Kamis, 14 Maret 2013

Di Pantai Itu Kami Melepas Rindu


Hari sabtu, 9 Maret 2013 kemarin saya mendapat kunjungan tak disangka-sangka. Cite, teman seperjuangan saya sejak ngais ilmu di kota gorengan (baca: Semarang) datang.

 “Kok dadakan sih?”, tanya saya.

“Iya, soalnya kalo di rencanain lama suka nggak jadi!,” jawabnya.

Emm, memang sih ya… kadang hal-hal yang sudah kita rencanakan begitu rapi justru lebih sering meleset. Dan lagi, tak seindah rencana kita. Kenapa? Menurut saya karna sudah ada beban ekspektasi terlalu tinggi di benak kita.

Yah begitulah, singkat cerita akhirnya setelah entah berapa bulan nggak ketemu (seingat saya kami terakhir ketemu saat bulan Romadhon), Allah memudahkan kita bertemu dan melepas rindu kemarin.

Hari minggunya, kami memilih Pantai kartini – Jepara, sebagai tempat pertumpahan rindu kami. Ketawa-ketiwi, foto-foto, ngobrol kesana-kemari, dll. Berjalan menyusuri tiap jalan di Pantai itu, meninggalkan jejak pada pasirnya, sebagaimana dulu kami menapaki tiap jalan di kampus dan beberapa jalan di Semarang. Jejak yang segera akan terhapus oleh waktu, meski kenangannya selalu kami simpan rapi dalam file hati. 


Ah ya, kami juga sempat berlayar ke Pulau panjang. Wow, Subhanallah… saya yang asli orang Jepara saja takjub dengan keindahan pantai di Pulau panjang. Padahal dulu saya sering sekali memandang sebelah mata Pantai Kartini. “Nggak ada bagus-bagusnya!”. Tapi sekarang pantai itu sudah banyak berbenah dan bersolek. Saya bahkan sudah dua kali ini memilihnya sebagai tempat memadu kasih, eh, maksud saya melepas rindu. Karna bulan Januari lalu juga saya mendapat kunjungan serupa dari Kak Uni, kakak kami di Semarang dulu. Sayangnya dulu kami gagal berlayar karna cuaca nggak memungkinkan.


Dan saya pasti akan kembali (InsyaAllah) pada suatu waktu yang lain nanti. Untuk menghempaskan bongkahan rindu yang lain, agar terbawa deru ombakmu memeluk kembali samudra setelah beberapa saat menyapa pantai. Meski entah kapan, entah dengan siapa, dan entah dengan rindu yang mana.


Rosa, 14 Maret 2013

8 komentar:

  1. ahhhahaha.. terharu sendiri..
    terimakasi y..
    :)

    BalasHapus
  2. wah,
    semoga bisa lebih sering ya ketemu sama mbak Cite,
    o ya, fotonya artistik2 mbaaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita tiap hari ketemu kok mas, tapi lewat dunia maya. hehe
      itu foto kebanyakan jepretan temen saya :D

      Hapus
  3. ayeeee tunggu foto sama aku yah wakakaaka

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)