Jumat, 23 Januari 2015

RESOLUSI BLOG 2015



www.indonesian-hijabblogger.com

Saat pertama kali bikin blog, rasanya saya nggak punya niat dan tujuan macem-macem. Alasan yang mendasari saya akhirnya membuat blog -- yang saat itu bener-bener autodidak tanpa melihat tutorial apapun ada dua, dan dua-duanya sungguh sangat sederhana, yaitu: coba-coba dan sudah mulai jenuh dengan facebook :D
 

Yup, saya sudah mulai bosan curhat di facebook. Lagian, kayaknya nggak elegan kalo curhat panjang kali lebar di status FB. Iya, kan? Nah, maka saya mencari alternatif lain untuk bisa curhat lebih panjang dan lebih elegan. Pilihannnya ya blog. Saat itu saya membuat blog bersamaan dengan sahabat karib saya juga. Lalu diikuti oleh sahabat-sahabat karib saya yang lain. Hihi, semacam efek domino gitu lah. Jadi, niat awal bikin blog ya cuma mau buat 'diary' aja awalnya. Hehe
 

Sama sekali nggak nyangka kalo akhirnya saya sampai sejauh ini di dunia blogging. Emm, iya blog saya memang bisa dibilang nggak siginifikan perkembangannya -- padahal sudah dua tahun lebih blog ini lahir. Beda banget sama para emak-emak kece di salah satu komunitas yang dalam beberapa bulan blognya sudah pesat sekali perkembangannya. Tapi saya menikmati dan mensyukuri setiap prosesnya -- selambat apapun itu. Toh saya sadar diri, saya memang nggak benar-benar fokus mengambangkan blog ini. Sekali lagi, saya bahkan nggak nyangka bisa seistiqomah ini merawat blog ini. Para sahabt saya yang dulunya ramai-ramai ikut bikin blog bahkan sudah jatuih bergelimpungan hanya dalam beberapa hari. Passwordpun kayaknya udah pada lupa. Haha. Apalagi melihat jumlah follower yang semakin meningkat (meskipun nggak banyak-banyak banget, hehe), jumlah komentar yang masuk -- yang artinya ada yang mau baca blog saya -- sungguh saya bersyukur. Insya Allah saya akan tetap menjaga komitmen saya untuk blogging with heart. Apapun yang saya tulis, saya pengeeennn banget ada manfaatnya buat yang baca - sekecil apapun itu. Apa nggak pengen punya blog yang menghasilkan? Nggak munafik, pengen lah! Tapi sekali lagi, itu bukan tujuan utama -- meski mungkin suatu hari akan saya upayakan. Tapi blog saya sudah menghasilkan kok -- meski bukan materi. Beberapa kali menang GA itu termasuk penghasilan, kan? hehe. Ahyaa, satu lagi penghasilan yang tak ternilai bahkan dengan materi: menghasilkan persahabatan! :)
 

Kenapa saya akhirnya bisa istiqomah merawat blog ini? Mungkin salah satunya karna saya punya tujuan. Yang dari awalnya cuma mau bikin diary, lama-lama saya pengen blog bisa jadi sarana saya menunjukkan eksistensi dan melatih kepercayaan diri. Kenapa melatih percaya diri? Karna dulu saya paling nggak pede kalo ada orang yang baca tulisan saya :D. Lalu seiring berjalannya waktu tujuan saya berkembang. Saya ingin berkontribusi dalam menyampaikan kebaikan. Yah, sekali lagi... meski belum seberapa. Meski seujung kuku pun rasanya belum ada, bagi saya yang penting saya nggak cuma diam tanpa aksi sedikit pun. Maka, agar saya tetap istiqomah ke depannya, di tahun 2015 ini pun saya mencanangkan resolusi untuk blog ini. Apa itu? Hanya ada dua, dan semoga dua-duanya bisa saya penuhi -- dengan ijin Allah, Aamiin.

1. Beli Domain

Yupp... di tahun 2015 ini pengen banget rasanya URL blog ini berubah jadi: www.rosa-alrosyid.com :) Sudah beberapa kali dimotivasi sama Mba Esti, sih, untuk segera beli domain. Tapi nggak tau kenapa, ya, kok niatnya nggak segera membulat. Memang sih, sebanyak apapun yang kasih motivasi, kuncinya tetep ada pada diri sendiri. Tapi, Bismillah... Insya Allah tahun 2015 ini saya bertekad mau merealisasikan ini.




2. Menyelenggarakan Giveaway



Saya sudah beberapa kali ikut serta di ajang Giveaway, dan sudah beberapa kali juga menang. Hehe. Tapi belu pernah sekalipun jadi penyelenggaranya. Hehe. Sudah pernah hampir bikin, tapi nggak tau kenapa niatnya tiba-tiba loyo lagi. Sudah 'ngeri' duluan bayangin ribetnya menilai tulisan para peserta, me-list siapa aja yang ikut, dll. Ah, intinya belum benar-benar niat aja, sih. Nah tahun ini semoga saya bisa menyelenggarakannya. Pengen banget bisa berbagi -- meskipun mungkin hadiah nggak seberapa dan amat sederhana. Rasanya ada kebahagiaan lain saat menerima hadiah dari teman blog penyelenggara GA, meskipun sebenernya hadiah sama sekali nggak seberapa dari segi materi. Hadih terbesar dari sebuah GA menurut saya adalah terjalinnya silaturahim dan persahabatan. Dengan menyelenggarakan GA nanti, saya berharap semoga dapet lebuh banyak lagi teman lewar aktivitas nge-blog ini :)

Yup, dua itu saja resolusi saya. Terlihat sederhana. Tapi kalo nggak benar-benar diniatkan juga pasti nggak bakal kesampaian. Bismillah, semoga Allah kuatin niat saya :)

Kalo kamu, apa resolusi blog kamu di tahun 2015 ini? Share, yuk! :)


Tulisan ini diikutkan dalam IHB Blog Post Challenge

15 komentar:

  1. Hua.. aku aja memberanikan diri Mbak, buat bikin giveaway hehe. Meski kecil-kecilan gapapa, yang penting bisa berbagi. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohya?? kapannn??? kok aku ketinggalan kereta sihhh...

      Hapus
  2. alasan yang sama seperti awalnya aku bikin blog lho Mba'
    :D pengen nyari tempat yang elegan :D

    semoga resolusinya terwujud, amiennnn...
    semngar terus ia Mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... tossss mbak utk niat awal kita :))

      Aamiin... terima kasih ^_^

      Hapus
  3. Kalau sudah berani beli domain. Berarti semangat ngeblog sudah mendarah daging dan menjadi kebutuhan. BTW giveaway di tunggu ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... dan karna saya belom berani beli sampe hr ini, berarti semangat saya belom mendarah daging sayaa... huks...

      Siippp

      Hapus
  4. Tulisan yang mencerahkan... Kalau saya dulu bikin blog karena ikut-ikutan teman dekat aja. Tapi lama-lama keasyikan sendiri.. Sama seperti Rosa, pengennya sekecil apapun dan seremeh apapun tapi ada manfaatnya, aamiin.. :)

    Waaah, ditunggu ya giveawaynyaaa... ^^ ayoo, ganti domain juga... *kompor*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ada kebahagiaan tersendiri kalo apa yg kita tulis tu membawa manfaat :)

      Duuhh,, panaaasss panaassss... gara2 kompornya Mbak Delyanet :D

      Hapus
  5. resolusi nyaa ditunggu bgt itu mbak, mau ikutan giveawaynyaaa hehehehe

    salam kenal mbak rosa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.... okaayy mbakk... doakan dilebihkan rizki saya yaaa... hehe
      salam kenal juga :)

      Hapus
  6. semoga keduanya terlaksana, Mbak. Aamiin

    BalasHapus
  7. Aku mau doong dapet hadiah giveaway.. jangan susah2 yaaa...
    ini postnya buat challenge IHB kan yaa? klo mau dapet hadiahnya, syaratnya kurang lengkap.. hehehe.. baca lagi post aslinya yaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditungguh yaaa mbaakk GA-nya... semoga beneran terlaksana. hehe
      Ehh... masa'??? Duh, syarat yg mana yaa... *brb baca ulang*

      Hapus
  8. Katanya klo domain bagusnya tanpa strip, ca. Jd digabung aja namanya. Misal : www.rosaalrosyid.com atau www.rosalinasusanti.com. Tapi lebih enak nama domainnya pendek. Biar gampang ngetiknya kalo di hp. :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)