih besar dari aku yang bisa dibilang sama sekali belum punya tanggung jawab. Orangnya cantik, anggun, berjilbab rapi, ramah… benar-benar sosok wanita yang mengagumkan bagiku. Oh ya, satu lagi yang nggak boleh ketinggalan! Ditengah ratusan tanggung jawab dan keinginannya untuk terus berkarya, ia bahkan masih ‘sempat’ mengabdikan diri untuk masyarakat. Mbak Ella membuka sebuah taman baca sederhana di rumahnya. Meminjamkan buku-buku cerita gratis ke anak-anak, rela ‘direcoki’ mereka yang ingin meminjam buku saat seharusnya ia bisa istirahat, juga dengan ikhlas ‘membiarkan’ bukunya terkoyak oleh tangan-tangan kecil yang kadang belum paham bagaimana berhati-hati memperlakukan buku. Ah, semoga Allah membalas tiap amal baikmu dengan balasan yang jauh lebih baik ya Mbak…

Sementara Mbak Rahma? Ia juga wanita luar biasa! Seorang wanita yang dengan amat sabarnya harus menahan rindu ratusan hari demi mengikhlaskan suaminya jauh darinya beberapa saat untuk menuntut ilmu di negeri seberang sana. Ia juga ibu dari seorang bidadari di surga sana. Orangnya sangat cerdas menurutku. Teman diskusi yang asyik, meskipun kadang minder karna wawasanku yang nggak sebanding. Hehe…

Ditengah himpitan rasa rindunya, Mbak Rahma justru menggunakan itu sebagai lecutan untuk terus berkarya. Taukah kalian, beliau adalah seorang penulis buku-buku ajar untuk mata pelajaran matematika. Wow!! Jelas saja aku kagum. Mempelajari matematika dari buku yang sudah disusun aja aku selalu kerepotan, tapi Mbak Rahma bahkan menyusun beberapa buku berisi deretan-deretan materi matematika.

Emm, tapi ada satu persamaan yang aku iri dari mereka berdua. Mereka berdua adalah istri dari suami-suami yang amat pengertian (menurut cerita mereka), yang juga hobi membaca sama seperti mereka, dan sangat mendukung potensi mereka.  Ah, Allah memang tak pernah ingkar… wanita baik-baik untuk laki-laki baik-baik…


Rosa,
04 Desember 2012

2 komentar:

  1. aku malu... sungguh aku malu... (pakai nada lagu... aku bisa sungguh aku bisa...)Aku tak sehebat itu kali... Kadang masih suka lupa akan tanggungan kerjaan rumah klo pas ketemu temen ngobrol yg cocok, kayak Rosa

    BalasHapus
  2. eh... bukan nyalahin rosa sih... tp aku sendiri yg emang saking rindunya ada temen ngobrol yg nyambung bicara ttg dunia nulis

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)