Rabu, 11 November 2015

Giveaway Pertama :)

Huaa... Akhirnya saya ngadain giveaway :D

Sebenarnya ini cuma sekedar latihan sih buat saya. Pertama, karna ini giveaway pertama saya. Kedua, hadiahnya amat sangat sederhana sekali :) Dan ketiga, saya belom siap untuk bikin 'soal' yang susah-susah, karna itu berarti juga butuh tenaga dan waktu 'lebih' untuk menentukan pemenang.

Okay, langsung saja, yaa.. Aturan main giveaway pertama saya sangat sederhana, Insya Allah.
1. Follow blog saya ini, ya.. Tapi ga wajib kok, yang berkenan saja :)
2. Tulis di kolom komentar: sebutkan ayat Al-Qur'an atau hadist yang paling berkesan buat kamu, berserta alasannya. Kenapa soalnya kayak gini? Biar sembari menilai, saya juga sekaligus belajar, Insya Allah :)
3. Pesertanya punya alamat di Indonesia, ya. Hehe.
4. DL-nya 30 November 2015, yaaa...

Udah gitu aja sih :)

Apa hadiahnya? Ini dia:

Tuu kaann, hadiahnya sederhana sekali: khimar berbahan satin :) dan maaf yaa, habis disimpen di lemari, ga sempet nyetrika :D

Semoga berkenan meramaikan 'hajatan' sederhana pertama saya, yaaa... Dan semoga lewat 'hajatan' ini, saya mendapat banyak teman baru, aamiin :)

25 komentar:

  1. Oalah....

    Ini kaya tes Qur'an hadist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa' sih? Aku ga pernah ikut tes qur'an hadist sih soalnya :D

      Hapus
    2. Al-Insyirah : 6-7

      Sesungguhnya bersama dengan kesulitan, ada kemudahan.. Bersama dengan kesulitan, ada kemudahan...

      Ketika kita diberikan cobaan, Allah jg ngasih jalan keluar. Hanya, nggak langsung nunjukin, supaya kita berusaha, berfikir. Masalah itu justru jd guru yg paling baik. Drnya kita berusaha menjadi semakin tahu

      *EfekDomainBaruNggakBisadiBuka :D

      Hapus
  2. Assalamualaikum mbaa...wah ada GA nih...cepwt-cepet deh sayanya hahaha.....
    Ayat favorit saya adalah Fabiayyi 'ala irrobbikuma tukadziban...salah apa bener ya tulisannya?
    Ayat/potongan ayat itu mengingatkan saya untuk selalu bersyukur....bahwa banyak sekali hal2 kecil yang kadang lupa kita syukuri, rumah berantakan karena anak2 misalnya...kadang saya lupa untuk saya syukuri,malah ngomel sendiri. Kalo udah inget potongan ayat di QS Ar -Rahman tadi,rasanya nyesel udah ngomel2.
    Padahal kalo rumah berantakan kan artinya anak-anak bermain,berarti mereka sehat dan bersenang-senang kan? Ngapain ngomel kan heheheh...dan banyak kejadian lain yang serupa itu...belibet ya mba bahasaku,intinya...Kalimat Fabiayyi ala irrobbikuma tukadziban telah menolongku agar selalu mensyukuri apa yang terjadi dalam hidup ini...
    Terimakasih

    Salam kenal
    Wassalamualikum


    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih telah bersedia berpartisipasi mak... Saya juga suka sekali sama ayat tsb :)

      Hapus
  3. Wah, saya ga bisa ikutan giveaway ini donk. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep bisa doong.. Kan jilbabnya bisa buat adik/saudara/ dll yg perempuan :)

      Hapus
    2. Tetep bisa doong.. Kan jilbabnya bisa buat adik/saudara/ dll yg perempuan :)

      Hapus
  4. Ikutan ya mbak. Udah follow blog ini sejak beberapa waktu lalu :D
    Ini ayat Al-Qur’an yang paling berkesan buat aku,

    Allah meluaskan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang Dia kehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan di dunia, padahal kehidupan dunia itu (dibanding dengan) kehidupan akhirat, hanyalah kesenangan (yang sedikit).
    (Q.S.Ar-Ra'd (13): 26)

    Subhanallah.

    ‘Bertemu’ dengan ayat ini membuatku seperti diingatkan kembali tentang betapa kecilnya urusan duniawi jika dibandingkan dengan urusan akhirat.


    Barangkali kita pernah merasa, sudah berusaha keras sekali, tapi hasilnya belum sesuai dengan apa diharapkan.

    Barangkali pernah merencanakan sesuatu dengan sangat rapi, tapi ada hal kecil yang mengacaukan rencana tersebut.

    Sebuah kutipan orang bijak mengatakan ->> “Jika engkau ingin berbicara pada Allah, maka sholatlah. Jika engkau ingin Allah berbicara padamu, maka mengajilah.”

    Dalam kehidupan ini, bekerja keras memang harus kita lakukan. Tapi ada yang harus diperbaiki mengenai pola pikir. Bekerja untuk apa sih? Mendapat harta berlimpah atau mendapat berkah dari Allah?

    Yang harus kita percaya adalah jika Allah sudah ridho, hidup ini akan bahagia. Jika penghasilan yang kita terima diberkahi Allah, berapapun akan terasa cukup.

    Trims mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih intan.. Saya berkaca-kaca baca jawabannya :)

      Hapus
    2. Terimakasih intan.. Saya berkaca-kaca baca jawabannya :)

      Hapus
  5. ikut ya mbak.

    ada satu potongan ayat dari surat Ar-Ra'd [13]: 28 "Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram”

    Potongan ayat ini saya baca di sebuah majalah dakwah belasan tahun silam. saat itu saya yang masih mahasiswa sedang galau berat. biasalah, anak muda. galau nggak jelas tapi diturutin. saat membaca potongan ayat itu saya sangat tersentuh.

    "Apa yang kaucari? Apa yang kaucari?"

    "Mau ke mana kamu mencari jawaban?"

    "Kembali kepada Alloh."

    Akhirnya, ringkasnya, saya simpan penggalan ayat tadi di dalam hati saya. Saya genggam saat melewati kegalauan itu. Alhamdulillaah, memang hanya dengan mengingat Alloh hati akan tenteram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga bikin trenyuh bacanya... Terimakasih bu :)

      Hapus
    2. Ini juga bikin trenyuh bacanya... Terimakasih bu :)

      Hapus
  6. Ikutan yaaa,

    "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

    Damai banget kalau inget ayat ini, ya namanya hidup ga seru kalau tidak ada cobaan, yang namanya diberi kesenangan aja itu juga cobaan, dengan ayat itu Fenny bisa "memanjangkan" lagi level sabar ketika sedang dicoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerr mbak... damai banget memang kalo baca ayat ini :')

      Hapus
  7. al Baqoroh 197.
    saya bukan penghapal Qur'an mba, tapi pada suatu malam..saya mimpi lagi ngaji dan ustadznya mengulang-ulang sebuah kata berbahasa arab. saya tanyakan, apa itu artinya? si ustadz diam saja. pas abngun, say masing terngiang mimpi tadi dan langsung googling kata berbahasa arab itu (mumpung inget). Ternyata itu kutipan ayat Al-qur'an.
    .اْلحَجُّ أَشْهُرٌ مَعْلُوْ مَاتٌ فَمَنْ فَرَضَ فِيْهِنَّ اْلحَجَّ فَلَا رَفَثَ وَلَا فُسُوْقَ وَلَا جِدَا لَ فِي اْلحَجِّ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ يَعْلَمْهُ اللهُ وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَالزَّادِ التَّقْوَى وَاتَّقُوْنِ يَا أُولِي اْلأَلْبَابِ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya langsung serach artinya mbak :)

      Hapus
  8. An-nur ayat 26 mbak. Subhanallah saya yakin betul dengan ayat tersebut. Saya belum mendapatkan jodoh sampai saat ini mungkin Allah telah menyiapkan jodoh terbaik untuk saya.

    Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik, begitu juga sebaliknya.

    BalasHapus
  9. Semua berkesan. :D Tapi, yg sering banget aku amalkan tuh Ayat Kursi, Mbak.

    Aku selalu berpikir positif pada Allah. Entah sudah saatnya atau apalah, yg jelas aku sering mendapat pertolonganNya pada waktu yang tepat dengan mengamalkan ayat tersebut.

    Saat musim hujan ini, misalnya. Pukul 15.00 udah hujan lebaaat banget. Tiba saatnya pulang, hujan reda. Benar2 reda, bahkan terang. Tak jarang kalau aku sampai rumah, hujan kembali turun dengan lebatnya. Allah Maha Tahu, ya. Aku merasa dilindungi banget. :)

    Ngga tahu ini berlebihan atau ngga. Tapi, kita semua tahu khasiat mengamalkan ayat tersebut, kan? Tiap kali keluar rumah, dalam perjalanan, hendak bobok, dan kegiatan lainnya.

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum. Salam kenal mbk Rosa :D
    Menarik banget nih soalnya... ikutan aah siapa tau beruntung :p

    Kalau biacara soalnya ayat Al Quran dan Hadis rasanya tidak ada yang tidak berkesan yaa.... semuanya bikin merinding kalau kita baca pake hati, apa lagi pas banget sama keadaan kita saat membaca.

    Nah, kemarin sy membaca ayat Quran yang kok pas banget sm keadaan sy saat itu. Ini adalah surah An Najm ayat 24-26
    "Atau apakah manusia akan mendapatkan segala yang dicita citakannya?
    (Tidak), maka milik Allahlah kehidupan akhirat dan kehidupan dunia. Dan betapa banyak malaikat di langit, syafaat (pertolongan) mereka sedikit pun tidak berguna kecuali apabila Allah telah mengizinkan (dan hanya) bagi siapa yang Dia kehendaki dan Dia rida."

    Ayat ini mengingatkan sy kalau kita jd manusia ga boleh sombong. Allah berkuasa atas segala sesuatu. Apa yg kita cita2kan tidak akan dikabulkan kecuali dg ridha Allah. Jadi ga perlu terlalu marah dan kecewa kalau apa yg kita inginkan tak terkabul. Allah Maha Tau. Terus berusaha yg terbaik dan jangan menyerah :)

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum. Salam kenal mbk Rosa :D
    Menarik banget nih soalnya... ikutan aah siapa tau beruntung :p

    Kalau biacara soalnya ayat Al Quran dan Hadis rasanya tidak ada yang tidak berkesan yaa.... semuanya bikin merinding kalau kita baca pake hati, apa lagi pas banget sama keadaan kita saat membaca.

    Nah, kemarin sy membaca ayat Quran yang kok pas banget sm keadaan sy saat itu. Ini adalah surah An Najm ayat 24-26
    "Atau apakah manusia akan mendapatkan segala yang dicita citakannya?
    (Tidak), maka milik Allahlah kehidupan akhirat dan kehidupan dunia. Dan betapa banyak malaikat di langit, syafaat (pertolongan) mereka sedikit pun tidak berguna kecuali apabila Allah telah mengizinkan (dan hanya) bagi siapa yang Dia kehendaki dan Dia rida."

    Ayat ini mengingatkan sy kalau kita jd manusia ga boleh sombong. Allah berkuasa atas segala sesuatu. Apa yg kita cita2kan tidak akan dikabulkan kecuali dg ridha Allah. Jadi ga perlu terlalu marah dan kecewa kalau apa yg kita inginkan tak terkabul. Allah Maha Tau. Terus berusaha yg terbaik dan jangan menyerah :)

    BalasHapus
  12. Baca komentar-komentarnya, rasanya terenyuh. Ayat Quran memang penuh makna dan hikmah, masyaallah..

    Sukses ya giveawaynya, cha...

    BalasHapus
  13. asik ocha giveawayyy ikutan aah...
    kutipan ayat Qur'at favorit:
    “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”. (Al-Baqarah: 45-46)

    ini adalah kutipan ayat paling favorit terutama ketika dalam masa-masa sulit yang membutuhkan perjuangan ekstra. Ketika marah juga percuma, gak bikin kesulitannya lewat, benci juga percuma.... perut tetep laper dan nggak punya uang, hati tetep sesek karena sedih. Allah menjanjikan jalan keluar melalui sholat dan kesabaran. Allah menjelaskan bahwa ini semua, hal-hal sulit yang kita lalui cuma berlangsung sementara saja, besok kondisi bisa berubah bahkan ganti jam saja nasib kita bisa berubah jika Allah yang menghendaki. Namun ya namun fokuslah pada bekal kita nanti ketika sudah waktunya Allah mau kita berpulang. Fokuslah pada hal-hal yang Allah sukai. Agar kita mendapatkan kemudahan dan cintaNya. Karena dalam kondisi paling sulit sekalipun cuma Allah yang paling sanggup memberikan pertolongan dan kemudahan yang masyaAllah kepada kita.

    BalasHapus
  14. Ikutan ah, masyaAlloh banyak banget quotes yang jadi pengingat, petunjuk sekaligus penyemangat buat diri saya yang lemah gemulai ini. But kali ini ijinkan saya milih satu ayat yang terdapat dalam QS Al-Qamar [54] : 17 yang artinya demikian : "Sesungguhnya Kami telah memudahkan Al-Qur'an untuk diingat, maka adakah yang mau mengambil pelajaran?"

    Why?
    Itu dijadiin mereka sebagai pegangan bagi mereka yang ingin menghafal Kitabullah dengan mudah *atas izin Allah* (berdasarkan buku yang saya baca) banyak sekali kakek, nenek diatas usia 70 tahun yang berhasil menghafal Qur'an dengan megang ini ayat sebagai 'jimat'. Well, jadi saya yang alhamdulillah baru berusia *tiiit* kena sensor harus semangat juga buat ikut serta dalam euforia bahwa menghafal Qur'an itu mudah asalkan tekun, konsisten, bersemangat.

    Begitu saja, semoga tembus ya....hihihi...

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)