Jumat, 09 Januari 2015

#1Day1Dream: Rumah Nyaman Untuk Buku

Waktu pulang minggu kemarin, saya sedih pas nengok lemari buku saya. Umpel-umpelan nggak karuan (tau istilah umpel-umpelan nggak ya?). Ibarat manusia di sebuah ruangan, itu pasti udah pada nggak bisa nafas. Udah nggak bisa lagi di tata rapi, soalnya harus di cukup-cukupin.

Iya, sepertinya mereka sudah sangat butuh rumah baru. Hati saya teriris sedih membayangkan betapa mereka menangis sedih menanti saya memberikan tempat tinggal yang lebih layak buat mereka. *oke, sedikit lebay*

Meskipun buku saya belum banyak (apalagi kalo dibandingin teman-teman saya yang penimbun buku akut), tapi saya sayang banget sama buku. Saya tuh paling nggak tega kalo liat buku di tekuk-tekuk gitu kertasnya. Kalo liat sampul buku tepi-tepinya agak lecek juga hati ngenes banget rasanya. Makanya, kadang kalo ada temen yang pinjem buku tuh suka dag-dig-dug. Bukan karna nggak mau minjemin, bukan. Saya sih seneng kalo buku saya tetep kasih manfaat ke orang banyak -- nggak cuma tersimpan di lemari setelah selesai saya baca. Cuma ya ituuu... yang pinjem tuh nggak selalu orang yang juga sayang sama buku. Pas balik udah nekuk sana-nekuk sini nggak karuan T.T
Beda kasus kalo yang pinjem juga temen yang sayang sama buku... pasti saya melepasnya dengan hati tentram. *halah*

Udah lama saya memimpikan sebuah ruang khusus buat buku-buku saya di rumah. Yah semacam pepustakaan pribadi gitu lah. Emm, mungkin nanti kalo sudah punya rumah sendiri, dan sudah tinggal sama mas suamik (suamik mana suamik?! :|), saya bakal minta ijin buat jadiin salah satu kamar sebagai perpustakaan pribadi. Salah satu sisinya saya pengen kayak gini:

 
Duhhh, bagus banget, kan, yaaa...
 
Oh iya, itu kayaknya harus ber-AC yaa... biar nggak debuan bukunya.
 
Emm, semoga mimpi saya yang ini bisa terwujud maksimal 5 tahun dari sekarang :) Aamiin... 


11 komentar:

  1. samaaaaaa :'
    pengen banget punya 'rumah buku' seperti yang dibilang. yang lebih bagus, enak dilihat, dan layak. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cita-cita kita tercapai... aamiin :))

      Hapus
  2. ber AC juga tetep debuan... aku suka baca buku dan nggak tega kalau mereka debuan dan terbengkalai
    akhirnya habis dibaca aku garage sale
    saking hobinya belanja buku sementara kesian kalongk terawat dirumah. buku yg disimpen adalah buku2 baru yg masih plastikan belum sempat dibaca. oh yaa... cek email ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku masih belum bisa rela menjual buku yg aku punya mbakk... soalnya pengen punya perpustakaan gitu sih... hehe
      sudaaahhh :))

      Hapus
  3. impian kita sama. Sama malah pengen banget punya 1 ruangan kecil khusus buku. Belum kesampean juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga mimpi kita segera kesampaian yaa mak :*

      Hapus
  4. selamat siang salam kenal
    smoga cpet tercapai ya (Y)
    oiya sob btw ada info seputar jual perumahan purwokerto yg lokasiny sejuk nan asri serta desainny unik itu dmna ya ???
    dtunggu infonya ya gan mkasih
    salam sukses ;)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)