Jumat, 11 Maret 2016

Makanan yang Difoto Dulu Sebelum Dimakan Rasanya Lebih Enak

dr. Google
Zaman udah canggih begini, rasanya aneh ya kalo kita nyobain makanan baru tapi lupa mem-posting fotonya. Iya, gak kekinian deh kalo makanan yang bentuknya unyu malah lupa difoto. Tapi tau gak sih, faktanya ya, memfoto makanan sebelum dimakan tuh bisa membuat rasa makanan jadi lebih enak lho.

Penelitian Tentang Makanan yang Difoto

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas San Diego dan Universitas Saint Joseph di Amerika Serikat, memfoto makanan bisa meningkatkan penilaian rasa terhadap makanan tersebut. Ketika kita memfoto makanan sebelum menyantapnya, rupanya ada jeda waktu yang memberikan kesempatan lebih bagi indera kita.

Hasilnya, alat indera kita akan membentuk suatu sinergi yang membayangkan kelezatan makanan di hadapan kita. Studi yang dilakukan oleh 120 orang menyatakan hasil bahwa orang yang memfoto makanan sebelum makan akan memberikan penilaian rasa yang lebih tinggi. Maksudnya, makanan yang sudah difoto jadi tampak lebih enak dan menggiurkan.

Ada ketertarikan visual yang membuat orang jadi lebih tergiur dengan makanan yang ada di depannya. 

Tentang Penampilan Makanan yang Menarik

Nah, supaya makanan yang mau difoto jadi menarik, para pengelola restoran jelas harus memperhatikan tampilan makanannya, ya. Jangan sampai rasa makanan yang super enak gak diimbangi dengan penampilan yang menarik.

Penataan makanan rupanya bikin pelanggan jadi semakin semangat foto-foto. Kalo foto-foto makanan yang menarik udah nyebar di sosmed, pasti para pengguna sosmed lainnya jadi penasaran pengen ikutan nyoba.
Hal ini juga jadi pelajaran nih buat para ibu rumah tangga. Lho kok ibu rumah tangga?

Iya, dong. Ibu rumah tangga juga jangan mau makanannya kalah sama makanan restoran. Sesekali gak masalah kan kalau meluangkan waktu buat menata makanan. Sekarang belanja murah bisa dilakukan secara cepat di MatahariMall. Kalau udah mengunjungi MatahariMall, gak perlu berlama-lama memilih barang. Semua spesifikasinya udah disiapin secara lengkap dan proses pembayarannya juga praktis.

Gak ada alesan lagi bagi ibu rumah tangga buat males menata makanan secara apik di atas piring saji. Udah punya bahan-bahan makanan berkualitas dari MatahariMall, sekarang tinggal berkreasi aja, deh. Selamat memasak!

9 komentar:

  1. Makanya para buibu sekarang suka bikinin bento unyu-unyu biar bocilnya doyan makan. :D

    BalasHapus
  2. Hihii, anakku kalo liat lg foto makanan udah teriak2 sekarang...ada aja yah penelitiannya deh sa inii

    BalasHapus
  3. Ooh begitu yah ? Baru tahu :)
    TFS Mbak

    BalasHapus
  4. cuma motret kalau makananya bagus :D *dipoto

    BalasHapus
  5. Hmmm, masuk akal juga sih, cha.. Indera kita kan saling terhubung..

    Nanti kalau mau makan, foto dulu ah. Nggak dilarang asal nggak lupa berdoa, bener nggak, cha? ^_*

    BalasHapus
  6. Hmmm, masuk akal juga sih, cha.. Indera kita kan saling terhubung..

    Nanti kalau mau makan, foto dulu ah. Nggak dilarang asal nggak lupa berdoa, bener nggak, cha? ^_*

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)