Selasa, 14 Mei 2013

Rahasia Cantik

"Wajahmu bersih sekali... pake' pemebrsih apa, Dek?" tanya salah satu teman, yang biasa saya sapa Kak Tari.

"Aku nggak pernah pake' pembersih, Kak... pembersihku cuma air wudhu" jawabku ringan.

Ya... saya tidak sedang mengada-ada waktu itu. Wajah saya memang tergolong aneh. Kalau pakai sabun wajah atau pembersih malah mudah sekali jerawatan. Tapi kalau dibiarkan saja apa adanya malah 'kinclong'. Padahal sebagai wanita, pastilah ada keinginan untuk 'sok-sokan' terlihat merawat wajah seperti teman-teman yang lain.

Setelah beberapa kali mencoba-coba beberapa produk sabun wajah dan pembersih, akhirnya saya memutuskan, untuk menuruti tabiat wajah saya. Saya meninggalkan semua produk sabun wajah ataupun pembersih. Dan alhamdulillah memang wajah saya baik-baik saja.

gb. diambil dr google

Tapi beberapa hari ini saya sedikit resah. Jerawat tiba-tiba cukup rajin berkunjung di dahi dan janggut saya. Ada apa? Kenapa? Lalu saya teringat obrolan beberapa tahun yang lalu dengan Kak Tari yang saya tulis di awal tadi. Meskipun saya belum termasuk sebagai pengamal sunnah senantiasa menjaga wudhu, tapi sebagai muslimah tentu saja tak kurang dari lima kali berwudhu sebelum sholat wajib, di tambah sebelum dhuha, dan sebelum tidur. Dan saya tertegun.

Beberapa hari ini saya meninggalkan kebiasaan berwudhu sebelum tidur saya, dan sepertinya hampir bertepatan dengan rajinnya jerawat mengunjungi wajah saya. Wallahu a'alam ada hubungannya atau tidak, tapi saya selalu percaya ada hikmah dibalik setiap sunnah :)

Rosa,

14 Mei 2013

4 komentar:

  1. hebat ya muka mbak, mudah bonus taat perawatannya.
    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, alhamdulillah sekali :)
      salam kenal juga :)

      Hapus
  2. iya say aku jg ngrasain itu skg uda jarang bgt pake cream dokter krna males n lg hamil juga.. alhamdulillah ga ngalamin kulit sensitif seperti kebanyakan bumil lainnya.. rajin2 aja wudhu insyaallah segeeer.. semoga qt bisa istiqamah ya say ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... aku malah blas nggak pernah pake krim dokter say, sayang uangnya soalnya :D

      Aamiin... semoga istiqomah :)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)