Kamis, 17 April 2014

Marry Your Daughter VS Janji Suci

Jadi, saya itu udah cukup lama penasaran sama lagu 'Marry Your Daughter'. FYI, ini lumayan langka terjadi, karna saya nggak begitu suka sama lagu barat. Yah gimana mau suka kalo untuk menirukannya saja lidah saya tu kaku banget. Haha *tertawa pedih*

Kenapa saya penasaran sama lagu itu? Soalnya saya beberapa kali baca *lupa dimana* orang bilang suka sama lagu itu, terus beberapa kali juga lihat di recent update BBM beberapa temen sering dengerin lagu itu. Etapi, mungkin sebab utama saya penasaran karna ada unsur kata ter'sensitif' bagi saya sih di judulnya. :D

Tapi nggak tau kenapa ya... beberapa kali nyoba donlot tuh lagu kok susah banget. Adaaa aja yang bikin donlotnya gagal di tengah jalan. Yah, terima nasib... saya pun membiarkan rasa penasaran saya mengendap begitu saja. Nah, kemaren waktu lagi ngobrol via Whatsapp sama temen saya, saya tiba-tiba inget soal itu. Temen saya ini tipe yang bisa saya andalkan banget soal banyak hal, termasuk dalam hal-hal nggak penting gini. Lalu saya tanya-lah sama dia, punya tuh lagu nggak... daaann, beneran loh, dia punya! Yeeyy!! Trus saya dikirimin via WA sama dia. Alhamdulillahnya kemaren provider yang beberapa hari bikin saya galau lagi baik, jadi donlotnya lancar jaya. Tapi hari ini macet lagi *mewek*

Setelah berhasil saya donlot, dan saya dengarkan... Iya sih, enak didengerin. Tapi ya balik lagu... nggak paham sama maksudnya. Yah, paham sih dikit-dikit... Haghag. Trus saya iseng tanya sama temen saya itu, tau maksudnya nggak?! Tapi saya tau sih dia sama saya 11-12 :D

Dia bilang, yah, intinya gitu lah yaa... itu lagu dari seorang pria yang tengah mengungkapkan keinginannya pada ayah seorang gadis untuk dijadikannya istri. Omaigad, so sweet bingiiittt.... :D
Tapi saya langsung mikir, Eh, tuh lagu kan lagu barat yaa... kok saya lihatnya jadi keren banget. Ada gitu ternyata budaya 'nembung' ke ayah gadis di sana. Yah, saya sih kuper... yang tertanam kuat di benak saya soal Barat tuh ya pergaulan bebasnya, dan nggak ada unggah-ungguh khas Indonesia gitu. Eh, ternyata ada!

Terus temen saya itu nambahi, ini lagu lebih PAS dibanding Janji Suci-nya Yovie & Nuno. Otak saya mikir cepet... Iya juga yaa, kalo Janji Suci kan ngomongnya sama si ceweknya doang. Yah, menurut saya sih nggak keren, nggak beda-lah sama gombalan murahan semacam 'Ayah kamu tukang bikin kapal ya? Kok Tau? Bla bla bla' ituu. Iya, kan?! Soalnya kalo sekedar ngomong ke si cewek tu hampir semua cowok bisa (dan mungkin sering), tapi kalo bilang ke bapaknya si cewek... saya rasa cuma laki-laki yang bener-bener LAKI-LAKI yang berani. Salah satu temen cowok saya juga pernah bilang ke saya kalo bilang "Bolehkah aku menikahi putrimu" tuh nggak segampang bilang "Aku mencintaimu". Jadi pendapat saya ada benernya, kan?! *maksa*

7 komentar:

  1. Berani cinta, berani bilang ke bapaknya, hehehe... :)

    BalasHapus
  2. Aku aja nunggu ada yg berani bilang gitu ke Bapaku :p

    BalasHapus
  3. @Akhmad Muhaimin... Aaa... sukaaa dehh sama quotenyaa :)

    @Jiah... Ayeee, Curcooolll ;) :P

    BalasHapus
  4. Dulu Pak Budhi bilang apa ya? Lupa aq hahaha

    BalasHapus
  5. @Mbak Esti... Pak Budi mah nggak perlu banyak bicara sudah ACC yah ;)

    BalasHapus
  6. Jiaaaaaah mpee segitunye ye, masa kudu bilang ke Ortu seh... hehehehee wilayahnya kan beda... kl Ortu ya sekalian bawa Ortu juga dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh.. kalo itu udah masuk ke ranah prinsip masing2 orang kali yaaa :)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)