Jumat, 11 Oktober 2013

Menguji Diri Sendiri

Siang tadi, tiba-tiba terbersit keinginan untuk sejenak menyingkir dari akun sosmed yg paling intens saya geluti. Apalagi kalo bukan facebook. Kenapa? Entahlah. Alasan tersimpel dan terkuat, mungkin untuk memastikan bahwa saya tidak tengah menjadi pecandu sosmed tersebut. Yang jauh lebih penting, untuk memastikan bahwa saya tidak gila sanjungan dan gila apresiasi dari sesama manusia, hingga seringkali melupakan apresiasi yang jauh lebih hakiki. Ya, jujur saya merasa semakin kosong saat melakukan sesuatu yang hanya 'berakhir' pada pujian manusia, serta membuat batas antara ingin membagi kebaikan dan menjaga eksistensi diri semakin abu-abu.

Maka, saya akan menguji diri saya sendiri. Saya ingin melihat berapa lama saya bisa menahan diri dari hingar bingar facebook.

Emm, lewat sepotong obrolan dengan seorang sahabat tadi pagi melalui whatsapp, saya juga seperti baru terjaga kembali, lalu bertanya pada diri sendiri, dimana dan seberapa besar porsi bagi Tuhan saya dalam hari-hari yang terlalui?

Rumah, 11 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)