5 HP Android Terjangkau Dengan Fitur Oke

on
Kamis, 01 Juni 2017

Sebulanan terakhir ini mas suami galau. HP androidnya mulai sering error. Bahkan minggu lalu ia sampai harus reset factory dan mem-back up semua data yang ada di HP androidnya. Ia beberapa kali mengutarakan keinginan untuk ganti HP baru. Saya sih monggo saja. Tapi beliaunya masih maju-mundur.
 
Pengeluaran sedang cukup banyak. Belum lagi sekarang ada si kecil. Beli HP gak lagi se-enteng dulu. Gimana ya, pengeluaran diapers terus menghantui =D
 
Tapi gak bisa dipungkiri, HP Android sekarang bukan lagi sekedar untuk gaya-gayaan, melainkan sudah menjadi kebutuhan. Sebagian pekerjaan, membutuhkan HP android sebagai pendukung. Jadi kalau memang sudah semakin parah error-nya, ya mau gak mau harus menganggarkan untuk beli.
 
Saya dan mas suami sudah mulai membuat list pilihan HP android apa yang akan mas suami beli. Berdasarkan referensi harga dari MatahariMall, kami membuat list HP Android dengan harga terjangkau tapi memiliki fitur yang oke punya. Dan berikut 5 HP Android terjangkau dengan fitur oke yang sudah kami bikin daftarnya untuk dipertimbangkan lebih lanjut:
 
1.  Vivo Y55s. harganya dua juta lebih sedikit. Vivo Y55s Mengusung  processor Octa-core  1.4 GHz  chipset Qualcomm dengan ram 2GB dan 16GB penyimpanan internal. Kameranya 13 Mp untuk belakang dan 5 Mp untuk depan dengan OS Android OS v6.0 (Marshmallow).  Koneksi Dual SIM  4G LTE Cat4 150/50 Mbps,  Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth serta microUSB yang didukung dengan battrei Li-Ion 2730 mAh. 
 
2.  OPPO A37 Neo merupakan HP cantik dengan kamera belakang 8 Mp, dengan fitur  Ultra-HD, dan kamera depan sebesar 5 Mp. Oppo A37 didukung ram 2GB dan memori internal 16GB. Ukuran layarnya sebesar 5 inci  Corning Gorilla Glass, jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth serta microUSB yang didukung dengan battrei Li-Ion 2730 mAh. Dengan fitur se-oke itu, harga Oppo A37 di MatahariMall gak lebih dari dua juta rupiah.
 
3.  Maizu M5. Dengan Layar 5,2" Resolusi HD,  layar lengkung 2,5 D, dan menggunakan Processor 64 Bit dengan kecepatan 1,5 Ghz Octa core. Ram 2Gb dan Internal 16Gb MMC up to 256Gb. Finger Print M-Touch dan M-Back kecepatan buka 0,2 Detik. Baterainya tahan Lama  sebesar 3070Mah, sedangkan kameranya 13Mp rear Sensor Cmos dan 5Mp untuk kamera depan. Harganya juga dibawah dua juta.
 
4.  Asus Zenfone Selfie ZD551KL. Kamera depannya PixelMaster 2.0 resolusi 13 MP. Kedua kameranya dirancang dengan lensa Largan 5 prisma dan sensor Toshiba, serta teknologi dua LED Real ToneFlash. Dapur pacunya menggunakan prosesor Octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, RAM sebesar 3 GB, sistem operasi Android v5.0 Lollipop. Penggunaan teknologi 4G/LTE pada kedua sim dan konektivitas laiannya seperti WiFi 802.11ac, Bluetooth v4.0 atau USB. HP ini sepertinya dirancang khusus untuk yang hobi selfie, ya.
 
5. Lenovo  Vibe K5 Plus. Ponsel ini menggunakan processor Octa Core berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A5 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Grafis Adreno 405 dan 3GB Ram. Memori internal sebesar 16GB dan dapat diperluas dengan menggunakan MMC mencapai 32GB. Sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan baterai berkapasitas 2.750 mah.
 
Semua spesifikasi di atas adalah hasil dari belajarnya mas suami selama beberapa hari. Ya begitulah beliau, kalau mau beli sesuatu, dipelajari secara detail dulu sebelumnya. Termasuk saat hendak membeli HP Android. Gak seperti saya yang cenderung asal tampilannya bagus. Hehe.
 
Dari lima pilihan HP Android tersebut manakah yang akhirnya dipilih mas suami? Sampai saat ini masih jadi rahasia ilahi =D Ngumpulin duitnya dulu, semoga ada rizki. Yang penting sudah ada bayangan HP Android apa yang akan dibeli, dan yang paling penting sudah ada bayangan harganya.

11 komentar on "5 HP Android Terjangkau Dengan Fitur Oke"
  1. ke lima hape itu lumayan juga ya
    lah malah jadi bingung milihnya hehehe
    thanks for sharing mbak
    salam kenal yaaa :)

    BalasHapus
  2. Diapers...Aku jarang ngitung utk diapers hihi
    Habisnya pasti lumayan 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah diitung mbaaa, bikin nyesek. haha

      Hapus
  3. Aku kayanya jg pengen nambah hp, hihihi. Pengen ASUS, tp ya lihat dulu tabungannya

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu ada HP Maizu, masih asing

    BalasHapus
  5. Semoga suami mendapatkan hp android terbaik ya mbak. awet dan bermanfaat....

    BalasHapus
  6. Adik ipar lagi cari smartphone budget nih, mau di rekomendasi salah satunya dr list itu, agak bingung soalnya budgetnya terbatas

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature