Kamis, 05 Juni 2014

THE LIEBSTER AWARD

2,5 tahun ngeblog, baru kali ini dapet award. Pertama kali tau ada award kayak gini tuh sudah tahun lalu kayaknya, dari blognya Mas Yudie, tapi waktu itu Cuma sekedar baca sih – belum bener-bener ngeh. 2 mingguan ini beberapa kali baca postingan temen tentang award ini, dan lumayan surpraise waktu semalem Mbak Delyanet nyolek lewat FB dan ternyata ngasih award ini ke saya. Semakin surpraise waktu pagi-pagi baca postingan Kak Rani tentang award ini juga, dan ada nama saya di antara 11 orang blogger yang dapet estafet dari dia. Untuk mereka berdua, saya ucapkan banyak terimakasih *kok mirip pidato ya, haha*. Seneng, karna artinya ada yang nganggep saya temen di dunia perbloggeran ini *halah*.




Ini dia award-nya: THE LIEBSTER AWARD. Menurut pemahaman saya, The Liebster Award ini tu semacam ‘tradisi’ di dunia blogger sebagai ajang saling mengenal satu sama lain. Karna di sini kita diharuskan jawab beberapa pertanyaan plus ‘membuka’ beberapa hal tentang diri kita.

Nah, karna Award ini juga dianggap sebagai ajang silaturahim, biar gak putus maka kita diharapkan meneruskannya. Aturan mainnya :

1. Post tentang award ini di blog masing-masing dengan gaya bahasa kalian sendiri
2. Kasih ucapan terima kasih sama yang kasih award ini dan backlink juga ke blognya ya
3. Share 11 hal tentang diri kalian, juga jawab 11 hal pertanyaan dari pemberi award
4. Pilih 11 teman blogger kalian, dan beri mereka 11 pertanyaan juga.

Nahh, 11 hal tentang diri saya yang mau saya buka di sini adalah:

1.    saya tuh orangnya nggak pedean alias minderan
2.    lebih suka baca novel daripada buku non-fiksi
3.    sering dikira orang kalem/pendiem, padahal aslinya cerewet abiisss :D
4.    deket banget sama dua kakak kandung
5.    sayang banget banget banget sama ponakan
6.    judes/jutek kalo perasaan lagi nggak enak
7.    nggak enakan sama orang
8.    paling nggak suka denger musik gedumbrangan *apasih* :D
9.    kalo pagi punya kebiasaan yang hampir nggak pernah ditinggal: minum kopi/susu/the panas
10.    pengen nikah sebelum umur 25 tahun
11.    bertekad kasih ASI eksklusif ke semua anak-anak saya kelak


oke, selanjutnya mau jawab 11 pertanyaan dari Kak Rani dulu. Cekidot ;)

1. Sejak kapan anda nge-blog ? sejak 2011 sih. Cuma kalo dulu memperlakukan blog bener-bener kayak buku diary. Nulis, trus di baca sendiri. Nggak pernah kepikiran kalo dunia blogger tu segegapgempita ini. hihi

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda ? manfaat utama buat saya sih penyaluran galau yang positif. Nggak bisa jelasin di mana positifnya, pokoknya positif! haha

3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog ? hal bahagia yang aku dapet dari ngeblog tuh kalo pas ikut giveaway dan ternyata menang :D. emm, selain itu waktu dapet komen dari salah satu blogger idola saya di salah satu postingan (siapanya, rahasia. Hehe)

4. Suka koleksi benda atau tidak ? Kalau iya apakah itu ? enggak. Sok-sokan berniat mengoleksi sesuatu sih sering, tapi pasti cepet bosen.

5. Bagaimana suasana kota anda sekarang ? Merasa nyaman tinggal disitu atau tidak ? tentram, damai. Tapi nggak tau kenapa beberapa kali punya niat pengen merantau meninggalkan kota ini. Doakan kesampaian :)

6. Media sosial yang paling sering kamu gunakan ? masih facebook, sih :D

7. Siapakah nama anda sesuai akta ? Rosalina Susanti (dan nggak tau kenapa saya nggak suka nama ‘susanti’ itu)

8. Apakah anda membuat peraturan untuk postingan blog setiap hari berapa postingan, setiap bulan berapa, dst ? nggak ada sih. Kalo lagi pengen nulis ya nulis, kalo enggak ya enggak.

9. Paling suka menulis tentang apa? Emm, kejadian-kejadian sederhana yang kemudian diambil hikmahnya. Saya selalu percaya segala sesuatu yang terjadi di dunia ini menyimpan hikmah :)

10. Apa pendapat Anda tentang ibu rumah tangga ? profesi paling WOW, dan merupakan cita-cita besar saya ;)

11. Lebih milih pergi jalan-jalan bersama teman atau sendiri ? bersama teman dooong, saya paling mati gaya kalo jalan-jalan sendirian. Hehe

Nahh, lanjut lagu berikutnya *halah*. Sekarang giliran pertanyaan-pertanyaan dari Mbak Delyanet. Ini dia 11 pertanyaannya:

1.    Adakah cita-cita Anda yang belum tercapai? Kalau ada, apa itu? Banyaaaakkk. Menikah dan punya anak *ini cita2 juga kan, yah?*, punya perpustakaan di rumah, dll. Lebih lengkapnya ada di sini.

2.    Daerah mana di Indonesia yang paling ingin Anda kunjungi? Aceh.


3. Orang seperti apa yang tidak Anda sukai? Yang sukanya ngurusin urusan orang :(, trus yang sok baik di depan tapi di belakang jelek-jelekin.

4. Bagaimana cara Anda menanggapi orang asing yang buang angin di dekat Anda? Nggak papa sih, paling pengen ketawa aja. hehe

5. Cerita lucu apa yang Anda alami baru-baru ini? Apa yaaa, aduh blank :(… otak lagi lumayan semrawut sih.

6. Adakah makanan/mainan favorit Anda saat kecil, yang tidak pernah Anda temukan lagi saat ini? Apa saja? Adaaaa. Es yang dijual embah2 dengan keliling naek sepeda. Tapi lupa nama esnya apa, yang jelas udah nggak pernah menjumapi sekarang.

7. Apakah Anda suka minum air putih? Suka, tapi kuantitas meminumnyanya masih cenderung kurang banyak.

8. Apa warna favorit Anda untuk sepatu? Coklat, abu-abu (mau di kasih ya, Mbak? Hehe)

9. Apa kejadian besar dalam hidup Anda? Kalo sampe saat ini sih masih Wisuda.

10. Jika Anda mendapat paket perjalanan gratis ke luar negeri untuk 3 orang (termasuk Anda), siapa yang Anda ajak? Bapak dan Ibu dooong… dan semoga tujuannya adalah Makkah Madinah. Aamiin.

11. Apa kesan Anda tentang hutan? Emm… hutan tuh jantungnya bumi. Kalo hutan rusak, buminya ikut rusak. Kira-kira begitulah. Hehe, saya payah, rasa cinta sama alamnya kurang banget.

Next, 11 orang yang saya kasih award berantai ini berikutnya adalaaaahhh:
1. Jiah
2. Mbak Esti
3. Kak Fenita
4. Mbak Shabrina Ws
5. Mbak Ninda
6. Mbak Idah
7. Mba Susi
8. Kak Annur
9. Kak Hilda
10. Cite
11. Kak Uni

11 Pertanyaan yang aku ajuin buat mereka adalah:

1.    Apa alasan utama kamu ngeblog?
2.    Apa hobi utama kamu?
3.    Buku apa yang sampe sekarang kamu anggep paling berkesan buat kamu setelah membacanya?
4.    Siapa penuls favoritmu?
5.    Apa kamu punya sahabat yang kamu dapet dari ngeblog?
6.    Tulisan jenis apa sih yang paling suka kamu baca waktu blogwalking?
7.    Apa mimpi terbesar yang paling pengen kamu raih?
8.    Paling sering nulis pada jam berapa?
9.    Apa blog favorit yang paling sering kamu kunjungi?
10.    Kalo kamu mengunjungi sebuah blog, apa kamu akan berharap sekali dia berkunjung balik ke blogmu?
11.    Apa 3 kata yang paling menggambarkan diri kamu?

Oke, sekian dulu postingan kali ini.See you next post, yaaa... :) :D

11 komentar:

  1. wahhh... selamat ya mbak buat awardnya :D
    keren deh! :D sayangnya saya bakalan keblinger kalau disuruh soal ujian sebanyak itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiiihhhh... hihi :D

      Iyaa.. kemarin juga jawabnya sambil peras otak *halah* *lebay* :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ahihihi... tenang, yg nagish pe er nggak galak kayak bu guru di sekolah kok :D

      Hapus
  3. Wah, sekali dapat langsung dua ya, dek... *tepuk tangan*

    :D Haha, yang sepatu itu cm iseng aja sih, siapa tau dijawab warna nge-jreng gitu kan?

    Btw, terima kasih sudah menjawab. Semoga cita2mu segera tercapai. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaahhh... kirain mau dikirimi sepatuu mbaakk :D

      Sama2... makasih atas award dan doanya mbak... aamiin :)

      Hapus
  4. waw keren juga :), visit balik ka

    BalasHapus
  5. Aku kerjain segera ya....
    Ikut giveawayku yuk...... kutunggu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh... ngadain GA yaa?? okesip, siap meluncur :)

      Hapus
  6. Baruu bacaaa :D
    waah jadi lebih tau deh tentang kamuu, hhi..
    btw, aku juga sama lho, suka minderan orangnya..

    ehss, semoga cita2nya tercapai yah ^^

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)