ads

HP Android Murah Kerap Mengalami Masalah Seperti Berikut!

on
Jumat, 06 Oktober 2017

Saat ini hampir setiap orang memiliki ponsel dan salah satunya adalah ponsel smartphone dengan sistem operasi Android. Ada ponsel yang harganya murah dan ada pula yang mahal, yang harganya hingga belasan juta rupiah. Harga ponsel tersebut tergantung juga dari kualitas ponsel tersebut. Hp Android murah bahkan saat ini sudah bisa ditemukan di toko baik toko yang bisa kita kunjungi langsung yang letaknya di sekitar tempat tinggal kita ataupun toko online terpercaya tempat kita biasa berbelanja online.

Akan tetapi, ada masalah yang kerap menyerang ponsel yang harganya murah. Pertama adalah sinkronisasi data. Masalah ini biasanya terjadi saat gadget Kita tidak bisa sinkron dengan data yang kita miliki, misalnya dengan email. Ponsel yang baik, tidak memiliki masalah untuk melakukan sinkronisasi tersebut bahkan bisa terhubung dengan baik. Namun, jika masalah tersebut terjadi, Kita bisa mencoba untuk melakukan restart.

Kedua adalah hang. Biasanya hang terjadi pada komputer baik PC atau laptop, namun ponsel apalagi smartphone juga bisa mengalami hang. Masalah tersebut biasanya terjadi karena memori internal ataupun RAM sudah hampir penuh sehingga menyebabkan smartphone tidak berfungsi dengan baik. Ponsel dengan harga yang murah biasanya memiliki RAM yang kecil dan memori yang sedikit. Karena hal tersebut, ponsel pintar tersebut tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama apalagi melakukan multitasking atau menjalankan banyak program dalam 1 waktu.

Ketiga adalah boros baterai. Daya pada hp Android murah biasanya juga lebih sedikit ataupun jika daya tersebut besar, namun tidak diimbangi dengan kualitas baterai yang mumpuni sehingga baterai tersebut mudah habis walaupun hanya digunakan dalam jangka waktu singkat atau mudah drop. Baterai akan lebih cepat habis jika Kita menggunakan koneksi atau jaringan data Kita aktif dalam jangka waktu yang lama.

Keempat adalah cepat panas. Sebanding dengan baterai yang cepat habis, ponsel android dengan harga yang murah juga tidak dilengkapi dengan kualitas komponen yang memadahi. Bisa dipengaruhi karena penggunaan processor dengan kemampuan yang rendah ataupun karena alasan yang lainnya. Panas yang berlebihan yang terjadi pada ponsel android ini bisa menyebabkan penggunaan baterai yang lebih boros sehingga cepat membuat baterai drop.

Kelima adalah ponsel tersebut mati sendiri. Masalah tersebut terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah karena adanya virus yang ada di sistem sehingga mau tidak mau Kita harus melakukan scan terlebih dahulu. Keenam adalah layar yang bergerak sendiri-sendiri saat charging. Masalah tersebut disebabkan karena adanya ketidakstabilan arus tegangan yang dihasilkan adaptor charger yang tidak stabil dan biasanya disebabkan karena adanya tegangan yang terlalu besar.

Masalah lainnya yang terjadi pada hp android murah, yaitu:
  • Ponsel yang tidak menyala bahkan saat powernya sudah dihidupkan. Hal ini bisa terjadi karena RAM yang penuh sehingga menyebabkan kinerja ponsel tersebut menjadi berat. Solusinya adalah tutup beberapa aplikasi bahkan uninstall aplikasi yang kurang Kita butuhkan.
  • SD Card yang tiba-tiba hilang ataupun rusak. Masalah ini sering terjadi jika Kita sering mencabut dan memasang kartu memori dari perangkat ponsel Kita. Solusinya, agar SD Card tersebut kembali berfungsi dengan baik adalah dengan memformat microSD atau jika benar-benar sudah tidak bisa maka Kita hanya perlu mengganti SD Card.
  • Stuck yang biasanya disebabkan karena Kita salah ketika mengutak-atik peraturan di sistem android dan solusinya Kita bisa langsung mencopot baterai smartphone atau factory reset.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature