Rabu, 05 Februari 2014

#SelfReminder1: Tentang Perasaan Kita Dan Perasaan orang Lain

^^ Ketika kamu berpikir bisa ngomong apa aja dan berekspresi semaumu saat kamu bercanda, maka kamu salah besar. Ketahuilah bahwa nggak semua orang punya mampu menangkap maksud humormu, dan nggak semua orang pula punya selera humor yang levelnya sama denganmu. Siapa tahu saat kamu tengah ingin bercanda, seseorang yang kamu bercandai justru tengah berada dalam kondisi hati yang compang-camping, hingga kalimat bercandamu justru akan sangat melukai.

^^ Ketika kamu tengah bersedih, janganlah merasa bahwa semua orang harus mengetahuinya pula, lalu memposisikan diri seolah menjadi orang paling menderita di dunia. Ketahuilah bahwa semua orang punya masalahnya masing-masing, tapi nggak semua orang mengumumkannya. Ada yang menyimpannya dan menghadapinya sendiri, dan berusaha terlihat selalu baik-baik saja di depanmu. Maka, akan jadi sangat memuakkan baginya jika masalahnya sendiri sebenarnya beribu kali lipat lebih berat dari masalah yang kamu gembar-gemborkan.

^^ Kamu tau kenapa kita diperintahkan untuk menjaga lisan dari menyakiti orang? Mungkin salah satunya karna Allah membuat makbul do'a orang yang tersakiti. Dan adakalanya orang yang tengah tersakiti tidak dapat mengendalikan diri dari mengucap doa kurang baik atas orang yang menyakitinya.

Ya, karna hidup bukan hanya tentang menjaga perasaan diri sendiri, tapi lebih dari itu. Ada hati-hati orang lain di sekitar kita yang wajib kita jaga pula perasaannya. Sekian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)