Kamis, 01 Januari 2015

#1Day1Dream: Pribadi Anggun

Assalamualaikum, 2015 :)

Saya bukan orang yang setuju dan menjadi bagian di macam-macam acara huru-hara penyambutan angka tahun baru di kalender masehi sih. Saya sama sekali nggak menganggap bahwa tahun baru sebegitu istimewanya buat dirayain sebegitunya. Apa artinya gegap-gempita menyambut tahun baru jika pada kenyataannya kualitas diri dan hidup kita stagnan saja, atau bahkan mundur? Rasanya malah jadi aneh, kan? Merayakan kemunduran itu? Ah, tapi yasudahlah... tiap orang punya pilihan masing-masing untuk memperlakukan hidupnya :)

Tapi saya nggak keberatan jika tahun baru digunakan sebagai momentum memperbarui semangat dan review mimpi-mimpi apa saja yang belum dan sudah tercapai, lalu memperbarui daftar mimpi tersebut. Nah, karna momentumnya tepat sekali... saya mau ikutan #1Day1Dream... Biar saya semangat dan BERANI menuliskan mimpi-mimpi saya, dan untuk menguji diri saya untuk bisa ngeblog tiap hari, hehe.

Oke, langsung saja. Mimpi pertama yang ingin saya ceritakan di sini adalah: Menjadi pribadi yang anggun.



Anggun yang maksud di sini bukan berarti yang tipe kalo ngomong lemah lembut, pendiem, bla bla bla... seperti pengertian anggun pada umumnya. Anggun yang menjadi impian saya adalah orang yang tetep kalem menghadapi situasi apapun -- terutama situasi-situasi yang berpotensi bikin emosi.

Saya tuh sering sedih banget sama diri saya sendiri. Saat aa di situasi-situasi yang diluar kendali saya, situasi yang meresahkan, atau menguji kesabaran, saya tuh sering banget bereaksi yang -- menurut saya 'nggak banget'. Meledak-ledak, gampang histeris, panik, dll. Apalagi kalo lagi emosi, seriiiing banget nggak bisa kontrol dan setelah emosi reda akhirnya nyesel, "kenapa tadi saya marah-marah gitu, sih..."

Makanya saya pengen banget serius belajar mulai hari ini untuk lebih anggun dan kalem menghadapi situasi apapun. Saya udah tau ilmunya, kalo lagi marah itu duduk, atau kalo udah duduk ya berbaring, atau ambil wudhu. Nah, tinggal dipraktekkan, kan, sebenernya? Saya mau memaksa diri saya untuk 'DIAM' dulu kalo lagi emosi -- karna orang emosi tuh pasti yang keluar dari mulut 99,99% gak mutu :(

Saya juga mau serius memaksa diri saya untuk nggak langsung bereaksi di situasi-siatuasi yang menyebalkan. DIEM dulu, dipikir, tarik nafas, istighfar, baru bereaksi. Karna kalo langsung bereaksi pasti juga reaksinya gak mutu.

Ya, singkat kata, SAYA INGIN JADI PRIBADI YANG MARAHNYA PUN ANGGUN :)

Doakan, ya, mantemaaaannn ^_^

6 komentar:

  1. Hihi keren ya marahnya anggun itu tp marah yg anggun itu gmana sh ? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu tandanya marah anggun adalah saat orang lain bahkan sama sekali nggak sadar kalo kita lagi marah :)

      Hapus
  2. hai ochaa
    you won mobile voucher 10,000 hehe please read GA #3 winner. please send me ur mobile number
    thx you

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)