Selasa, 17 Mei 2016

Tips Merawat Kerudung Agar Awet dan Tahan Lama

hijup.com
Kerudung merupakan salah satu item busana muslim yang wajib dimiliki dan dikenakan oleh setiap Muslimah. Kini ada cukup banyak jenis kategori kerudung yang terdapat di negara kita, seiring dengan perkembangan trend fashion yang semakin meningkat. Bahkan para pecinta fashion hijabers bisa menikmati pembelian dengan melalui sistem online yang sudah dilakukan oleh banyak orang saat ini, hanya dengan menggunakan sebuah gadget saja. Bagi kalian yang memiliki berbagai jenis aneka hijab, kini akan saya paparkan beberapa tips bermanfaat dalam merawat hijab agar awet dan tahan lama karena tentunya dengan mengenakan busana yang terawat maka akan menghasilkan penilian yang plus dari banyak orang, berikut pemaparannya:

1 . Menyetrika menggunakan Suhu yang Rendah

Usahkan untuk menyetrika kerudung yang kalian miliki dengan suhu yang tidak terlalu panas. Aturlah terlebih dahulu setrika kalian pada suhu rendah sebelum menyetrikanya. Hal ini bertujuan untuk melindungi kerusakan jilbab dari suhu panas yang akan merusak tekstur kain, dan warna jilbab yang kita miliki. Perawatan penting sekali untuk jenis hijab seperti paris dan pashmina ceruti. Pada saat menyetrika juga hindari agar jangan sampai menekannya atau menyetrika pada bagian bordir dan sulaman.

2 . Mencuci Tanpa Sikat dan Mesin Cuci

Lakukanlah pencucian dengan metode handwash karena metode yang satu ini sangat bermanfaat dan mampu merawat hijab yang kita miliki dari berbagai kerusakan. Usahakan untuk tidak menggunakan mesin cuci dan sikat ketika kita akan mencucinya. Hal ini sangat perlu kita perhatikan karena dengan melakukan langkah ini hijab akan jauh lebih awet jika dibandingkan dengan hijab yang selalu dicuci oleh sikat dan mesin.

Saat ini bagi setiap wanita yang tengah mencari model hijab terbaru dan berkualitas bisa mengunjungi situs jual beli online yang menawarkan berbagai busana muslim berkualitas terbaik yaitu hijup.com. Situs yang satu ini merupakan surganya bagi para pecinta fashion hijabers karena busana yang ditawarkan adalah busana terbaik rancangan dari desainer terkenal Indonesia.

6 komentar:

  1. Bener juga tuh mba kalau nyetrika kerudung harus dalam suhu rendah ya ? gak kaya ade saya yang baru belajar nyetrika kerudung mama nya dalam suhu tinggi :D hampir aja gosong

    BalasHapus
  2. halo halo :D
    selamat ya pengantin baru

    BalasHapus
  3. haha, saya jadi pengen ketawa, seringnya saya itu suka nyetrika dengan suhu tinggi :D :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)