Catatan Kecilnya Adera

on
Jumat, 09 Desember 2016
sumber: youtube.com
Sejak lulus kuliah, saya hampir udah gak pernah update lagu-lagu terbaru dan hits. Beda banget sama masa-masa sekolah dan kuliah, yang mana tiap ada lagu baru yang rilis pasti langsung punya MP3-nya, dan langsung hafal liriknya. Hihi. Sekarang sih kalo ada lagu baru paling cuma tau sekilas, habis itu lupa. Udah bukan waktunya kali yaa, apalagi lagu-lagu menye-menye penuh kegalauan. Playlist musik di HP juga entah sudah sejak kapan tahun gak pernah saya otak-atik. Isinya aja kebanyakan lagu-lagu jadul jaman saya SMA dan kuliah. Hihi.

Tapi, sejak saya nikah sama si Mas Suami, ada seseorang yang membuat saya jadi tau lagu apa yang lagi hits. Dia adalah adik ipar saya. Haha. Biasalah, anak muda (padahal sih umurnya sepantaran sama saya, hihi), jadi masih update banget soal lagu. Kebetulan, sebagian selera dia lumayan sama dengan saya. Jadi, tiap dia pulang (soalnya dia kerja di luar Jawa, jadi gak selalu di rumah), pasti deh secara gak langsung saya jadi tau lagu apa yang saat ini hits.

Pulang yang terakhir dua bulanan lalu, dia ngasih tau saya sebuah lagu baru yang menurut dia bagus. Yang pertama lagunya Afgan yang duet sama Rossa. Duh, tapi saya lupa judulnya. Saya suka lagunya, tapi ya itu... selintas lalu saja. Gak yang langsung termotivasi menghafalkan lirik. Yang kedua, lagunya Adera. bagus juga, tapi saya gak terlalu memperhatikan detail. Cuma dengar sekilas juga.

Minggu lalu, saya ubek-ubek youtube. Karena lagi bosen denger kajian dan seminar tentang parenting, saya iseng-iseng cari lagu terbaru. Eh, ketemu sama lagunya Adera yang dulu ditunjukin si adik ipar itu. Ternyata judulnya Catatan Kecil, dan saya sukaaa!

Kayaknya udah lama banget saya gak 'jatuh cinta' sama lagu. Tapi Catatan Kecil ini beda. Dia bisa bikin saya jatuh cinta lagi, walaupun jatuh cintanya tetep gak kayak dulu. Saya tetep gak masukin ke playlist di HP sih.

Kenapa suka sama lagu Catatan Kecilnya Adera ini? Karena liriknya menurut saya berisi sekali. Temanya gak tentang percintaan klise bin menye-menye seperti 98% lagu Pop Indonesia saat ini. kalau diresapi, lirik lagu Catatan Kecil bisa bikin kita merenung dan merasa, 'Oh, iya ya...'

Buat yang belum tau, ini nih lirik lengkap, ini nih saya kutipkan, ya :D

Lirik lagu: Catatan Kecil
Bila ingin hidup damai di dunia
Bahagialah dengan apa yang kau punya
Walau hatimu merasa
Semua belum sempurna sebenarnya
Kita sudah cukup semuanya
Bila dunia membuatmu kecewa
Karena semua cita-citamu tertunda
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah


Impianmu terbangkanlah tingi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

Impianmu terbangkanlah tingi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

(sumber: http://www.wowkeren.com/)
Tuuu, iyaa kan, bagus kaaann?? =D

Yuk kita renungkan. Kita itu sebenarnya sering merasa hidupnya gak damai dan gak bahagia bukan karna kekurangan banyak hal. Melainkan karna kita masih sering gak bersyukur sama apa yang ada. Kita lebih sering ingat apa yang belum kita punya dan apa yang belum bisa kita raih, dibandingkan ingat apa yang saat ini kita miliki. Padahal segala sesuatu itu sudah Allah cukupkan. Semesta telah memeberi dan mengatur semua buat kita secara amat indah.

 Terus apa kita jadi gak boleh punya keinginan? Boleh, boleh banget! Tapi tetap berserah. Biarkan impian kita saja yang terbang tinggi melalui doa, namun kaki dan hati kita tetap harus ada di bumi. Impianmu terbangkanlah tingi. Tapi slalu pijakkan kaki dibumi...

Hihi, sebenernya ini saya sedang menasehati diri saya sendiri sih =))

Pokoknya sukaaa deh sama lagu Catatan Kecilnya Adera ini. Semoga akan ada lagi lagu-lagu dengan lirik berkualitas seperti ini. Gak cuma lagu-lagu yang bikin pendengarnya jadi galau. Hehe.
4 komentar on "Catatan Kecilnya Adera"
  1. Liriknya inspirtif, Mbak. Saya pengennya semua pencipta lagu peduli, sebagian kasih anak2 muda lagu yang kayak ini ya. Jangan melulu lagu cinta, bikin melow terus :D

    BalasHapus
  2. Iya bener bener/ Jaman jaman masih MP3 tapi sekarang juga masih saya pakai format MP3

    BalasHapus
  3. lah iya liriknya bagus euy :D
    belum pernah denger sih aku cha

    BalasHapus
  4. saya juga suka sama lagu adera

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature