}); Cara Memilih dan Manfaat Keju Cheddar | Rosa Bercerita

Cara Memilih dan Manfaat Keju Cheddar

on
Kamis, 26 September 2019
credit: Pixabay

Keju cheddar merupakan keju yang paling sering digunakan untuk memasak. keju ini berasal dari Inggris. Tekstur keju keras dan berwarna kuning pucat, keju ini dikenal karena sangat mudah diolah untuk berbagai jenis makanan terutama untuk pembuatan kue. Rasa yang diberikan cukup kuat karena memiliki susu yang rendah lemak dan rendah laktosa. Untuk mengolah keju dengan menyimpannya di kulkas menggunakan wadah tertutup. Keju dapat diparut dengan memanjang untuk topping dan dipotong seperti daun sebagai bahan isian kue dan nasi goreng.

Berikut adalah cara memilih keju cheddar diantaranya:
 
•    Sebaiknya memilih sesuai dengan area tempat keju dimana diproduksi karena memiliki rasa autentik, negara yang memproduksinya adalah Australia, Amerika Serikat dan Jepang.

•    Tentukan tingkat kematangan yang diinginkan dengan kategori mild dengan tingkat keasaman dan rasa lembut, kategori medium dan sharp dengan tingkat keasaman serta rasa yang jauh lebih kuat dan kategori extra yang lebih matang karena dibuat selama lebih dari satu tahun dibandingkan dengan kategori lainnya.

•    Cheddar merah atau biasanya berwarna orange yang diambil dari tanaman dengan mengonsumsinya sebagai dressing salad dan menjadi penghias saji.

•    Cheddar putih untuk pilihan tanpa warna dengan rasa yang sama.

•    Membeli keju sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, biasanya harga ditentukan oleh berat keju.
 
Manfaat keju jenis ini adalah memiliki kandungan serat dan protein karena terdiri atas lemak, fosfor dan lemak. Memiliki kandungan 20% untuk kebutuhan kalsium dan kebutuhan fosfor 14% yang dibutuhkan oleh tubuh, serta 6% untuk riboflavin dengan vitamin B2 dan vitamin B12 4%. Keju ini dapat menstimulasi air liur yang dapat mencegah terjadinya karies pada gigi.

Keju cheddar dapat mencegah terjadinya kanker hati karena mengandung spermidine dan mencegah fibriosis hari dan karsinoma hepatoselular. Setiap potongan kejunya akan menjaga kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan imun dikarenakan pertambahan umur. Olahan susu yang terdapat pada keju akan menekan tekanan darah dan menjaga kadar lemak pada tubuh. Keju dan coklat batangan bisa dibeli pada Tokowahab yang dapat dikirim melalui kurir pengiriman umum atau melalui pengiriman yang lebih cepat.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature