Interlac Drop, Probiotik yang Menolong Bayi Saya

on
Rabu, 01 Maret 2023
Menjelang kelahiran anak kedua di bulan Juli 2022 lalu, suami saya sempat dilanda keresahan. Dan yang menjadi keresahan utama baginya adalah tidak siap melihat saya babyblues lagi, seperti saat setelah melahirkan anak pertama, lima tahun lalu.

Jujur saya pun merasakan keresahan yang sama. Namun di saat bersamaan, kami terus mengafirmasi diri bahwa kami Insyaa Allah sudah jauh lebih siap dan lebih matang. Tidak lupa pula membekali diri dengan beberapa pengetahuan yang sekiranya bermanfaat untuk bekal di masa-masa kritis pasca melahirkan.


Alhamdulillah, apa yang kami usahakan membuahkan hasil. Minggu pertama terlewati dengan mulus. Pemulihan fisik saya jauh lebih cepat. Mental pun sangat stabil.


Sayangnya, di pekan kedua dan selanjutnya, saya mulai oleng. Pasalnya, bayi saya terus-terusan ngajak begadang. Dia baru bisa tidur selalu di atas jam 1 dini hari. Bahkan kadang jam 3 pagi. Setiap malam. Gimana nggak oleng, coba? 😭


Kolik-lah Penyebabnya


Karena sudah membekali diri dengan pengetahuan yang lebih mapan dibanding saat anak pertama dulu, saya tau persis penyebab anak kedua saya selalu begadang adalah karena kolik. Macam-macam tips untuk mengatasi kolik sudah saya lakukan. Sayangnya, tetap belum menunjukkan hasil signifikan. Si dedek masih terus ngajak begadang. Hiks.


Minggu ke-2, emosi saya mulai labil. Sinyal waspada suami saya langsung nyala, merasa bahwa saya mulai ada tanda-tanda babyblues. Dia berusaha untuk membantu dan meng-handle si adek agar saya tetap cukup istirahat. Meski nyatanya kami berdua tetap kewalahan menghadapi jadwal tidurnya yang super kacau itu.


Hingga akhirnya saya curhat ke teman yang kebetulan adalah seorang dokter, sekaligus belum lama juga punya anak bayi. Saya cerita tentang bayi saya yang sering sekali kolik dan selalu ngajak begadang. Lalu dia menyarankan saya untuk memberikan probiotik untuk di adek.


Masih nggak puas, saya tanya, probiotik apa yang harus saya beli? Mengingat anak saya masih newborn, saya nggak berani asal beli. Dan beliau menyarankan untuk membeli Interlac Drop, yang dulu juga ia berikan pada anaknya.


Interlac Drop, Probiotik Untuk Bayi



Interlac-probiotics


Apakah saya langsung beli setelah mendapatkan saran dari teman saya itu?


Oh tentu saja tidak. Hehe. Pertama, harganya tergolong lumayan bikin kantong saya mules. Saya jadi cari tau lebih jauh, apa yang membuat Interlac se-worth it itu? Dan apakah Interlac drop benar-benar aman untuk bayi?


Dari hasil googling ngepo-in tentang Interlac, ternyata Interlac ini bukan obat. Itu point pertama yang bikin saya lega. Karena jujur saya gak tega kalau harus ngasih obat ke anak saya yang usianya masih hitungan hari.


Interlac merupakan produk probiotik satu-satunya di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri DSM 17938. Lactobacillus reuteri DSM 17938 ini merupakan salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia, dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.


Yang membuat saya mulai tergiur menuruti teman saya untuk membeli Interlac, adalah saat saya membaca klaimnya berikut ini:


  • Untuk kesehatan saluran cerna; diare,konstipasi, regurgitasi
  • Terapi dan pencegahan kolik infantil
  • Menaikkan sistem imun; mencegah alergi, menaikkan daya tahan tubuh
  • Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik

Lihat, ada klaim 'terapi dan pencegahan kolik infantil' di situ! Klaim yang saya cari-cari dan harapkan akan membantu saya.

Apa sih Probiotik itu?


Siapa yang masih sering bingung apa bedanya probiotik dan prebiotik? Saya awalnya malah menganggap probiotik dan prebiotik itu sama, hanya beda pengucapan saja. Hehe. Ternyata beda!


interlac-probiotics


Probiotik adalah bakteri baik yang memegang peran penting dalam kesehatan dan pencegahan penyakit pada manusia  Sementara prebiotik adalah makanan probiotik yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan yang mampu memicu aktivitas dan pertumbuhan yang selektif terhadap bakteri penghuni kolon.


WHO mendefinisikan probiotik sebagai mikroorganisme hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penggunanya. Jadi, probiotik yang akan memberikan dampak kesehatan yang baik menurut WHO, ditentukan dari jenis dan jumlah. Dan Interlac, sudah memenuhi standar WHO tersebut.


Interlac Drop untuk Anak 0-2 Tahun


Ternyata, tidak sekedar meredakan kolik, probiotik punya manfaat yang jauh lebih besar dari itu untuk anak usia 0-2 tahun.


1000 Hari Pertama Kehidupan. Kita semua pasti tau tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan, yang merupakan momen penting bagi kualitas hidup seseorang di tahun-tahun berikutnya selama seumur hidupnya.


1000 hari pertama kehidupan anak, mempunyai dampak yang luar biasa untuk kesehatan masa depan dan pertumbuhan anak secara fisik maupun kognitif. Faktanya, 70% dari kesehatan masa depan anak ditentukan di 1000 hari pertama dan 80% dari pertumbuhan otak anak terjadi di 1000 hari pertamanya.


3 faktor utama yang mendukung 1000 hari pertama kehidupan anak di antaranya adalah nutrisi, genetik dan mikrobiota usus. Jadi, perkembangbiakan bakteri baik di usus bayi memiliki kaitan erat dengan kesehatan di 1000 hari pertama anak.


Dengan rutin memberikan Interlac maka akan mendukung 1000 hari kehidupan anak, karena kita memberikan suplementasi bakteri baik.


Akhirnya Memutuskan Membeli Interlac


Setelah membaca berbagai kelebihan dari Interlac tersebut, akhirnya Bismillah saya dan suami mantap untuk membelinya. Suami sempat bimbang antara membelinya langsung di apotek, atau melalui e-commerce saja, yang kemudian diputuskan untuk membeli melalui e-commerce.


interlac-probiotics


Saat mencari di e-commerce, jujur kami sempat tergiur dengan pilihan harga yang paling murah. Tapi setelah membaca review-nya, banyak pembeli yang mempertanyakan apakah itu interlac drop palsu atau interlac drop asli.


Huhu, akhirnya kami balik kanan, memilih untuk beli di Interbat Official Store saja, yang aman dan terjamin keasliannya. Masa iya untuk bayi kami berani ambil resiko?


Sejak rutin mengonsumsi Interlac drop sesuai petunjuk penggunaan, yaitu 5 tetes sebanyak 1x sehari, Alhamdulillah kolik anak saya berkurang drastis. Dan yang utama, dengan perlahan jam tidurnya mulai teratur. Yang awalnya paling ceoat jam 1 dini hari, berubah menjadi maksimal jam 10 malam. Huhu, lega dan senang sekali 😭

27 komentar on "Interlac Drop, Probiotik yang Menolong Bayi Saya"
  1. Pertama tahu harganya ternyata bikin Mbak Rosa mules ya 😅

    Wajar sih, kalau kita cuma lihat harga. Tapi kalau udah lihat manfaatnya buat bayi kita, harga tertentu bukanlah apa-apa.

    Semoga dengan memberikan suplemen probiotik, ananda senantiasa sehat ya mbak.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah... Ikut lega bacanya... Dulu juga anaka saya yang kedua pernah dikasih interlac probiotic drops ini... Kecil-kecil cabai rawit, hehehe...

    BalasHapus
  3. Banyak yg merekomendasikan ini ya saaa. Udah lama nggak bewe2an ya kita saaa. Anak ke-2 udah lebih pengalaman kan sa, alhamdulillah lebih mudah ya. Terus itu banyak harga yg menggiurkan ya sa, ku blm pernah cek...memeang beneeer lebih aman ke officialnya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah kolik si baby teratasi setelah diberikan Interlac drop ya. Ritme tidurnya pun mulai teratur, tidak ngajak begadangan lagi yaa... Sudah nyaman soalnya, mulai dari pencernaan hingga ke seluruh tubuhnya terasa enakan.

    BalasHapus
  5. Iya, banyak yang tidak tahu ya pentingnya probiotik untuk anak, untuk pencernaan lebih sehat dan mengatasi kolik, untung segera dapat solusinya ya ketika bayi rewel karena kolik..

    BalasHapus
  6. aku kenal probiotik interlac ini saat anak kedua lahir mba, memang harganya fantastis four tapi khasiatnya mantulita ga diragukan lagi

    BalasHapus
  7. Dulu waktu anak kedua masih bayi, pernah mengalami konstipasi. Asli sedih banget, itupun barengan dengan alergi. :( Nah, waktu itu saya pakai interlac probiotik yang drop ini juga mbak. Alhamdulilah sembuh. Sejak saat itu suka nyetok interlac.

    BalasHapus
  8. Gara gara baca para blogger mahmud yang bahas prebiotik - probiotik aku jadi tambah pinter nih
    dulu mah taunya oralit aja hihihihi

    BalasHapus
  9. Pencernaan merupakan sumber dari penyakit.kalau pencernaan ga beres penyakit lain akan mucul nah bagus nih ada interlac buat mencegah pencernaan yg kurang bagus

    BalasHapus
  10. pentingnya memberikan asupan probiotik yg cukup kepada masa golden age si Kecil tuh butuh effor yaa, makanya ada Interlac drop probiotik ini jadinya aman dan orang tua jadi lega yaa

    BalasHapus
  11. Pernah juga mengalami bayi rewel karena kolik. Awalnya emang ngga paham kenapa, trus ya sharing ama ibu2. Mereka juga rekomendasiin interlac kok buat kesehatan saluran cerna.

    BalasHapus
  12. Dulu kupikir probiotik dan prebiotik juga sama Mbak, padahal beda yaa? Btw, kok ada ya yang tega memalsukan interlac, padahal ini buat bayi hlo... Sekarang kalau beli apa-apa terutama buat anak tuh harus hati-hati ya, jangan tergiur harga murah.

    BalasHapus
  13. Dulu kupikir probiotik dan prebiotik juga sama Mbak, padahal beda yaa? Btw, kok ada ya yang tega memalsukan interlac, padahal ini buat bayi hlo... Sekarang kalau beli apa-apa terutama buat anak tuh harus hati-hati ya, jangan tergiur harga murah.

    BalasHapus
  14. Semoga selalu sehat2 dedenya ya kak.. emang sih bikin kita risau kalau dah sakit

    Dah sekarang kalau ada masalah dengan saluran pencernaan sudah ada interlac probiotik yg bagus dan cocok buat jaga2

    BalasHapus
  15. Ketika bayi, anakku juga sempat kolik mba dan konsul ke dsa. Dia memberi probiotik ini. Dan memang bagus, terutama untuk bayi yang sedang adaptasi pencernaan

    BalasHapus
  16. Probiotik dan prebiotik itu beneran beda yaaa.. Alhamdulillah bisa mengobati kolik dengan interlac drop. Mengobati anak batita itu subhanallah banyak cemasnya memang. Jadi bisa rekomen untuk para ibu yang anaknya kolik juga yaaa

    BalasHapus
  17. Aku tahunya Interlac untuk daya tahan tubuh dan membantu kesehatan pencernaan si kecil saja. Ternyata bisa buat kolik juga ya, Mba. Jadi gak khawatir lagi kalau anak Kolik bisa kasih Interlac saja.

    BalasHapus
  18. waktu anak sulung kolik parah, aku ga ngeh sama interlac ini. jadi ya stres bgt 6 bulan tuh. eh pas anak bungsu, bersyukur aku langsung tau ttg interlac drops dari dsa. kebantu banget. dari masalah kolik dan pencernaan, sampe alerginya

    BalasHapus
  19. Sangat suka bahkan saya sendiri senang dengan manfaatnya luar biasa
    Sejak anak pertama sampai ketiga, khasiatnya tidak berubah dan anak-anak pun cocok mengkonsumsinya

    BalasHapus
  20. Setelah memiliki baby, ada banyak hal yang berubah dan kudu adaptasi lagi ya...
    Sama halnya dengan si kecil saat 1000 HPK-nya. Ada banyak tantangan ketika perlahan harus mandiri. Untuk kesehatan cernanya, bisa dibantu konsumsi Interlac Drops.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah Interlac bermanfaat ya buat si kecil. Anakku juga dulu dikasih probiotik saat diare. Memang bagus sih ini untuk kesehatan pencernaan bayi.

    BalasHapus
  22. Demi kesehatan mah jadi gapapa banget yaa harganya. Apalagi manfaatnya memang sebesar dan sebaik itu. Semoga adik dan sekeluarga sehat terus yaa, terutama saluran cernanya terjaga jadi gak gampang sakit :)

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah, ikut lega baca ini karena Mbak Rosa bisa dapat solusi untuk mengatasi kolik pada anaknya dengan memberikan probiotik Interlac Drop. Masa-masa awal melahirkan itu sudah cukup melelahkan, ditambah bayi yang rewel sering kali bikin ibu jadi kelelahan secara fisik dan mental.

    BalasHapus
  24. Anak bungsuku juga waktu kecil konsumsi Interlac ini. Alhamdulillah deh, perut begah, kembung, dan koliknya jadi banyak berkurang. Imuntubuhnya jadi bagus soalnya.

    BalasHapus
  25. Awal mau melahirkan memang banyak ketakutannya ya. Saya pun merasakan hal yang sama mba, ahamdulillah semua berjalan dengan baik.

    Waktu anak masih baru lahir tiap nangis isinya bingung dan takut. Ternyata penyebabnya kolik. Sekarang anak makin besar, makin aware sama masalah pencernaan karena udah pinter masukin barang macem-macem ke mulut. Syukur ada solusi Interlac, jadi bisa lebih tenang karena sudah punya senjata kalau terjadi sembelit ataupun diare.

    BalasHapus
  26. Mbak ini udah bisa diberikan pas dedek sebelum usia 1 bulan ya? Dosisnya tetep 5 tetes?

    BalasHapus
  27. semoga selalu diberi kesehatan ya kak :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature