Senin, 21 Juli 2014

#Ramadhan23: Semua Sesuai Porsi

"Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam kita yang nyata (Lauhul Mahfudz)." (QS. Hud: 6)

Kata Cite, nggak ada yang kebetulan di dunia ini. Segala sesuatu telah diatur. Termasuk orang-orang yang datang dan pergi, semua membawa misinya masing-masing buat kita pelajari.

Dan Allah akan selalu mengirimkan orang yg tepat dan sesuai sama 'kebutuhan belajar' kita, sepanjang kita percaya. Seperti sekarang, Allah mengirimakan mba Primadita sbg teman berbagi banyak hal.

Sebelumnya saya ngefans banget sama mbak satu itu. Di mata saya dia cewek sempurna banget. Smart, sholihah, dll. Tp ternyata enggak juga lho. Mba prima ternyata juga punya rasa minder, punya rasa males, dll.

Karna apa? Sebelumnya saya cuma menilai dari jauh. Namanya menilai dari jauh, hasilnya bisa jauh lebih bagus dari aslinya, bisa juga sebaliknya.

Yah tapi satu hal yang saya ambil pelajarannya, nggak pernah ada hidup orang yg bener-bener sempurna, dan nggak pernah ada hidup orang yg bener-bener buruk. Semua sesuai porsi.

Jadi, nggak perlu lah yaa merasa jadi orang paling menderita saat dapet ujian, lalu iri memandang hidup orang lain yg 'kelihatannya' sempurna sekali. Yakinlah, orang lain jg punya ujiannya sendiri, cm mereka nggak ngeluh atau kita nggak tau :)

Emm, oh ya... Sejatinya nggak pernah ada yang perlu kita khawatirkan, kan yah... Semua sudah di jamin oleh-Nya... Apa yang memang buat kita, pasti akan jadi milik kita - asaall, kita memenuhi hukum sebab akibatnya. Simpelnya, harus tetep ikhtiar ;)

2 komentar:

  1. Kalo rasa males kayaknya setiap orang pasti punya, cuma kadarnya yang berbeda ya. Dan masih manusiawi kalo kira ngerasain hal2 kayak gitu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... yg penting nggak berlama-lama dan mau segera berusaha bangkit ya mbak ;)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)