Jumat, 22 Februari 2013

Perjalanan...

Sore ini, untuk kesekian kalinya saya menempuh perjalanan ke purworejo, sendirian. Apalagi kalo bukan untuk membayar rindu atas tawa lucu ponakan saya yang paling ganteng.

Tapi ada yang beda dengan perjalanan kali ini. Yang pertama, untuk pertama kalinya saya naek patas. Wah, berasa nyarter deh. Bus segini gedhe penumpangnya 4 orang doang. Nyaman euy..
Haha.. Norak ya saya.. :P

Perbedaan yang kedua mungkin murni karna faktor sentimentil hati saya aja sih. Perjalanan kali ini beda banget rasanya di hati. Ada seneng, tapi juga ada perih.

Dulu saya berangkat ke purworejo start dari 'rumah saya' di Semarang. Dulu ada 'keluarga' yang di semarang yang saya tinggalkan. Dulu semarang menjadi bagian nyata atas hari-hari saya. Kini? Semarang berubah menjadi kota yang 'sekedar' harus saya lewati untuk sampai ke purworejo.

Tapi semarang khususnya Kaligawe tak akan pernah menjadi benar-benar 'sekedar'. Ada ribuan jejak yang masih nyata tersimpan di tiap sudutnya. Pasar genuk, terminal terboyo, RSI Sultan Agung, Unissula tercinta, bahkan sekedar trotoar depan kampus, tempat dimana dulu saya menunggu angkot sepulang kuliah bersama sahabat-sahabat terbaik saya, benar-benar masih menjadi sepotong episode yg terlampau sering saya rindukan.

Yah tapi inilah perjalanan. Saya tak mungkin berhenti di potongan tersebut. Saya harus bergegas agar segera sampai di ujung perjalanan ini. Semoga selalu Allah hadirkan orang-orang baik sebagai teman perjalanan saya.

#oh ya, tadi pas di tol hujan. Teman terbaik saya pasti tau saya paling suka nglewatin tol, dan saya juga sangat suka hujan. Lengkap sudah :)

Menuju Purworejo, 22 februari 2013

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)