Rabu, 07 Januari 2015

#1Day1Dream: BE HEALTHY! :)

Huhu, dua hari #1Day1Dream saya mogok karna beberapa keterbatasan :( *alasan!
Berarti saya nggak boleh lagi berharap keluar sebagai pemenang yahh... sediihh...
Emm, tapi gapapa... saya akan tetep meneruskannya. Bukan lagi demi hadiah (karna udah nggak mungkin, hehe), tapi semata karna saya pengen berbagi mimpi dengan banyak orang. Bukan untuk pamer (apa yang mau dipamerin, wong baru sekedar mimpi :D), tapi agar di Aamiin-kan jauh lebih banyak orang. Insya Allah :)

Oke, apa sih mimpi saya berikutnya, khususnya di tahun 2015 ini? Saya ingin SEHAT!



Lho, emang saya penyakitan, ya? Enggak juga, sih, sebenernya.. Saya nggak sering sakit, tapi saya sering ngrasa nggak fit. Sejak kecil hingga SMA bahkan saya dikenal sebagai anak yang fisiknya lemah. Hiks, mengenaskan sekali, ya! Dan bodohnya, mainset saya seperti jadi ter-setting kalo saya tuh nggak boleh capek, nanti sakit, nggak boleh gitu nanti sakit, nggak boleh gini nanti sakit, bla bla bla. Padahal kekuatan pikiran tuh punya pengaruh besar, kan, pada keseharian kita?

Sekitar dua minggu lalu saya diuji Allah dengan sakit, setelah sekian lama bisa dibilang sehat-sehat aja. Sakit yang kali ini agak bikin saya super parno, tapi sekaligus bikin saya merenung. Yup, saya akhirnya sadar bahwa ada yang salah dengan pola hidup saya, yang jadi penyebab fisik saya yang jadi 'lemah'. Salah dua yang utama yaitu, saya hampir nggak pernah olahraga, dan sangat sedikit minum air putih.

Pekerjaan saya mengharuskan saya duduk di depan komputer hampir seharian. Tapi minum kadang botol 150ml aja nggak habis, loh! Kebangetan, kan?

Nah, di 2015 ini saya ingin sekali jadi manusia sehat -- fisik dan mental. Sehat fisik dengan mulai olahraga (meskipun bingun mau olahraga apa, saking nggak pernahnya olahraga sama sekali, hehe), banyakin minum air putih, banyakin makan sayur, kurangin makan yang instan-instan, dll. Sehat mental dengan cara nggak gampang ngeluh dan mengubah mainset. Banyak dari sakit saya, tuh, sepertinya gara-gara mainset saya udah salah duluan. Misal habis kehujanan, otak saya kayak udah ngomong, 'Duh, pasti habis ini pilek!' -- nah, kesampaian deh pilek beneran. Sekarang nggak boleh lagi kayak gitu! Saya harus percaya bahwa saya sehat, kuat, nggak gampang sakit!!!

Karna dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan karna Allah lebih senang pada mukmin yang kuat dibanding mukmin yang lemah (meskipun dalam hal ini nggak cuma soal fisik, tapi salah satunya ya fisik), maka Bismillah... SAYA INGIN JADI MANUSIA SEHAT mulai 2015 ini!

8 komentar:

  1. Aamiin.. semoga kita selalu diberi kesehatan dan keberkahan sepanjang usia kita ya, Rosa :-)

    BalasHapus
  2. Aamiin... mari hidup sehat! minum yakult tiap hari, hahaha *ngiklan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh... ini bukan spam kan mbak tapi? :D

      Hapus
  3. iya nih aku juga udah mengurangi karbo dan gula demi lebih sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gulanya dulu mbak... kalo karbo belom bisa :D

      Hapus
  4. Hiks..ini juga salah satu resolusi saya di 2015.
    Sejak dulu kesehatan adalah masalah yang paling sering menghadang saya
    *malah curcol* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toossss mbaakkk :)))
      semoga kita dikasih kesehatan yaaa ke depannya :)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)