Rabu, 06 Mei 2015

Ingat Lima Perkara, Sebelum Lima Perkara

Lima hari ini ada beberapa kejadian yang kalau saya mau merenungkan, sepertinya itu adalah 'sentilan' dari Allah buat saya yang seperti cuma 'pasrah' di tengah kefuturan.

Pertama, meninggalnya tetangga saya. Masih muda, rumahnya barusaaaannn aja jadi... eh, sudah harus pindah ke rumah keabadian :(. Miris. mengingat sakitnya tergolong mendadak dan cukup mencengangkan. Insya Allah kapan-kapan saya cerita tentang sakitnya di blogpost tersendiri. Hikmahnya, saya jadi tahu tentang penyakit itu. Tapi hikmah yang terbesar tentu saja: Ajal itu punya 1001 cara, dan nggak pernah peduli berapa umur kita.

Kedua, Mbah saya -- atau biasa saya panggil dengan sebutan Mak Ami. Senin dini hari tiba-tiba kami sekeluarga harus dikejutkan dengan Mak Ami yang muntah darah banyak sekali. Rasanya sudah nggak punya lagi nyali buat berharap banyak saat itu. Tapi Alhamdulillah, apa yang kami takutkan tidak terjadi. Sedih. Sedih sekali. Karena biasanya beliau selalu tidur sama saya tiap saya pulang. Tapi malam itu entah kenapa beliau milih tidur sendiri. Yang lebih bikin sedih lagi, beberapa hari sebelumnya beliau bicara pada saya dengan mata berkaca-kaca, 'ndang nikah, nduk... mumpung aku iseh urip...' (Segera menikah, nduk.. mumpung aku masih hidup). Duh, Ya Allah... kalimat-kalimat seperti itu yang bikin saya seperti hendak luruh.

Saya pernah baca kalimat seperti ini: 'Jangan meminta beban yang ringan, tapi mintalah pundak yang kuat'. Maka, di sini saya memohon doa dari teman semua, doa untuk saya dan keluarga agar diberikan pundak yang kuat untuk menghadapi cobaan sakit Mak Ami yang ternyata cukup serius :')

Tapi kesimpulan hikmah dari semua itu cuma satu: Ingat Lima Perkara, Sebelum Lima Perkara.

12 komentar:

  1. Syafakillah ya, ca. Semoga ocha sekeluarga tabah menjalani ujian ini. *hugs*

    BalasHapus
  2. Semoga semuanya diberikan kesehatan ya, Mbak.. :'

    BalasHapus
  3. Memang tak ada yang bisa tahu ya Mbak kapannya.
    Febriyanlukito.com

    BalasHapus
  4. Yg tabah atas segala uji coba ya, Rose.

    BalasHapus
  5. yang sabar dan tabah dalam segala ujian yang di berikan
    http://apotekacemaxs.com/pengobatan-tradisional-batu-ginjal/

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)