}); Tips Hemat Belanja Online Untuk si Irit | Rosa Bercerita

Tips Hemat Belanja Online Untuk si Irit

on
Kamis, 01 Desember 2016

Jadi irit tak berarti pelit, irit justru pangkal makmur karena kita terbiasa mengatur keuangan semaksimal mungkin tanpa membiarkan kebiasaan memboroskan anggaran. Karena itu, hidup sebagai orang yang irit tak akan membuat kita jadi sulit, justru bikin hidup menjadi lebih teratur dan bebas dari hutang yang melilit.

Antara hidup irit dan belanja online juga bisa kerjasama kok, tak usah khawatir hobi belanja online terpaksa distop gara-gara mau mulai hidup hemat dan irit. Tenang saja, selalu ada solusi untuk setiap kondisi yang ada dan untuk tetap bisa berbelanja online dengan anggaran yang terbatas, berikut adalah tips hemat belanja online untuk si irit :
  • Berlangganan newsletter. Dengan berlangganan newsletter dari salah satu e-commerce, maka kita bisa dapat voucher spesial, selain itu juga bisa mengetahui adanya promo-promo yang diadakan oleh e-commerce tersebut lebih dahulu dibandingkan dengan kostumer yang tidak berlangganan newsletter.
  • Belanja di situs yang menawarkan cashback. Ada banyak kok situs belanja online yang menawarkan cashback. Jumlah cashback yang ditawarkan juga bervariasi, dari mulai 5% sampai dengan 15%. Semakin besar uang yang kita keluarkan untuk membeli sesuatu, semakin besar pula cashback yang akan kita dapatkan.
  • Berbelanja di hari yang tepat. Setiap online shop dan e-commerce memiliki jadwal promo khusus, misalnya hari khusus untuk dapatkan diskon sekian persen, atau hari khusus untuk beli satu gratis satu. Kita harus mengetahui promo dari setiap e-commerce atau online shop langganan supaya bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Lumayan kan kalau bisa dapat diskon untuk membeli kosmetik seperti Wardah atau Body Shop?
  • Belanja bareng teman supaya bisa bagi dua ongkir. Apalagi jika barang yang dibeli ringan (tak sampai satu kilogram), biasanya tetap dihitung satu kilogram dan lumayan banget ya kalau ditanggung sendiri, apalagi jika kirim ke luar pulau yang notabene ongkir bisa lebih mahal dibanding produknya itu sendiri.
  • Bersabar. Saat iseng melihat-lihat online shop pasti langsung terpikir ingin membeli ini dan itu, kan? Apalagi jika dalam rekening ada sejumlah uang yang bisa dipakai. Tetapi, jangan dulu buru-buru belanja, coba tunggu momen spesial seperti Harbolnas atau Hari Belanja Nasional. Saat itu, semua e-commerce serentak mengadakan pesta diskon, dan semua barang yang kita idamkan pasti akan mendapatkan potongan harga yang hemat abis.
Tidak ada yang melarang kita untuk berbelanja online, bahkan untuk si irit sekalipun. Tetapi, berbelanja dengan bijak dan memanfaatkan momen-momen tertentu pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri. Bisa belanja berbagai barang kebutuhan pribadi, sekaligus dapat bonus promo dan tetap menghemat anggaran belanja, itu pasti sangat menyenangkan!
5 komentar on "Tips Hemat Belanja Online Untuk si Irit"
  1. diskonan memang selalu membuat kalap :D

    BalasHapus
  2. Tipsnya sgt bermanfaat mbak, saya sering bgt jajan online nih tiap bulan... Biasanya abis gajian lapar mata. Hehehe

    BalasHapus
  3. Ahai... Sudah desember... Saatnya HARBOLNAS.

    Blanja yuk...

    BalasHapus
  4. Siap2 mau mantengin barang2 yg diskon di Harbolnas juga nih. yuukk yuuukk blanjaaaaa :)

    BalasHapus
  5. Bentar lagi nih... Emang deh remnya harus punya ya sa, klo ngga bisa bolong, jebol uang mamak 😁

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature