Selasa, 22 Juli 2014

Masjid Arrahmah Purwogondo-Jepara, Anggun nan Menyejukkan di Tengah Keramaian


Masjid Arrahmah Purwogondo, terletak persis di pertigaan Purwogondo – Jepara. Masjid itu berdiri anggun dan amat menyejukkan dipandang, ditengah hiruk pikuk lalu lintas kendaraan dan aktifitas manusia di sekitar situ, karena memang daerha tersebut merupakan titik pertemuan dari beberapa arah dan dekat dengan kawasan pertokoan dan pasar. Hari minggu kemarin saya sholat ashar di Masjid itu. Interiornya sangat indah, dengan nuansa Jepara yang amat kental – terlihat dari banyaknya aksen ukiran di semua kusennya. Suasananya di dalamnya amat syahdu, se-syahdu memandang bangunannya.




16 komentar:

  1. Masjid ini waktu aku nikah barusan dibangun, prosesnya lama juga, mungkin sekitar 4 tahun
    Setiap lewat sini aq pasti ngeliatin masjid ini juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang mbak... jadi bagus gitu belum lama kok. Pas jaman aku SMP masih bangunan masjid kuno gitu.
      Suasananya enak banget lho mbak ternyata di dalem...

      Hapus
  2. Megah ya, ca. Semoga suatu saat bisa ke sana, dan ngrasain rihlah 1000 masjid, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Ayok kopdar mbak... pengen ketemu mba ila deh :)

      Hapus
  3. Paduan kuning dan biru yg lembut.. Menyejukkan mata. Selamat berlomba :)

    BalasHapus
  4. masjidnya bener2 di tengah keramaian...
    coba lebih dekat.. penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari berkunjung langsung ke Jepara mbak :)

      Hapus
  5. kubahnya warna biru ya? sejuk dipandang ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, warna biru. di dalemnya juga menyejukkan sekali mbak interiornya... banyak ukir2an indah :)

      Hapus
  6. keren mbak fotonya.
    apa mbak rosa orang Jepara?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas :)
      Iya saya orang jepara juga. Saya temennya mbak ella sofa. Kita juga pernah ketemu lho di bedah buku pas di al hikmah. Lupa ya? :D

      Hapus
  7. Subhanallah... :) Cakep masjidnya
    Sukses untuk GA-nya, Semoga beruntung dan menjadi pemenang... Amin... :D

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H
    Taqabbalallahu minna wa minkum
    Taqabbal Yaa Kariem..
    Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas :)
      Sama2 ya... Mohon maaf lahir batin juga...

      Hapus
  8. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 91

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh om, dag dig dug dag dig dug :D

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)