Jumat, 14 Oktober 2016

5 Alasan Booking Hotel Online Lebih Menguntungkan

Bepergian keluar kota sudah menjadi hal yang biasa. Di Indonesia yang merupakan negara kepulauan pun, menjadi keseruan tersendiri untuk pergi mengunjungi pulau-pulau yang ada. Untuk keluar pulau, kita dapat memilih dua jalur perjalanan; air dan udara. Dahulu, kapal laut menjadi pilihan kendaraan untuk melakukan perjalanan jauh melintasi kepulauan. Namun, kini kita pun dapat memilih kendaraan lain yang lebih cepat sehingga lebih efisien, yaitu menggunakan transportasi pesawat via udara.

Selain itu, kita mungkin akan kesulitan mencari tempat menginap di lokasi tujuan kita. Dalam perjalanan pekerjaan, urusan bisnis, maupun berwisata, kita akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan hotel atau penginapan apabila kita tidak mengenal lokasi tersebut sama sekali. Setelah melalui perjalanan panjang, tentu kita akan merasa lebih nyaman untuk langsung beristirahat. Kini tersedia banyak OTA (Online Travel Agent) yang menyediakan layanan reservasi hotel untuk kenyamanan kita.

Mengapa reservasi hotel via online lebih menarik? Yuk kita lihat 5 alasan booking hotel via online yang lebih menguntungkan untuk kita :

1.    Harga Real

Maksudnya apa sih, harga real? harga real maksudnya ialah harga yang sesungguhnya akan dikeluarkan oleh pemesan. Tidak ditambah-tambah. Biasanya sudah dijelaskan di web OTA (Online Travel Agent) secara jelas dan lengkap mengenai informasi harga penginapan dan keterangan lainnya. Harga yang tertera pun sudah pasti sama jika dibandingkan dengan jika kita melakukan reservasi langsung di hotel, jadi kita dapat memperkirakan tarif/biaya penginapan.


2.    Banyak Pilihan
Berbeda ketika kita telah sampai di lokasi tujuan, mungkin kita relatif akan menginap di hotel terdekat atau dengan biaya yang sesuai dengan kantong kita. Sedangkan melalui OTA, kita dapat melihat daftar pilihan hotel di daerah tersebut yang lebih lengkap. Sehingga kita dapat membandingkan antara harga yang sesuai dompet kita, perkiraan jarak dan waktu yang akan ditempuh dalam perjalanan di area hotel, fasilitas-fasilitas yang tersedia, dan banyak lainnya. Kita juga dapat mencari review hotel-hotel tersebut di web resmi hotel.
 

3.    Banyak Promo
Pada saat-saat tertentu terdapat promosi khusus, pada hari-hari peringatan dan event tertentu dari OTA. Promo yang tersedia pun berbeda-beda penawarannya. Selain itu, hotel-hotel pun juga sering memberi banyak penawaran yang jarang diketahui. Melalui informasi yang kita dapat dari OTA, kita dapat melihat promo-promo yang menarik yang mungkin jarang kita temui. Di web-web OTA, kita akan mendapatkan informasi resmi paling terbaru yang dapat kita manfaatkan.


4.    Transaksi Aman dan Nyaman
Dalam mem-booking hotel, kita akan diberi sejumlah pilihan pembayaran yang dapat kita lakukan melalui rekening kita. Apalagi jika kita memiliki aplikasi mobile banking atau e-banking, yang akan semakin memudahkan kita melakukan pembayaran dimanapun dan kapanpun kita mau. Namun jika kita belum memilikinya, kita dapat melakukan transaksi di ATM terdekat. Tentu saja hal ini lebih mudah bagi kita, juga aman dan cepat.


5.    Pemesanan Cepat dan Tepat
Tentu setelah kita memilah dan memilih hotel di kota tujuan kita, kita akan merasa lebih nyaman dalam persiapan menginap serta perjalanan menuju lokasi. Dalam melakukan booking di hotel secara online di OTA yang tersedia pun, registrasi kita lebih cepat dan efisien. Untuk melakukan registrasi secara online, kita hanya perlu mengisi data-data yang dibutuhkan untuk melakukan reservasi hotel, dan reservasi kita pun selesai! Mudah, bukan?


Selain mencari pilihan OTA di browser, kita dapat men-download aplikasi OTA yang kita sukai di App-Store maupun PlayStore di handphone kita. Melalui aplikasi OTA resmi, kita akan mendapatkan informasi terkini dan lebih lengkap melalui pesan-pesan yang akan masuk langsung ke handphone kita, melalui pesan singkat maupun email. Informasi-informasi tersebut tentunya sangat berguna bagi kita para traveler, yang suka mengisi liburan dengan berjalan-jalan maupun menjelajah nusantara maupun mancanegara. Menarik, bukan?

5 komentar:

  1. Aku selalu online kalau soal hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih simpel dan bisa bandingin harga ya mba

      Hapus
  2. setuju mas, kalau masalah hotel mending online.. lebih praktis dan nggak ribet

    BalasHapus
  3. simple banget ya kalau booking hotel online..

    BalasHapus
  4. ya mau bagaimana lagi, ngikutin jaman yg udah modern.. mau booking langsung aja online.. praktis hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)