Selasa, 01 April 2014

2 Hari Penuh Warna

Segala puji bagi Allah yang telah mengijinkan saya dan kita semua untuk bertemu dengan long weekend yang luaaarrr biasa kemarin. Kalian ngapain aja long week end kemarin? kalo saya?? waaa, sampe bingung darimana ceritannya, hihi…

Baru kali ini deh rasanya saya ngehabisin liburan 3 hari – dengan 2 hari full maen, dan sehari di rumah. Biasanya sih selalu jauh lebih banyak di rumahnya.  Mulai dari hari sabtu, saya keluar dari rumah sejak matahari belum muncul, dan pulang setelah matahari udah kembali ke peraduan. Hihi. Kemana? Ke pantaaaiiiiii…. Yaaayyyy…..!!! udah lama banget nggak ke pantai, dan akhirnya kemarin kesampaian… Alhamdulillah.

Tadinya bener-bener nggak ada planning buat ke pantai atau kemanapun sih untuk liburan kemarin. Tadinya cuma berencana mau nganter Ibu ke Purworejo, eh tapi nggak jadi. Selain si Kakak bilang kasian Ibu nanti capek dan bentar lagi mereka aja yang pulang, Ibu sama Bapak juga ada agenda resepsi ke tempat kerabat. Trus tadinya mau disuruh jadi nanny-nya Andien – tapi nggak jadi juga soalnya Andien ikut Mbahnya kondangan. So, aku bebaaaasss. Hihi

Nah, dan kebetulan banget si kecil-kecil cabe rawit Jiah ngajuin jadwal kencan ke saya… tentu saja dengan sukacita saya sambut. Terus, berhubung rutenya nggak jauh sama Pantai Kartini, dan saya inget masih punya utang ngajak sahabat tercinta saya – isty, ke Pantai – yasudah saya pikir sekalian aja. Jadi, sekali mendayung 3-4 pulau terlampaui. *halah!

Jadi hari sabtu kemarin itu rasanya maksimal banget deh. Gimana nggak, meskipun Cuma sehari tapi kita mengunjungi banyak banget tempat. Emm, coba saya runut satu-satu.

Rumah – Pecangaan (nunggu isty) – Pantai – Museum Kartini – Perpusda Jepara – rumah Mbak Susi – pantai (lagi) – Pulau Panjang – Pulaaaang!!!


Capek? Nggak terlalu, sih – kalah telak sama senengnya. Gimana nggak seneng, saya yang belum pernah ke Museum Kartini dan Perpusda padahal sejak lahir hidup di tanah Jepara, hari itu akhirnya bisa ke sana. Hihi. Apa istimewanya? Nggak begitu ada yang istimewa, sih – yah standar Museum dan Pepus lah. Tapi sava bener-bener ngrasa Allah tu selalu punya cara buat bikin kita mencintai apa-apa yang sebelumnya nggak kita cinta – salah satunya dengan bikin kita ‘kenal’ dulu. *apa coba?!*.haha

Naahhh, yang paling menarik dari rangkaian hari sabtu itu sih menurut saya pada bagian maen ke rumah Mbak Susi itu. Woooww… dapet banyak banget ilmu. Ilmu macem-macem, terutama ilmu tentang ketekunannya. Kita bener-bener dibikin terbengong-bengong lihat kemahiran Mbak Susi bikin kerajinan dari kain flannel. Ah, bagian ini kayaknya nanti saya jadiin postingan tersendiri aja deh. Ntar kepanjangan. Hehe. 

Setelah dari Mbak Susi kita (aku sama isty doang) balik ke pantai lagi. selain karna paginya kita ngrasa belum puas, saya juga nggak mau bikin sahabat tercinta saya patah hati gara-gara nggak jadi ngajak dia ke Pulau Panjang. Meskipun jujur hati saya udah nggak bener-bener tenang, sih… soalnya sudah dapet sms peringatan (baca: Bapak) untuk segera pulang. Tapi toh akhirnya kita tetep berangkat, dengan mengabaikan perasaan nggak tenang itu. Heuheu. Dan seperti biasa, selalu seneeeng tiap naek perahu ke Pulau Panjang. Memandang laut, buihnya di sisi perahu, semilir anginnya… ah, Subhanallah…

Terus hari minggunya, kami (masih aku dan isty) ke Semarang. Yeyy!! Setelah beberapa hari galau gara-gara dibikin mupeng sama Kak Uni yang pamer soal Gramedia yang lagi banyak diskon karna lagi ultah, plus dapet info dari Mbak Esti soal prosentase diskon yang ‘wow’ – akhirnya kesampaian juga. Jadi, udah dua harinan tuh saya udah sms sana-sini nyari temen buat ke Semarang, tapi susah banget. Kebanyakan udah pada punya agenda masing-masing. Dan lagi-lagi Isty-lah orang yang digerakkan hatinya oleh Allah untuk nemenin saya (setelah saya rayu tentu saja, hehe). Emm, dan saya kok jadi semakin cintaaaa banget sama Isty (ini kayaknya juga bakal saya jadiin postingan tersendiri deh).

Sebenernya kangen bangetnya sama Gramedia Amaris, tapi berhubung kata Mbak Esti yang ada diskonan ‘wow’-nya itu di Gramedia Pandanaran, yasudahlah ya ke Gramedia Pandanaran aja. Alhamdulillahnya kangen sama Gramedia Amaris agak terobati dengan hanya memandang bangunannya dari halte BRT yang tepat ada di depannya. Etapi jujur agak kecewa soalnya buku-buku yang diskonannya ‘wow’ tu nggak menarik hati :( Tapi Alhamdulillah dapet novel yang udah cukup lama bikin penasaran, sih.

Di Gramedia sempet ketemu juga sama temen yang selama ini kenal baru sebatas di layar. Ketemunya juga lumayan nggak terduga, hihi. *Karna satu dan lain hal nggak usah diceritain detail lah ya bagian ini*. Trus sempet ketemu Mbak Esti juga meskipun cuma bentaaarrr banget. Padahal pengen banget ngobrol panjang lebar. Emm, yang bikin saya terharu – sekaligus pilu *halah*, Mbak Esti tuh terlihat prihatiiiiiinnn banget lihat jerawat saya *berlinangair mata*. trus beliaunya sempet ngasih saran-saran gitu soal makanan yang sebaiknya dihindari *cium Mbak Esti*.

Yang, itulah perjalanan dua hari saya. Alhamdulillah… segala Puji hanya bagi Allah yang masih kasih saya kaki yang kuat untuk menapaki banyak tempat. Alhamdulillah juga Bapak-Ibu-Kakak nggak sewot sama sekali sama saya yang ‘nakal’ melanggar jam maen yang selama ini lazim di keluarga. Pokoknya seneeeeng, meskipun kayaknya tetep ada yang kurang dua hari jalan-jalan sama Isty. Mungkin karna selama ini kami lebih sering bertiga atau berempat buat seru-seruan gitu – nggak Cuma berdua. Tapi yasudahlah ya… inilah hidup.

5 komentar:

  1. Hahaha opo seh iku sampe berlinang air mata segala :P
    Senenge sing dolan yo, kyknya ke depannya bakalan banyak libur, diseneng2ke ae atine :D

    BalasHapus
  2. @Mbak Esti...ahihihi, tenan aku galau mbak liat jerawatku ini :D
    Iyaa... hidup terlalu berarti untuk gak dibikin seneng ;)

    BalasHapus
  3. @Jiah... Udah aku kirim cintaaa... cek email plisss :P

    BalasHapus
  4. Ini kopdar menimba ilmu judule. :)
    Kopdar membawa manfaat ya, Mba Ros.
    Salam kenal buat Rosa. :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)