Rabu, 17 Februari 2016

Perhatikan 3 Hal Ini Untuk Memilih Sabun Cuci Muka Yang Bagus


Kulit wajah yang bersih sepertinya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Siapa sih yang gak pengen wajahnya bebas dari jerawat? Kalau ada yang gak pengen rasanya orang itu mengidap kelainan. Hehe. Untuk mewujudkan sebuah keinginan, tentu saja harus ada usaha yang dilakukan. Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas jerawat, salah satu yang harus dilakukan adalah harus rajin mencuci muka.

Nah, tapi tentu saja gak Cuma berhenti sampai di situ. Untuk benar-benar mendapatkan wajah yang bersih, cuci mukanya ya gak bisa dong hanya sekedar cuci muka biasa. Kita harus mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus.

Sabun cuci muka yang bagus menjadi salah satu faktor penentu terjaganya kulit wajah kita. Tentunya kita gak pengen kan, kulit wajah kita justru rusak atau jerawatan cuma gara-gara kita salah pilih sabun cuci muka?!

Lalu apa saja sih yang harus kita perhatikan saat memilih sabun cuci muka yang bagus? Bagus atau tidaknya sebuah sabun cuci muka bisa dibilang relatif, ya, untuk masing-masing orang. Nah, agar gak salah pilih, perhatikan 3 hal ini:

1. Sesuaikan Dengan Jenis Kulit

Ini dia yang bikin bagus atau tidaknya sabun cuci muka. Ada beberapa sabun cuci muka yang membuat kulit menjadi jauh lebih kering. Tentu saja sabun cuci muka yang seperti itu gak cocok untuk kalian yang memiliki kulit dengan tipikal kering, karna akan membuat kulit wajah menjadi semakin kering. Begitu juga sebaliknya, sabun cuci muka yang membuat kulit menjadi lebih berminyak gak cocok untuk kalian yang kulit wajahnya sudah berminyak dari sononya. Hehe.

Saya pernah punya pengalaman saat salah memilih sabun cuci muka. Tipikal kulit saya cukup berminyak, sedangkan sabun cuci muka yang saya pilih saat itu membuat kulit semakin berminyak. Apa hasilnya? Jerawat bermunculan satu per satu. hihi

So, kesimpulannya... sabun cuci muka yang bagus adalah yang sesuai dengan tipikal kulit wajah kita.

2. Perhatikan Komposisinya

Jaman sekarang, rasanya sudah bukan rahasia lagi jika banyak sekali produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Miris dan ngeri, ya? Maka dari itu, kita harus jeli dalam memilih. Jangan sampai maksud hati ingin cantik, tapi malah terjerumus pada produk-produk yang punya efek negatif dalam jangka panjang.

Sabun cuci muka yang bagus biasanya mempunyai takaran bahan-bahan yang proporsional dan gak berlebihan. Seperti sebuah ungkapan bijak, segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik. Hehe. Lebih baik lagi jika sabun cuci muka yang kita pilih mengandung kebaikan-kebaikan yang diambil dari bahan-bahan alami, salah satunya buah-buahan.

3. Pilih Sabun Cuci Muka Yang Sudah Terdaftar Oleh BPOM

Ini rasanya cara paling simpel sekaligus aman, menurut saya. Hehe. Kadang ribet, ya, kalau harus membaca detail apa saja komposisi dan kandungan yang terdapat dalam sebuah sabun cuci muka. Kalau lagi pengen simpel, biasanya saya langsung saja mencari nomor BPOM-nya. Kenapa begitu? Karna jika sudah memiliki nomor BPOM, berarti produk itu sudah diperiksa keamanannya oleh BPOM. Saya masih cukup percaya bahwa BPOM gak akan meloloskan sebuah produk jika produk tersebut memang gak aman untuk dipakai. Sabun cuci muka yang bagus tentu saja pasti terdaftar di BPOM.

Yupp... itulah 3 hal yang harus diperhatikan saat hendak memilih sabun cuci muka yang bagus. Simpel kan, ya? Selamat mempraktekkan, ya, gaes. Salam wajah yang bersih dan tanpa jerawat!

7 komentar:

  1. aku pake hada labo sih :D enak cocok

    BalasHapus
  2. Dulu aku sembarangan aja pake sabun muka, sebelum nikah. Sekarang gak pilih pilih wwkwkw

    BalasHapus
  3. Klo sabun cuci muka herbal yg bagus ap y? sy smpai skrang blm mnemukan sabun muka yg cocok.

    Artikel
    Manfaat Marmet

    BalasHapus
  4. klo cocok biasanya aku pake terus, ca :D asal ga bikin berminyak hehe

    BalasHapus
  5. Pake wardah smenjak ngga pake skin care krna hamil duluuu bgt hihiii.. dulu suka iseng nyoba krna iklan :))

    BalasHapus
  6. aku ganti-ganti sih...soalnya kadang 3x beli cocok habis itu ga cocok lagii

    BalasHapus
  7. klo salah salah bisa ancur ya muka kita @_@
    makasih tipsnya

    Download film 720p
    Download Movie Free

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)