Jangan Ngaku Anak Pantai! Kalau Belum Mengunjungi 5 Pantai Eksotis di Jogja

on
Senin, 16 Oktober 2017
Jogja memang merupakan salah satu destinasi wisata yang amat banyak dikunjungi oleh para traveller. Terlebih objek wisata pantainya, selalu menjadi primadona dan daya tarik tersendiri bagi sebagian traveller. Selain akses menuju objek wisata tersebut yang mudah, biaya masuknya pun murah. Nah apabila anda sedang merencanakan liburan ke jogja, maka pantai - pantai berikut dapat Anda jadikan referensi :

1. Pantai Drini

Anda pasti tercengang dan merasa kagum ketika tiba di Pantai Drini Jogja. Ya, Pantai Drini dapat dikatakan sebagai pantai terbaik bahkan dapat disejajarkan dengan pantai - pantai indah di Bali maupun lombok. Pantai eksotis ini berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. 
 

Pantai Drini sangat unik karena ada sebuah pulau kecil yang membelah lautan menjadi dua bagian yaitu sisi barat dan sisi timur. Menariknya lagi, Anda akan melihat karakter yang berbeda antara sisi barat dan sisi timur. Warna air yang biru, debur ombak yang lembut, serta ikan warna warni diantara terumbu karang, menjadikan pantai Drini sebagai destinasi wajib yang harus Anda kunjungi ketika liburan ke Jogja.

2. Pantai Kesirat

Pantai identik dengan pasir putih yang di debur oleh ombak halus. Namun hal ini tidak akan Anda temui ketika berkunjung ke pantai Kesirat Jogja. Ini adalah sisi unik dari pantai Kesirat Jogja, dimana pantai ini tidak memiliki pasri pantai. Namun meski demikian panorama yang ditawarkan amat eksotis. 
 

Menariknya lagi, Pantai kesirat merupakan salah satu spot memancing yang sangat tepat. Apabila anda beruntung berada pada musim migrasi, Anda akan melihat hiu tutul, paus, hingga lumba - lumba menarik sekali bukan ? Sehingga, sangat disayangkan ketika Anda liburan di jogja tanpa mengunjungi tempat ini,

3. Pantai Sadranan

Pasti Anda tidak asing dengan nama pantai tersebut. Ya, pantai sadranan merupakan salah satu objek wisata pantai yang paling terkenal di Jogja. Banyak para wisatawan liburan ke jogja dan mengunjungi tempat ini dengan alasan keinndahan alam yang amat memukau dan luasnya pantai tersebut, sehingga pas untuk acara camping. 
 

Ombak pada pantai sadranan, dapat dibilang cukup tenang, sehingga Anda dapat mandi atau berenang dan menikmati bermain air laut. Anda juga dapat melihat aneka terumbu karang dan sejumlah spesies ikan yang cantik. Anda juga dapat menyewa peralatan snorkling dan melakukan snorkling di pantai Sadranan. Jadi, Anda pasti menyesal jika liburan ke jogja tanpa mengunjungi pantai satu ini.
4 komentar on "Jangan Ngaku Anak Pantai! Kalau Belum Mengunjungi 5 Pantai Eksotis di Jogja"
  1. aq suka banget pantai cuma kadang yg bikin malas kesana itu perjalanannya ya hihihihi tapi semua terbayarkan kalau udah liat kecantikannya si pantai2 ituuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku males sama panasnya mbak, hehe

      Hapus
  2. Pantai, salah satu spot wisata favoritku. Apalagi di Jogja, jumlah pantainya bejibun.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature