Rabu, 25 November 2015

Artis Cilik Dalam Kenangan

Kemarin Paman datang... Pamanku dari desa...
Dibawakannya rambutan, pisang dan sayur-mayur segala rupa... Bercerita Paman tentang ternaknya, berkembang-biak semua...

Adakah yang gak kenal sama lagu tersebut? Bagi yang kenal, selamat! Itu artinya masa kecil anda terselamatkan. *niru kata2 di meme* :D

Akhir-akhir ini -- setiap saya pulang kampung, saya selalu didaulat keponakan saya untuk menyanyikan lagu itu -- berulang-ulang sampai saya bosan sendiri :D

Iya, dia sedang gandrung sekali sama lagu itu sejak saya iseng mengenalkannya sebulanan lalu. Mungkin dia excited ya dengar lagu bagu yang liriknya sepenuhnya bisa dia pahami dan 'khas' dunianya dia. Hari ini lagu anak-anak sudah hampir tinggal sejarah kan, ya?

Saya tiba-tiba jadi bersyukur karna saya hidup pada jaman di mana artis cilik masih cukup banyak. Saya bersyukur karna telinga kanak-kanak saya masih cukup mudah mendapatkan suguhan lagu-lagu ceria yang sesuai umur saya saat itu. Saya miris saat mendengar anaknsalah satu tetangga saya dengan amat fasih dan menghayati menyanyikan lagu 'mana mungkin selimut tetangga, hangati tubuhku...' Omaigaaddd :|

Saya jadi tiba-tiba ingin mengenang beberapa artis cilik yang cukup saya gemari saat saya masih kanak-kanak. Mereka merupakan salah satu hal yang membuat masa kanak-kanak saya menjadi berwarna dan menyenangkan. Tapi iya lho, sosok yang dikagumi seorang anak itu sedikit-banyak pasti memberi pengaruh pada anak tersebut. Siapa saja artis cilik yang saya idolakan dan apa pengaruh yang mereka bawa buat saya? Cekidot :p

1. Maissy

From google
Ci luk ba!!! Udah sih... Saya ingetnya cuma itu aja, udah gak inget lagunya seperti apa. Ahahaha. Faktor U :p

Saya dulu ngefans banget sama artis cilik yang sekarang udah jadi Mbal Dokter cantik (dan SUDAH MENIKAH) *capslock jebol!* ini. Sampai-sampai, saya sering merengek sama ibu saya agar diijinkan gak berangkat sekolah madrasah demi menonton acaranya maissy. Apa ya judul acaranya? Saya lupa. Ada yang ingat?

Itu pengaruh negatifnya, ya. Pengaruh postifinya juga ada banget. Dulu, entah dari mana saya tahu bahwa Maissy ini anak pintar dan selalu ranking 1 di sekolah. Nah, saya terobsesi untuk bisa jadi seperti dia! Taraaaa.... Beneran loh di penerimaan raport pertama semenjak tekad itu tertanam saya ranking 1 terus sampai lulus SD. Sayangnya siihhh, prestasi itu perlahan memudar seiring memudarnya rasa suka saya pada sosok Maissy. Haha. Kalo saya tetap ngefans sama Maissy mungkin saya juga bakal ambil kuliah kedokteran :D *Mau bayar pake daun, mbak? :p*

2. Sherina

From Google
Naahh, ini nih artis cilik yang bikin saya agal berpaling dari maissy. Ngefansnya pun bertahan lumayan lama -- kira-kira sampai SMP. Dulu bermimpi banget bisa ikut macem-macem les kayak si Sherina kecil dulu. Balet, bahasa ingris, piano, dll. Tapi apa daya tangan tak sampai :D

Ada satu hal yang paling berkesan dari sejarah saya ngefans sama Sherina. Sampai hari ini, kado paling manis yang pernah saya terima adalah: kaset Sherina yang album Andai Aku Besar Nanti, yang diberikan oleh kakak laki-laki saya. Selain seneeeeng banget akhirnya bisa beli kaset itu, saya juga terharu karna kakak laki-laki saya membelikan dengan cara mengumpulkan sisa uang jajannya yang saya tahu udah pas-pasaaaannn bangetttt :')

Ohya, satu lagi yang terkenang banget. Gara-gara Film Petualangan Sherina yang entah berapa-puluh kali saya tonton waktu itu :D saya terobsesi banget pengen sok-sokan 'berpetualang' di hutan kayak si Sherina. Pengen juga main-main di tengah-tengah kebun teh/sayur gitu. Tahu gak gimana saya mewujudkan obsesi tersebut? Saya bersama genk masa kecil saya 'kabur' ke sawah dekat rumah, sambil bawa tas dan jajan coklat kayak si Sherina. Ahahahaha.

3. Tasya

From Google
Kalau sama Tasya saya gak terlalu gimana-gimana sih. Sekedar suka aja. Yang paling terkenang ya pipinya yang gembul gemesin bangettt.

Tapi saya jadi gak takut tidur dalam gelap gara-gara lagunya si Tasya yang duet sama Duta itu.

'Jangan takut akan gelap... Karna gelap melindungi kita dari kelelahan...' -- ada yang tahu lagu itu?

Yuhuu... Itulah 3 artis cilik yang dulu mewarnai hari-hari saya. Kalau kamu, punya idola artis cilik gak dulu? :)

7 komentar:

  1. Masa kecil bahagia ya. Ada artis cilik yg jadi idola. Kalo sekarang ga ada ya hiiikkss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak sekarang ngefansnya boyband mbak :((

      Hapus
  2. Aku juga suka banget sama Maissy :D nama acaranya Cilukba jg kalo ga salah. Oia sama Mega Utami aku suka. Dulu punya kasetnya Joshua, Mega Utami sama Sherina, eh Trio Kwekwek juga ada :D banyaklah dulu mah koleksinya. Sekarang pd gatau kmana kaset dan CD nya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kita hidup di jaman yang sama ya mbak :D

      Hapus
  3. hah siapa ya?
    Trio wek2, joshua, byk deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyaaa trio wek2 aku juga sukaa.. tp ga sampe mengidolakan..

      Hapus
  4. R.I.P utk generasi anak2 sekarang dr segi musikalitas juga kehidupan sosial seperti permainan2 lapangan yg udah jaraaaaang bgt ditemui

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)