}); Archive for Januari 2020

Centella Herb Serum dari Aubree.Skin: Serum Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

on
Rabu, 29 Januari 2020
Bagi para pejuang jerawat dan skincare hunter, ketemu skincare yang cocok tuh kayak ketemu jodoh lho. Lega dan bahagiaaaa banget.

Ada yang pernah merasakan juga?

Setelah kondisi wajah saya sempat agak membaik setelah memakai Wardah White Secret beberapa bulan lalu, untuk kemudian tib-tiba breakout parah lagi, saya bingung banget mau pakai apa. Yah gimana ya, selama ini yang dicoba yang muter-muter produknya wardah lagi wardah lagi. Hehehe.

Setelahnya, saya belajar-belajar lagi tentang ilmu skincare yang bener. Berusaha nggak terburu-buru memutuskan untuk mencoba sebuah produk. Nyimak dulu review dan testimoni dari orang-orang. Mempelajari komposisinya, ada nggak sih yang kira-kira akan berdampak negatif sama kulit acne prone saya.

Intinya saya nggak gegabah lagi saat mau nyoba produk baru.

Dan salah satu produk yang saya beli setelah melewati sekian bulan masa pengamatan dan pemantapan hati itu adalah: Centella Herb Serum dari Aubree Skin.


Huhu, saya udah lamaaaa banget nggak merasakan jatuh cinta pada sebuah produk skincare, dan akhirnya sekarang ngerasain lagi. Ke si Centella Herb Serum ini!

Langsung saja yaa, saya akan mencoba mereview serum yang menurut saya bener-bener ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat saya.

Packaging

Centella Herb Serum dari Aubree skin ini bisa dibilang baru saja 'terlahir kembali'. Engga cuma dari segi ingredients-nya yang katanya ada perubahan, tapi juga dari segi packaging-nya.

Packaging pertamanya berupa botol kaca warna hitam. Sedangkan yang kedua botol kaca transparant yang terlihat jauh lebih elegant. Saya merasa beruntung udah nyoba si centella herb serum ini sebelum dia bermetamorfosa, meski cuma sempet menghabiskan satu botol, sebelum ganti ke yang versi baru.

Ingredient:

Aqua, Glycerin, Isohexadecane, centella Asiatica Extract, Niacinamide, Polysorbate 20, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Chamomilla Recutita (Matricaria), Flower Extract, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Fomes Officinalis Extract, C13-14 Isoporaffin, C9-11 Pareth-6, Hexamidine Diisethionate, Parfum, Melaleuca Alternafolia (Tea Tree) Leaf Oil

Aroma:

Aroma dari Centella Herb Serum versi terbaru ini sangat soft dan bikin relaks. Jujur saja saya sudah lupa aroma Centella Herb Serum versi terdahulu. Yang jelas saya inget banget aromanya enggak seenak yang versi terbarunya.

Tekstur:

Tekstur Centella Herb Serum versi terbaru adalah caira yang lumayan kental berwarna putih susu. Beda banget sama versi terdahulu yang berwarna bening, dan lebih encer. Ajaibnya, yang versi terbaru meskipun lebih kental, tapi lebih cepat meresap dan enggak lengket sama sekali. Kalau yang versi terdahulu cenderung agak lengket saat dipakai.



Cara Pakai:

Teteskan 2-3 tetes serum. Lalu ratakan ke wajah. Biasanya saya agak banyakin di daerah yang sedang ada jerawatnya.

Review:

Saya memakai Centella Herb Serum ini sejak bulan November 2019 -- di mana saat itu, wajah saya sedang mengalami breakout parah. Parah banget. Ada sekitar 4 jerawat meradang yang gedhe-gedhe banget di dahi, dan entah ada berapa di dagu. Alhamdulillah kurang lebih dua minggu setelah pakai, jerawat meradangnya sembuh.

Before (baru semingguan pake) - After (Foto minggu lalu)

Setelah itu, sempat beberapa kali keluar jerawat lagi, tapi enggak pernah se-meradang saat sebelum saya pakai Centella Herb Serum. Alhamdulillah.

Ohya, sebenernya disaraninnya sih pakai serum ini 1x sehari -- pagi atau malam saja. Tapi waktu breakout parah (awal makai), saya pakainya dua hari sekali -- pagi dan malam. Alhamdulillah nggak kenapa-napa, dan bikin wajah saya lebih cepat pulihnya.
 
Kesimpulan:
 
Udah saya bilang di awal kan, saya jatuh cinta bangetttt sama serum ini. Semoga cocok seterusnya. Re-purchase? Totally, YES. Ini aja udah ada stok baru, padahal yang ada belum habis. Hehehehe. Se-cinta itu!
 
Kabar gembiranya, Aubree belum lama ini bikin versi besarnya, yaitu kemasan 30ml, tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau.
 
Ada yang jadi penasaran dan pengen coba? Serius ini honest review, ya! Sama sekali bukan endorse.

Jenis-jenis Keju yang Biasa Digunakan untuk Membuat Martabak

on
Selasa, 28 Januari 2020
Makanan Indonesia yang satu ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan juga tentu saja enak. Ya, makanan tersebut adalah martabak. Martabak yang hampir dengan mudahnya untuk kalian temui di setiap pinggir jalan raya di malam hari merupakan makanan ringan yang banyak di cari oleh orang-orang untuk menemani waktu keluarga sambil menonton tv atau juga makanan yang biasa dipilih untuk hantaran ke rumah saudara atau teman. Jenis-jenis keju yang biasa di pakai untuk membuat martabak tentu saja harus kalian tahu jika suatu saat ingin mencoba sendiri membuat di rumah.
 
 
credit: http://tastekuliner.blogspot.com
Martabak yang memiliki rasa manis, asin dan gurih tentu saja menjadi makanan yang memang merupakan rasa dengan kenikmatan yang disukai oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan masyarakat dunia yang sedang berlibur di Indonesia pun banyak yang menyukai martabak. Untuk bisa membuat martabak yang enak tentu saja membutuhkan keju yang merupakan jenis terbaik juga, sehingga nantinya rasa asin dan gurih yang ada di dalam martabak bisa bercampur dengan sempurna dan menghasilkan rasa yang sesuai dengan apa yang disukai oleh masyarakat.

Jenis keju yang bisa untuk Anda pilih sebagai bahan yang akan di pakai di dalam martabak adalah keju Kraft yang mudah sekali untuk kalian temukan di supermarket dan yang paling mudah adalah mendapatkannya di Tokowahab.com. Di Tokowahab.com tersedia bukan hanya keju yang cocok untuk membuat martabak saja akan tetapi juga jenis keju lainnya yang pasti dengan rasa yang sama enaknya dan dengan harga yang sama terjangkaunya.

Jenis-jenis keju yang tersedia pada umumnya bisa untuk dijadikan sebagai bahan untuk membuat makanan manis seperti martabak selama kalian tahu bagaimana cara mengolah martabak tersebut dengan baik dan benar. Keju yang memiliki rasa enak tentu saja sebagai jaminan bahwa nantinya bisa menyatu dengan baik dengan bahan lain yang ada di martabak tersebut, sehingga menjadi satu kesatuan dari yang sempurna.

Perbedaan Wardah Exclusife Matte Lip Cream VS Wardah Velvet Matte Lip Mousse

on
Minggu, 05 Januari 2020
Pesonanya Wardah tu entah kenapa susah banget untuk saya tolak, Hehe.

Di mata saya, iklan Wardah selalu menarik. Pas awal-awal masih coba-coba macam-macam skincare, Wardah juga jadi sasaran utama saya. Sayangnya, setelah beberapa kali mencoba skincarenya, ternyata gak terlalu berjodoh sama kulit saya.

Nah, yang paling aman ya kosmetiknya. Dan karna kosmetik yang rutin saya pakai tu the one and only: pewarna bibir, jadi ya yang sampai saat ini masih selalu menarik saya adalah produk pewarna bibirnya Warnah. Khususnya Lip Matte-nya.

Wardah Exclusife Matte Lip Cream-nya itu favorit saya banget. Warna-warnanya bikin saya jatuh cinta. Eh terus beberapa waktu yang lalu, Wardah mengeluarkan lip matte versi baru. Yaitu, Wardah Velvet Matte Lip Mousse.


Pasti banyak banget ya yang bertanya-tanya, apa sih bedanya Wardah Exclusife Matte dan Wardah Velvet Matte Lip Mousse?


Hayuk mari kita kupas satu per satu.

1. Varian Shade

Kalau dilihat dari varian shade-nya, jelas sih Wardah Velvet Matte Lip Mousse kalah jauh, karna baru punya 8 varian shade. Dan cenderung warna-warnan mencolok. Belum ada warna-warna super kalem atau nude gitu.



Sedangkan Wardah Exclusife Matte punya 18 varian shade. Wow, bedanya 10 sendiri cobaa. Hihi. Karna punya varian sebanyak ini, tentu saja Wardah Exclusife Matte punya pilihan yang jauh lebih beragam, dari warna yang super kalem, sampai super mencolok.



Yang saya heran, foto produk untuk Wardah Velvet Matte Lip Mousse di IG resminya wardah, kenapa terkesan warnanya jadi mirip-mirip banget gitu yaa? Bahkan ada beberapa warna yang dari fotonya saya gak bisa membedakan. Efek cahaya kali, ya.

Baca juga: Shade Favorit Wardah Exclusife Matte Lip Cream
2. Tekstur

 Dari segi tekstur, Wardah Exclusife Matte dan Wardah Velvet Matte Lip Mousse cukup berbeda, meskipun menurut saya nggak beda jauh.

Pake exclusife matte lip cream

pake velvet lip mousse

Keduanya sama-sama bertekstur kental dan creamy. Tapi saat diaplikasikan ke bibir, Wardah Velvet Matte Lip Mousse memang terasa jauh lebih ringan. Beda dengan Wardah Exclusife Matte Lip Cream yang terasa agak 'nggedabel' alias berat di bibir saat dipakai.

Coverage-nya juga sama-sama bagus dan hampir gak ada perbedaan yang signifikan.
3. Ketahanan

Soal ketahanan, keduanya juga nggak jauh beda menurut saya. Sama-sama butuh touch up setelah makan atau wudhu. Cuma memang sedikit jauh lebih tahan lama si Wardah Velvet Matte Lip Mousse sih. Tapi maaf belum sempat foto huhu.

Dari 3 perbandingan di atas, lantas saya lebih milih yang mana?

Jujur aja saya lebih jatuh cinta sama Wardah Exclusife Matte Lip Cream-nya sih. Karna meskipun agak terasa berat saat dipakai, toh enggak bikin bibir saya jadi kering. Itu yang paling penting.

Baca juga: Wardah Exclusife Matte Lip Cream VS Pixy Matte Lip Cream

Soalnya, pilihan shade si Velvet lip Mousse belum ada yang 'saya banget'. Selain itu, harganya juga beda kan. Jauh lebih mahal Lip Mousse-nya so pasti. Nah, kalau perbedaannya nggak siginifikan, ya ngapain pilih yang mahal. #sobatmisquen hehehehe

Kalian udah cobain keduanya juga? Terus lebih pilih yang mana?

Signature

Signature