4 Tempat Wisata di Jakarta Yang Ingin Saya Kunjungi Bersama Keluarga

on
Jumat, 22 Desember 2017
Bagi kebanyakan orang, Kota Jakarta mungkin bukan merupakan destinasi liburan keluarga yang menarik. Bahkan melalui media sosial beberapa teman yang tinggal di Jakarta, mereka mengatakan bahwa saat ada momen liburan Jakarta cenderung lengang karna sebagian besar penduduknya memilih liburan ke kota lain.

Tapi tentu saja tidak bagi kami yang tinggal di kota kecil nan jauh dari Ibukota. Bagi saya, Jakarta tetap kota yang menarik dan ingin saya kunjungi.

Apalagi, Kota Jakarta menawarkan banyak sekali pilihan. Tak terkecuali tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Dari banyak sekali pilihan destinasi yang ditawarkan Kota jakarta, ada 4 yang paling ingin saya kunjungi bersama keluarga kecil saya, di antaranya yaitu:

1. Monumen Nasional (Monas)
 
Credit : id.wikipedia

Monas? Ngapain ke Monas? Apa menariknya?

Mungkin beberapa orang akan berpikir seperti itu. Bagi kami tentu Monas menarik. Apalagi bagi anak kami Faza. Monas bukan hanya akan menjadi tempat wisata bagi Faza, tapi juga sebagai sarana belajar banyak hal.

Di Monas kita tidak hanya disuguhi dengan pemandangan tugu, tapi juga bisa belajar banyak hal tentang Indonesia tercinta ini. Salah satunya melalui diorama terlengkap sejarah Indonesia yang berada di dalam Monas.

Lagipula, kalau pada Menara Eiffel saja kita sangat kagum dan ingin mengunjungi, masa pada Tugu Monas tidak? ๐Ÿ˜€

2. Dunia Fantasi 
 
Credit : id.wikipedia

Sampai hari ini, saya baru sekali ke Dunia Fantasi. Itu pun dalam rangka KKL saat kuliah. Alhasil, saya belum benar-benar menikmati Dufan secara total.

Menyenangkan sekali rasanya berwisata ke sana bersama Faza dan ayahnya. Apalagi jika Faza sudah bisa lari-lari. Pasti excited sekali dia ๐Ÿ˜€

Satu yang paling bikin saya penasaran. Akankah nanti saya berani mencoba naik wahana-wahana yang menantang nyali? Entahlah๐Ÿ˜€

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
 
Credit : id.wikipedia
 
Saya mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah saat saya masih TK. Tentu saja ingatan saya tentang TMII sudah hampir terhapus total. Jadi ingin sekali bisa mengunjunginya kembali.

Lagi-lagi, TMII tentu akan menjadi sarana yang sangat baik untuk Faza dalam mengenal negerinya sendiri. Agar kecintaannya pada bangsa dan negara tumbuh sejak dini, karna konon TMII menyajikan cerminan berbagai kekayaan budaya yang ada di Indonesia ini. 

4. Masjid Istiqlal 

Credit : id.wikipedia

Ah ya, ini bukan tempat wisata memang, melainkan tempat ibadah.

Tapi sebagai seorang muslim, kalau sudah sampai di Jakarta tentu saja ingin sekalian mengunjungi salah satu masjid yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Selain tempat wisata yang banyak sekali pilihannya, alasan lain memilih Jakarta sebagai kota yang ingin saya kunjungi untuk berwisata keluarga, banyaknya pilihan akomodasi juga menjadi pertimbangan penting. dari yang murah hingga yang mahal, semua tersedia dan mudah untuk didapatkan.

Memilih Akomodasi yang Murah dan Nyaman di Jakarta

Sebagai kalangan menengah, tentu saja hotel yang saya cari untuk menginap saat berwisata nanti adalah hotel dengan budget terjangkau alias murah. Tapi gak mau yang murahan fasilitasnya L lho, gimana, murah tapi gak murahan ๐Ÿ˜€

Iya dong, kan saya bakal bawa anak. Jadi pengennya tetap menginap di hotel yang terjamin kenyamanannya. Beruntungnya, sekarang ada kita bisa membooking hotel melalui Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms memiliki 7 standar fasilitas terdiri dari AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis.

Selain itu, pesan hotel di Airy Rooms juga sangat mudah karna bisa dilakukan melalui website, Android Apps maupun iOS apps. Pembayarannya pun sangat fleksibel. Bisa dilakukan dengan kartu kredit, transfer maupun melalui gerai Indomaret. Wow, kurang mudah apalagi?

Dan satu lagi yang terpenting, yaitu murah. Hehe.

Jadi, pilihan untuk berwisata keluarga ke Jakarta bagi keluarga kami yang notabene bukan merupakan keluarga traveler sepertinya sangat tepat. Karna berbagai fasilitas akan sangat mudah didapatkan, mulai dari pilihan destinasi, transportasi maupun akomodasi.

Kalau kalian, kota mana yang ingin kamu kunjungi untuk wisata keluarga?
2 komentar on "4 Tempat Wisata di Jakarta Yang Ingin Saya Kunjungi Bersama Keluarga"
  1. saya blm ke Istiqlal :( lainnya udah :)

    BalasHapus
  2. Saya sudah beberapa kali ke Jakarta mba, tapi selain dufan ketiga tempat tersebut saya belum pernah datangi. Wishlist kita sama ^_^ kalau ke jakarta mesti ke tempat-tempat wisata tersebut. Jangan tahunya cuma ke mall doang hihi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature