Minggu, 24 Februari 2013

Pandangan Pertama

Nggak kerasa yah, ternyata saya udah hampir genap 5 bulan jadi bagian dr FI (tempat kerja saya). Pasti ada kurang lebihnya, tapi alhamdulillah banyak lebihnya. Semoga lebih juga syukurnya :)

Saya memang amat bersyukur Allah menempatkan saya disitu. Maklumlah, ibarat kisah menemukan jodoh, perjalanan saya menemukan pekerjaan yang 'klik' di hati juga cukup berliku. Belum genap 1 tahun wisuda, saya sudah 2x pindah kerja. Yah apa boleh dikata? Tahap ta'aruf saya menemui jalan buntu sehingga tidak bisa dilanjutkan ke tahap pernikahan. #lho? Ngomongin apa sih? :D

Emm, singkat cerita saya nyaman ada di tim itu. Proses adaptasi alhdulillah sudah saya lalui dengan baik. Meskipun masih selalu dibutuhkan penyesuaian-penyesuaian atas ego pribadi saya. Dan, ah ya.. Saya juga merasa perlu selalu mengingatkan diri sendiri, 'berbaur tidak selalu harus melebur'. Intinya sih, tetep jadi diri sendiri aja ;)

Etapi etapi.. Yang lucu dan ingin saya ceritakan adalah tentang penilaian atas pandangan pertama teman-teman terhadap saya. Kalo sudah berkali-kali saya dinilai judes, jutek, dan yg jelek-jelek lainnya oleh orang-orang yang baru pertama ketemu saya, yang kali ini beda banget.

Jadi, ternyata eh ternyata, sebagian besar teman-teman baru di tempat kerja menilai saya sebagai wanita kalem nan lemah lembut. Jiahaha.. Sungguh saya tidak pernah bermaksud menipu :P
Kemaren aja, waktu saya lagi ngecuwis cerita macem-macem ke temen 1 divisi (yang sudah mulai tau gelagat asli saya :D ) ada teman dari divisi laen nggak sengaja denger. Terus, dengan wajah super heran dia bilang, 'rosa ternyata bisa cerita criwis gitu yah?'. Laahhh, ganti saya dong ya yang bingung.

Emm, tapi lingkungan baru saya ini emang punya kultur super duper rame sih. 99% terdiri atas orang-orang yang penuh canda dan nggak bisa diem. Ah, singkatnya cuma mau ngomong, sebenernya nggak salah-salah banget kalo mereka bilang saya kalem. Setidaknya saya emang sedikit lebih kalem dibanding mereka. #siap2 dilempar sepatu :D

Yah begitulah.. Pandangan pertama memang nggak selalu benar, bahkan lebih sering salahnya. Jadi semoga kita nggak terlalu picik untuk menghakimi seseorang hanya dari pandangan pertama saja.

Lalu, bagaimana dengan jatuh cinta pada pandangan pertama? Ah, kalo itu jangan tanya saya :P

**Di atas bus santoso yang tengah terkentut-kentut melewati tanjakan jalan magelang, ditengah perjalanan pulang dari purworejo, 24 Februari 2013

2 komentar:

  1. kamu bawa karung ato korek api g yang?ahahahah

    BalasHapus
  2. buat bakar busnya yah??? ahahahaha

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)