Review Brightening Facial Wash dan Acne Serum dari Scarlett Whitening

on
Selasa, 06 Juli 2021

Siapa coba yang hari ini belum kenal Scarlett Whitening? Kayaknya gak ada deh. Brand kecantikan yang saat ini sedang sangat hype di tanah air. Setelah beberapa saat lalu mereka viral dengan rangkaian bodycare-nya terutama body lotionnya yang emang aromanya enak banget, sekarang menyusul mereka viral dengan rangkaian face care-nya.

 

Sejak Scarlett meluncurkan produk moisturizer, facial wash dan serum wajah, saya udah langsung penasaran banget. Apalagi, dari segi harga masuk banget ke budget skincare saya. Dan dari banyak review yang saya baca, produk-produk skincare-nya Scarlett sangat patut dicoba.

 

 


 Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga nyobain skincare dari Scarlett sejak dua minggu lalu. Saya nyobain facial wash dan acne serumnya. Kebetulan banget acne serum yang biasa saya pakai habis.

 

Ya udah, langsung aja kita review satu per satu, yuk!

 

Brightening Facial Wash Scarlett

 

 

Packaging

 

Packaging Brightening facial wash-nya Scarlett ini menurut saya lumayan anti-mainstream sih. Soalnya saya hampir belum pernah melihat facial wash dengan pacaking seperti ini sebelumnya. Dilengkapi dengan karton juga, jadi kelihatan 'gak murahan'.


Tipikal packaging yang enak buat di bawa ke mana-mana. Travel friendly. Nice!


Ingredients

 

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads 

 

Overview

 

Meskipun sepertinya hanya dipakai beberapa detik, setelah itu dibilas, facial wash itu punya peran yang sangat penting dalam merawat kondisi kulit kita lho. Dari pengalaman saya yang pernah melewati break out parah, kulit saya membaik dengan sangat signifikan, ketika memakai facial wash yang oke.

 

Oke-nya yang gimana? kalau saya pribadi, harga mati memilih facial wash adalah yang dia gak ngasih efek kering dan kencang (kulit seperti ditarik) setelah memakai facial wash tersebut, tapi tetap terasa bersihnya. Kalau pakai facial wash yang bikin kulit langsung terasa kering ketarik setelah pakai, auto gak akan saya pakai lagi.

 

Dan, Alhamdulillah, Brightening facial Wash dari Scarlett ini memenuhi kriteria tersebut! Karena sama sekali gak bikin kulit jadi kering dan ketarik setelah cuci muka. Busanya dikit, gak banyak.

 

Tekstur brightening facial wash dari Scarlett ini mirip gel, tapi cenderung cair. Ada buliran warna warninya, plus beberapa kelopak mawar yang bikin teksturnya jadi terlihat cantik sekali. Aromanya juga aroma mawar.

 

Kurang lebih dua minggu saya pakai facial wash dari Scarlett ini, Alhamdulillah gak ada reaksi negatif sedikitpun terhadap kulit saya. Sebaliknya, kulit malah terasa makin kenyal dan lembut. Plus, bonus makin cerah! Dengan catatan, disertai dengan rangkaian skincare lainnya tentu saja.


Acne Serum Scarlett

 

Packaging

 

Nah, kalau yang ini packagingnya sama dengan kebanyakan serum lainnya. Dikemas dalam botol kaca tebal dan dilengkapi pipet berwarna putih.

 

Ingredients

 

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree), Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Bttylene Glycol, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil

Overview

 

Sejujurnya, sebelum memakai Acne Serum Scarlett ini, saya punya acne serum andalan dari brand lain. Karena kulit saya acne prone, jadi saya hampir selalu punya persediaan acne serum di rumah.

 

Kebetulan banget, si serum saya yang sebelumnya habis, dan saya punya Acne Serum dari Scarlett ini. Awalnya agak deg-degan, apakah bisa menandingi si serum andalan saya itu?

 

Surpraisingly, saya suka! Suka banget. Huhu. Alhamdulillah.

 

Kenapa disebut sebagai acne serum? Karena serum ini mengandung beberapa bahan yang dikenal punya kemampuan untuk meredakan jerawat. Di antaranya adalah salicylic acid dan tea tree water. Dua kandungan itu terkenal sekali ampuh untuk mengatasi jerawat.

 

Acne Serum-nya Scarlett ini 99,9% Oil-free, jadi cocok banget untuk yang punya tipe kulit wajah yang berminyak dan punya klaim mengurangi jerawat dan breakout


Karena mengandung salicylic acid, maka acne serum ini tergolong sebagai exfoliating serum. Alias serum yang punya kemampuan mengangkat sel kulit mati. Produk-produk eksfoliasi seperti ini, sebaiknya dipakai di malam hari.


Beberapa exfoliating serum biasanya memberi efek kering pada kulit setelah pemakaian. Tapi acne serum dari Scarlett ini tergolong sangat gentle. Sama sekali gak bikin kering ataupun iritasi. Tapi sebaiknya tetap harus diimbangi dengan produk yang menghidrasi dan melembabkan ya.

 

Dan jangan lupa, kalo pake produk-produk yang mengeksfoliasi, hukumnya wajib banget pake sunscreen!


Setelah dua minggu pakai acne serum ini, kulit rasanya makin lembut. Kebetulan saya pas gak ada jerawat sama sekali sih sepanjang dua minggu ini. Oh, sempat ada calon jerawat, tapi langsung gak jadi dong setelah malamnya saya pakai serum ini. Huhu, terharu.

 

Komedo di hidung juga berkurang banget bangettt semenjak rutin pakai serum ini. Suka lah pokoknya!

 

Pantes yaaa, Scarlet semenarik perhatian itu. Sudahlah harganya sangat worth it, kualitas produknya kece banget pula. Udah deh, gak ada alasan gak merawat kulit karena produk skincare yang bagus itu mahal. Siapa bilang?!

 

Gak ada alasan juga pake skincare abal-abal yang gak jelas keamanannya. Pake yang pasti aman aja yaaa, please. Wajib banget kalian masukin Scarlett sebagai wishlist!

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature