Happy Pregnancy: Semua Tentang Kehamilan Ada di Sini

on
Selasa, 20 Desember 2016
Judul Buku: Happy Pregnancy
Penulis: Nana Aditya, S.Si
Penerbit: Stiletto Book
No. ISBN: 987-602-7572-73-7
Jumlah Halaman: 202 Halaman


Hamil merupakan salah satu impian setiap perempuan. Maka, saat kesempatan merasakannya datang, berbagai buncah perasaan pun bercampur menjadi satu. Bahagia tiada tara, tapi sekaligus resah dan gelisah. Apalagi jika itu merupakan kehamilan yang pertama. Yang namanya hamil pertama, pasti kita masih minim pengalaman dan pengetahuan. Saat merasakan suatu keluhan, karna ketidaktahuan, kita menyepelekan. Padahal bisa jadi itu tanda bahwa kita harus waspada.

Hal itu juga saya rasakan di kehamilan pertama ini. Saya yang pada dasarnya lumayan gampang parno, seringkali menyikapi hal-hal yang saya rasakan secara berlebihan. Maklum, karna 90% jawaban atas keluhan saya seringkali saya temukan melalui browsing. Tau sendiri kan, jawaban hasil browsing, terutama bersangkutan dengan kesehatan, seringkali bukannya mencerahkan malah membuat semakin ketakutan.

Karena itu, suami saya suka sebel kalau saya kebanyakan browsing. Mules dikit browsing, pusing dikit browsing, dll. Kata mas suami, lebih baik saya baca buku, apalagi berkaitan dengan kehamilan. Agar informasi yang saya dapat gak grambyang tanpa arah.

Makanya, saya senang sekali ketika bertemu dengan buku berjudul Happy Pregnancy karya Nana Aditya, S.Si terbitan Stiletto Book. Buku ini berisi tentang serba-serbi kehamilan dari A sampai Z, dari mulai tanda-tanda awal kehamilan (halaman 65), ulasan tentang perkembangan janin dari bulan ke bulan (halaman 15-54), hingga mitos-mitos kehamilan yang sering bikin galau pun dibahas lengkap dalam buku ini (halaman 122-132). Padahal bukunya gak tebal-tebal banget, ya. Tapi justru itu yang nyenengin bagi saya. Singkat, padat dan jelas, tapi lengkap!

Sayangnya, saya baru ketemu sama buku Happy Pregnancy ini saat usia kehamilan saya sudah memasuki usia 28 minggu. Ah, andai dari dulu ketemu buku ini, pastinya berbagai ketakutan saya bisa diminimalisir. Pasalnya, banyak gejala yang sebenarnya wajar dirasakan oleh ibu hamil di usia kehamilan tertentu, tapi terlanjur membuat saya takut lantaran saya gak punya sumber bacaan yang tepat.

Dari segi pemaparan, buku Happy Pregnancy juga memakai tutur kalimat yang gak kaku dan gak bikin booring saat baca. Juga selalu menyelipkan kata-kata bermuatan positif, sehingga kata 'Happy' dalam judul buku ini bisa benar-benar saya rasakan saat membacanya.

Meski saya cukup menyayangkan kenapa baru ketemu sama buku ini di usia kehamilan 28 minggu, tapi saya tetap mensyukurinya. Karena mulai bab 7 ke atas, buku Happy Pregnancy ini memaparkan tema-tema yang saat ini sedang menjadi kegelisahan saya. Di antaranya tentang persiapan melahirkan baik mental maupun berbagai hal teknisnya (halaman 148-158), gambaran dan penjelasan tentang saat proses melahirkan (halaman 160-178), hingga pemaparan tentang apa saja yang harus dilakukan pasca melahirkan (halaman 180-193).

Tuuu, lengkap banget, kan? Makanya, saya ingin sekali merekomendasikan buku ini untuk teman-teman yang sedang hamil, sedang merencanakan kehamilan ataupun yang baru bercita-cita hamil. Gak ada kata terlalu cepat untuk belajar, kan? Daripada kayak saya yang baru kelimpungan cari informasi setelah hamil, hayoo?

Nah, kabar baiknya, Stiletto Book sedang baik hati sekali karena menyediakan 2 buku Happy Pregnancy ini untuk teman-teman, dan meminta tolong pada saya sebagai perantaranya. Gimana biar bisa mendapatkan buku ini? Gampang bangettt! Berikut caranya:

  1. Follow Twitter @Stiletto_Book dan Twitter saya (@Rosa_Alrosyid)
  2. Like Fanpage Stiletto Book atau akun IG Stiletto Book (pilih salah satu)
  3. Share info giveaway blog tour ini di media sosial kalian masing-masing dengan mention Stiletto Book dan saya, dan jangan lupa kasih hashtag #HappyPregnancy ya
  4. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar postingan ini, dan jangan lupa sebutkan akun media sosial kalian, ya :)

    Pertanyaannya gampang kok:
 "Apa sih yang terlintas di benak kalian ketika melihat atau bertemu seorang perempuan yang sedang hamil besar?"



Gampang banget, kan? Saya tunggu jawabannya sampai tanggal 23 Desember 2016, ya :)

10 komentar on "Happy Pregnancy: Semua Tentang Kehamilan Ada di Sini"
  1. Aku uda baca buku ini dan juga suka banget mbaaaa.... :)

    BalasHapus
  2. Aih bukunya nampaknya bagus. Cocok ini buat yang sedang merencanakan kehamilan dan yang sedang hamil :D

    BalasHapus
  3. Nama: Alfath
    Twitter:@alfari_12
    Yang terlintas ketika saya melihat perempuan yang hamil besar adalah "wah sudah besar, sebentar lagi akan lahir baby nya. Mudah-mudahan Allah memberi kelancaran dan kesehatan bagi ibu dan anaknya :)"

    BalasHapus
  4. Masya Allah, pingin hamil lagi dan punya baby juga. Tapi..dah ketuaan.

    Itu tuh yg ada di benakku jika bertemu perempuan yg lagi hamil

    BalasHapus
  5. Nama: Ainhy
    Twitter: @PrinceesAinhy

    Jawaban:

    Belakangan ini, aku sering melihat perempuan yang tengah hamil besar entah itu teman, keluarga ataupun orang lain saat jalan-jalan di keramaian.

    Pertama kali saat melihat perempuan sedang hamil besar, aku mengucap syukur karena sebentar lagi perempuan itu akan menimang anaknya. Entah mengapa ada perasaan bahagia menelusup saat melihT hal yg seperti itu. Dan yg terlintas dlm pikiranku adalah kesabaran yg dimiliki perempuan itu. Sabar menunggu melahirkan anaknya, sabar mnghadapi masa-masa sulit saat mengandung,dan sabar menghadapi ketakutan2 saat akan melahirkan.

    Aku selalu kagum dengan perempuan yg sdang hamil besar. Bagaimanapun, ada kehidupan baru yg sedang diperjuangkan. Karena blm merasakan pengalaman itu, aku selalu dilanda rasa penasaran sekaligus cemas. Hehehe, aku harap suatu hari, bisa menjadi ibu yg hebat. :)

    Thanks kak smga melahirkan dgn slmt dn lancar. :))

    BalasHapus
  6. Nama : Yanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Link share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/811830037871591425

    Apa sih yang terlintas di benak kalian ketika melihat atau bertemu seorang perempuan yang sedang hamil besar?"

    Jawaban
    Saya seorang ibu juga, jadi ketika melihat perempuan yang sedang hamil saya selalu teringat ketika saat saya hamil anak saya. Bagaimana mulai terasa gerah, tidak leluasa bergerak, bolak-balik ke kamar mandi. Tetapi satu sisi saya sangat bahagia, karena sebentar lagi saya akan bertemu dengannya di dunia ini. Setiap waktu selalu berkomunikasi dan bicara , dia merespon dengan tendangan-tendangan halus..itu sungguh tidak terlukiskan, rasanya. Betapa ingin segera memeluk dan mencium langsung yang selama 9 bulan kurindukan ini..
    Nah..kan jadi pengin hamil lagi :)

    BalasHapus
  7. Nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Yang terlintas dibenak dan pasti saya tanyakan "Mba kapan HPL-nya?JK-nya uda keliatan yah? semoga sehat dan lancar ya lahirannya"

    BalasHapus
  8. Nama : riska
    Twitter:@sheieka
    Ketemu orang hamil yg saya lakukan adalah ngelus perutnya.
    Semoga si ibu dilindungi dari segala macam bahaya sehingga bisa melahirkan anaknya dengan selamat

    BalasHapus
  9. Nama: Erin
    Twitter : @RiienJ
    Jawaban : Luar Biasa! Aku selalu takjub kalau melihat wanita yang sedang hamil besar. Tuhan itu memang tidak ada bandingannya, perut yang awalnya kecil bisa menampung bayi yang semakin hari semakin membesar. Mereka tak pernah terlihat lelah atau risih dengan perut besarnya. Sebagai wanita yang bangga dengan prjuangan mereka, tentu saja saya berharap agar si ibu dan anak tetap sehat hingga persalinan.

    BalasHapus
  10. Iya, aku dulu juga apa-apa browsing, eh sekarang juga masih sich. Tapi memang lebih afdol bertanya langsung kepada ahlinya atau membaca buku karya ahlinya..hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature