Kamis, 02 Oktober 2014

Untuk 2 Tahun Kebersamaan, Serta Penutupnya

Harusnya tulisan ini saya post kemarin. Ya. 1 Oktober.

Pada tanggal yang sama, dua tahun yang lalu. Adalah hari lembaran baru hidup saya di mulai. Ini bukan tentang nikah, ya! :P. Pertama kali saya datang ke sini, beradaptasi, mulai mengenal, dan berdamai dengan ego. Kenapa? Karna ego saya masih selalu ingin sama sahabat-sahabat saya sebelumnya, saat itu.

Magelang, November 2013

Saya selalu percaya bahwa Allah mempertemukan kita dengan seseorang untuk suatu alasan. Tidak peduli siapapun itu, dan tampak setidakpenting apapun orang itu. Nggak ada yang kebetulan dan sia-sia apapun yang digariskan Allah. Begitu juga pertemuan dan perpisahan.

Dengan mereka saya jadi sadar bahwa dunia terdiri dari banyak sekali warna. Hidup nggak semata tentang hitam dan putih. Dengan mereka saya jadi sadar betapa penting tarbiyah dzatiyah. Dengan mereka saya jadi sangat sadar, bahwa menjadi sholih nggak semata tentang seberapa banyak ibadah vertikal kita, tapi juga tentang seberapa baik hubungan kita dengan orang-orang di kiri-kanan kita.

Bareng Mba Eva, Mba Iis, Mba Sonya
Saya bersyukur pernah kenal kalian :')

Pada akhirnya, semesta ini cair. Segala sesuatu ada waktunya. Termasuk kebersamaan sama mereka. Ah, tiba-tiba saya kehilangan kata-kata.

Klasiknya hidup memang seperti ini, kita akan berjalan dibanyak lintasan, kadang kita bertemu teman yang secara kebetulan melewati jalan yang sama sampai ada satu persimpangan yang akan memisahkan, kemudian ada jalan baru dimana kita akan bertemu dengan teman lain, menempuh jalan sampai kemudian ada persimpangan lagi. Tapi pada satu persimpangan terakhir, akan terbentang jalan terpanjang dan akan tersisa orang yang tidak biasa, yang tidak akan datang dan pergi begitu saja.. orang-orang yang dipilih oleh hati untuk menundukkan ego kita. (Mbak Syam)

Ya, akan selalu ada orang-orang yang datang dan yang pergi. Yang datang memberikan harapan, yang pergi meninggalkan kenanga. Setelah ini saya akan bertemu dengan orang-orang baru. Saya telah memilih. Meski saya tau bukan berarti segala sesuatu akan lancar tanpa sedikitpun hambatan. Saya hanya berdoa sepenuh hati, semoga Allah selalu hadirkan orang-orang baik yang bersedia menemani saya untuk jadi Rosa yang lebih baik :)

Buat teman-teman di FI,
Terimakasih. Terimakasih untuk dua tahun yang penuh warna. Terimakasih untuk banyak sekali selipan-selipan pelajaran hidup di sela-sela interaksi keseharian kita.
Maaf. Untuk kalimat-kalimat menyakiti, tingkah tak menyenagkan hati, dan segala sesuatu yang masih tak berkenan dalam catatan memori. Maafkan :')

Furnindo, 2 Oktober 2014


Rosa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)