Jumat, 24 Januari 2014

Jepara Berkabung

Saya nggak peka kali yaa...
Tapi beneran loh, saya kaya' baru sadar kalo kota saya ini tengah berduka. Banjir dimana-mana. Benar-benar sedang dirundung bencana. Padahal sebelum-sebelumnya nggak pernah sampe kaya' gini.

Iya, saya tuh emang seneng sama hujan. Berangkat plus pulang kerja kehujanan terus ya saya asyik-asyik aja. Pokoknya kemaren-kemaren itu saya masih seneng-seneng aja hujan terus-terusan, dan heran sama temen-temen yang udah pada resah banget ngomongin hujan. Sudah dari seminggu yang lalu juga temen kerja tiap pagi update berita-berita tentang Jepara dari salah satu fanpage di FB. Tapi kok ya saya masih tetep cuek. Kirain cuma dilebih-lebihkan.

Baru sadar kemaren, waktu Mbak Nita sms kalo wilayah deket tempat tinggalnya juga banjir parah ternyata. sampe pada ngungsi gitu. Ya Allah... bener-bener tercengang. Terus tiga hari yang lalu pagi-pagi juga salah satu temen whatsapp saya, katanya dia ikut kebanjiran. Lagi-lagi saya ngiranya yah paling cuma di halaman, dan cuma semata kaki lah yaa. Eh ternyata dapet kabar dari Mbak Nita lagi kalo wilayah tempat tinggal temenku yang itu tu sampe pada harus ngungsi semua. Saya langsung coba hubungi dia lagi, karna setelah whatsapp dia yang ngabarin dia kebanjiran, dia nggak bales apa-apa lagi. Dan hasilnya? Nihil! Saya belum bisa hubungi dai sama sekali sampe hari ini. Nomornya nggak aktif. Ya Allah... saya cuma bisa berdoa semoga dia dan keluarganya tetep dalam lindungan Allah.
Ds. Tigajuru-Jepara


*Pray for Jepara*

4 komentar:

  1. masyaAllah.. airnya cokelat y chay.. :O

    BalasHapus
  2. biasanya cuma daerah-daerah tertentu aja yang kena banjir, mba. dulu juga aku pernah kejebak banjir di daerah deket mall gitu, setelah angkotnya udah lewat jalan yang banjir, sekitarnya malah ga banjir sama sekali, tergantung resapan airnya kalo memang salurannya bagus insya Allah ga banjir. moga segera surut ya, aamiin

    BalasHapus
  3. Cite... emang air banjir ada yg bening tah? *mikir*

    Mbak Ila... Mbak Ila pernah ke Jepara tah??
    Iya Mbak, bisanya emang daerah2 tertentu doang, tp tahun ini kok banyak banget yg kena. beberapa tanggul jebol katanya. Aamiin, smoga lekas surut.

    BalasHapus
  4. ada chay, kemaren aku liat di sinetron :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)