Rabu, 22 Januari 2014

Jadi, Dandan Buat Siapa?

Saya sebenarnya belum lama tahu tentang sosok Pakdhe Cholik. Tentu saja bukan karna beliaunya kurang terkenal, tapi karna saya kuper dan terhitung blogger baru.  Sejak kemarin saya melihat beberapa postingan teman di WeBe tentang giveaway 2 Hari-nya Pakdhe, tapi harus menahan penasaran hingga hari ini karna koneksi internet yang payah sekali sejak kemarin. Hari ini Alhamdulillah koneksi membaik, dan saya bisa membayar rasa penasaran itu, lalu memutuskan untuk turut menyemarakkan giveaway ini sebagai salah satu tanda perkenalan dengan Pakdhe :)

setelah beberapa saat menyelami beberapa tulisan Pakdhe, saya langsung tertarik pada sebuah tulisan berjudul “Wanita BerdandanUntuk Siapa?”. Ehm, oke… saya cukup sering kepikiran tentang hal ini, karna di sekitar saya cukup banyak saya temui realitas yang cukup disayangkan.

Ya, saya jauh lebih sering menjumpai fenomena seorang wanita yang heboh sekali menata penampilannya saat di luar rumah, tapi saat di dalam rumah… hmm, daster robek-robek selalu jadi busana andalannya. Padahal kalau dipikir-pikir, apa untungnya ya dandan buat orang lain yang bukan siapa-siapa? Mengharap pujian? Apa nggak lebih seneng dipuji suami dan anak-anak? Okelah, saya juga wanita, saya tahu mempercantik penampilan itu sudah jadi semacam fitrah. Berarti mungkin jalan tengah terbaiknya ya seperti nasehat pakdhe dalam tulisannya tersebut, “Sesibuk apapun, wanita sebaiknya tetap berpakaian rapi di rumah”.  Jadi harus tetap imbang.

Nah, bagaimana dengan wanita yang masih lajang seperti saya? Kalau saya pribadi sedang terus berusaha mengingatkan hati agar ngak berpikir buat terus mempercantik penampilan dengan niat utama menarik lawan jenis. Saya terus menggarisbawahi nasehat salah seorang penulis favorit saya, bahwa seorang laki-laki yang mencintai hanya karna tampilan fisik bukan mustahil suatu saat juga akan dengan mudah pergi karna alasan yang sama pula ketika ada tampilan fisik yang jauh lebih menarik.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event Giveaway 2 Hari Pakdhe Cholik

5 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    BalasHapus
  3. Sama2 Pakdhe... salam kenal & salam hormat dari saya :)

    BalasHapus
  4. rapi di rumah buat suami itu dapet pahala :D hayuk disegerain, mba :D

    BalasHapus
  5. Hayuk, Mbaakk... cuma kurang 1 kok syaratnya :D
    yaitu mempelai prianya. hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)