Minggu, 03 Februari 2013

Tidak adakah empati??

Saya selalu sedih jika mendengar seseorang atau beberapa orang dengan teramat tega asyik membicarakan orang lain yg diuji dengan panjangnya waktu menanti buah hati. Lebih sedih lagi (dan tidak habis pikir, lebih tepatnya) jika yang membicarakan adalah perempuan.

Tentu saja yang saya maksud adalah membicarakan dalam konotasi negatif (cenderung mencibir dan bernada nyinyir).

Ah, tidakkah mereka membayangkan ada di posisi itu?? Tidakkah hati kita tergetar menyadari saat dengan entengnya membahas tentang kekurangan seseorang, bahwa tak seorangpun pasangan suami istri yang ingin 'dicoba' dengan tema semacam itu?! Tidakkah mereka juga ingat, bahwa mereka sama sekali tidak memiliki daya dan upaya, kecuali dengan ijinNYA?!

Saya belum menikah. Tapi saya sangat bisa membayangkan betapa hebat tekanan dalam masa-masa menanti amanah terindah itu hadir mewarnai bahtera rumah tangganya. Terlebih tekanan dalam diri seorang wanita, jika kekurangan utama ada padanya. Ya Robb.. Membayangkan betapa pedih perasaan mereka saja saya sering ingin menitikkan air mata. Ada beberapa orang di lingkungan terdekat saya yang tengah menghadapi cobaan seperti itu. Dan seuntai doa sederhana semoga selalu mampu saya bumbungkan ke Robb yang Maha menguasai jagat raya.

"Semoga Allah selalu meluaskan kesabaran melimpah di hati mereka..."

Maka..
Mari.. Lewat blog sederhana saya ini, saya ingin mengajak.
Renungkan sejenak sebelum memilih cobaan mereka sebagai tema asyik sampah bagi mulut kita.

Bagi yang sudah menikah dan telah dikaruniai buah hati, semoga cobaan mereka semakin membuka mata dan memunculkan bongkah syukur yang semakin dahsyat atas apa yang telah Allah berikan.

Bagi yang belum menikah, semoga cobaan mereka membuat hati kita makin berhasrat mendekat pada Yang Maha berkehendak. Juga memiliki kelembutan hati untuk senantiasa berkenan menyelipkan mereka dalam baris doa kita.

Rosa,
3 februari 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)