Jumat, 16 Mei 2014

DARE TO DREAM!!! :)

Dulu saya paling enggan ngomongin soal mimpi. Kenapa? mungkin karna saya pengecut :p. Iya, saya memang pengecut. Saya terlalu takut jika mimpi-mimpi saya ternyata tidak mampu saya gapai, lalu saya jatuh dalam lubang kecewa yang terlalu dalam *halah!*. Tapi nggak begitu dengansekarang. Sejak mulai (lumayan) rajin nge-blog dan cukup sering baca rancangan mimpi banyak orang, saya baru sadar bahwa berani bermimpi itu keren. Keren banget. Dan saya pikir berani bermimpi juga bisa jadi salah satu indikasi bahwa saya punya 'iman'. Bukankah Tuhan saya berjanji bahwa Dia akan memperkenankan permintaan Hamba-Nya yang mau meminta? Dan bukankah Dia juga berkata melalui sebuah hadist bahwa Dia sesuai persangkaan Hamba-Nya? Lalu, kenapa nggak saya kombinasikan saja: Bermimpi, berdoa, yakin akan tercapai, plus usaha tentunya :)

Yup! Jadi, entah kapan mulainya -- yang jelas belum lama, saya memutuskan untuk berani belajar bermimpi. Apa buktinya? Salah satunya saya memutuskan untuk bikin 'ruang baru' di rumah maya saya ini, yang saya kasih nama 'Kotak Mimpi'. Di situ saya 'memberanikan diri' untuk membiarkan mimpi-mimpi saya dibaca orang lain. Dulu jangan harap saya berani melakukan hal tersebut. Kan sudah saya bilang, dulu saya pengecutnya nggak kira-kira :D. Oh iya, tuh di deskripsi profil saya juga saya bilang saya sedang belajar bermimpi. Haha
dr. Google

Terus kemarin waktu lagi jalan-jalan (bahasa kerennya sih Blogwalking), saya nemuin giveaway menggiurkan dari Mbak Winda. Gimana nggak menggiurkan... kita disuruh nulis mimpi kita, terus di janjiin hadiah yang bikin mata ijo *oke, lebay!* :D. So, rugi banget deh rasanya kalo nggak ikut. Kali ini saya mau nulis beberapa mimpi saya yang saya yakin sekali akan mampu mewujudkannya (dengan ijin Allah, tentu saja). Saya bakal nulis 4 mimpi (saja) di tulisan kali ini. Salah satu udah pernah saya tulis sih di Kotak Mimpi. hihi. Oke, saya tulis dari mimpi yang paling kurang penting ke yang paling penting, yah. Emm, penting semua sih sebenernya bagi saya. Mungkin yang tingkat manfaatnya paling rendah lebih tepatnya :p.

1. Saya pengeeeeennn banget nonton live konser Kahitna. Kalo boleh ditambahkan lagi, saya pengen nontonnya nggak sendirian, tapi sama 'Bapaknya anak-anak' :D. Iya, saya tuh sukaaa banget sama Kahitna, terutama sama Kang Hedi Yunusnya. Saya nge-fans sama tuh orang sejak SD loh! *siapa nanya?!*. Saya juga pengennya nonton pake golden tiket -- biar nyaman dong tentunya. Tiketnya kayaknya lumayan mahal, ya? Nah, makanya saya pengen sama 'Bapaknya anak-anak'. Kenapa? Biara ada yang bayarin lah! :p. Ehh ehh, satu lagiii... saya nanti mau naik ke panggung, terus ngasih bunga ke Kan Heidi. Semoga diijini sama 'Bapaknya anak-anak'. Ahahaha. Saya berharap impian ini bisa terealisasi Tahun depan -- pokoknya pas Kahitna bikin konser. *udah ada si 'Bapaknya anak-anak' belum yaaa pas ituu T.T*. Kalo mimpi ini gak tercapai? Saya tetep bakal nonton konser Kahitna: LEWAT YOUTUBE!! :p

2. 23 tahun saya hidup di dunia, saya belum pernah naik kereta lhooo *nangis guling-guling*. Teruuuussss??? Ya saya pengen naik kereta!!! Terserah tujuannya ke mana, terserah sama siapa (cuma kalo bisa nggak mau sendiri). Pengeeeen banget segera mewujudkan impian yang ini. Cuma bener-bener nggak tau sama siapa. Mungkin kalo tujuannya bisa yang deket-deket dulu kali yaaa. Dari Semarang ke Jogja, misalnya. Lebih jauh lagi sih pengen kayak film 5cm tuh... ke Mahameru, trus kesananya naek kereta. Haha. Ayoookkk dooong, siapa yang mau ajak/temenin saya naik keretaaa???!!! *muka melas*. Saya berharap sudah bisa ngrasain naik kereta sebelum akhir tahun ini. Maka, mulai sekarang mau maksa-maksa temen buat mau nemenin saya kali yaaa. Haha. Kalo nggak ada yang mau atau keadaan nggak memungkinkan, emm, saya mau naek kereta wisata di Pantai Kartini - Jepara aja kali yaaaa.

3. Punya perpustakaan di rumah. Ini sih sebenernya impian udah nggak tau dari jaman kapan, udah lamaaaa. Dari segi usaha, yah paling nggak jumlah koleksi buku saya sudah mengalami peningkatan yang lumayan dibanding sejak pertama mimpi saya tercetus. Tapi ironisnya, saya belum punya rak buku! *tersedu*. Saya udah berencana beli rak buku beberapa kali, tapi nggak tau kenapa adaaaa aja yang bikin jadi tertunda. Kenapa pengen punya perpustakaan di rumah? Motivasinya jangka panjang banget sih kalo ini. Berharap dengan ada perpustakaan di rumah, anak-anak saya nanti jadi cinta baca. Kalo saya sih belum bisa dibilang cinta-cinta banget -- tapi kan saya pengen generasi penerus saya jauh lebih baik dari emaknya. Heuheu. Pengen banget lihat mereka kelak akan jauh lebih tertarik pada buku cerita dibanding acara-acara televisi yang bakal bikin mereka lihat joget kayak kebanyakan acara akhir-akhir ini T.T. Emm, pokoknya sebelum akhir tahun ini saya sudah HARUS beli rak buku dan bikin perpustakaan mini di ruangan yang sudah saya siapin di rumah.

4. Mimpi terakhir yang mau saya deklarasika di sini adalah: Jadi Ibu yang bisa ngasih ASI eksklusif ke anak-anak saya nanti sampe mereka umur 2 tahun. Kenapa? Yah, alasan utamanya tentu saja tentang kelebihan ASI yang segambreng dan kayaknya nggak perlu saya jabarkan di sini (pasti udah banyak yang tahu lah, ya!). Yang saya tahu, kalo anak ngASI tuh pasti ikatan batin sama ibunya jauh lebih kuat. Motivasi lain, saya pengen membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya pasti bisa. Soalnya, lingkungan saya akhir-akhir ini, yang dulunya 'fanatik' sama ASI tuh mulai bergeser pemahamannya, dan seolah beranggapan "Ya nggak papa nggak ASI, asal dikasih Sufor yang Muahaaal!". Ya Allah... yakin deh sufor yang mahal sekali itu tetep nggak bakal bisa ngalahin produknya Allah. Iya, nggak?! Waktu Mbak saya hamil, terus saya mencoba menekankan agar dia kasih ASI eksklusif ke anak nanti, dia bilang, "Saya nggak se-naif kamu! Lihat sikon aja!". Omaigad, saya naif?! Iya, soalnya dia beranggapan saya belum bener-bener tau susahnya kasih ASI eksklusif sambil tetep kerja. Tapi kaaann.. itu buktinya banyak juga kok yang bisa. Bahkan sampe ada yang stok ASI-nya berlimpah dan cukup buat berbulan-bulan ke depan. So, saya bertekad akan membuktikan bahwa saya BISA! Emm, saya udah nge-keep botol-botol yang buat nyimpen ASI itu sih (punyanya kakak ipar yang nggak jadi ke-pake). Jadi nanti nggak usah beli. Heuheu. (Nikah aja belum udah nge-keep botol penyimpan ASI??? Ya nggak papa!!!). Semoga akhir tahun depan saya sudah benar-benar bisa merasakan menjadi BundASI. *berdoa khusyuk*, Aamiin.

Itu dulu aja kali yaaa mimpi yang saya deklarasikan di sini. Tentu saja bukan berarti mimpi saya cuma itu. Yang jelas, sejauh ini saya percaya bahwa menuliskan mimpi berarti berdoa dalam cara yang lain. Saya harap saya selalu ingat untuk menyertakan Allah dalam tiap impian saya. Dan saya harap, dengan menuliskan mimpi di tempat yang memungkinkan untuk di baca orang (banyak), semoga akan semakin banyak pula yang bersedia turut mengaminkannya :)

4 komentar:

  1. Semoga semua mimpinya tercapai ya mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mak :)
      Aamiin ya Rabb...

      Hapus
  2. Mengaminkan semua mimpimu mak, gutlak yaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiihhh banyaaak mak irma :)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)