5 Tempat Makan Romantis di Semarang

on
Jumat, 20 April 2018
Bagi pasangan seperti saya dan suami yanggak hobi traveling, salah satu refreshing yang sering kami pilih adalah wisata kuliner. Tentu saja alasan lainnya adalah karna kami sama-sama hobi makan 😂 

Plus gak punya cukup budget juga deng kalo harus sering traveling 😅 Soalnya, semurah-murahnya traveling, menurut saya tetap butuh budget khusus. Biaya perjalanan, biaya makan selama traveling, belum lagi biaya menginap jika travelingnya memakan waktu lebih dari satu hari dan jauh dari rumah.

Beda sama wisata kuliner yang budgetnya bisa kita ukur banget. Mau makan di mana, cari tau dulu gambaran harganya. Juga pilihan menunya. Kalau cocok, yaudah cus berangkat.

Apalagi sejak trend wisata kuliner naik daun beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali pengusaha kuliner yang berlomba-lomba membuat terobosan baru. Gak cuma dari segi menu masakan, tapi juga memoles tempatnya sedemikian rupa, hingga menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Salah satu tema design tempat makan yang sepertinya akan selalu laris adalah tempat makan yang menawarkan suasana romantis. Semarang pun gak ketinggalan dalam hal ini. Ada beberapa tempat makan romantis di Semarang yang patut dicoba karna selain menawarkan menu makan yang menggoda, juga sekaligus menawarkan suasana romantis yang cocok dijadikan pilihan tempat makan pasangan suami-istri.

Simak yuk, 5 tempat makan romantis di Semarang yang patut kalian coba ini 😉

1. Giggle Box

Di Semarang, Giggle Box memiliki beberapa cabang. Hanya saja, yang pernah saya dan mas suami kunjungi adalah Giggle Box yang ada di Jl. Diponegoro (Siranda) No. 45. Beberapa kali ke situ, kami bisa dibilang puas. Puas pada makanannya, juag puas dengan suasananya.
Menu yang ditawarkan Giggle Box sangat beragam. Mulai dari menu asli Indonesia, sampai menu kebarat-baratan. Dari yang asin sampai yang manis. Dari yang panas maupun dingin. Semua ada.

Harganya pun bersahabat. Kalau gak bersahabat, gak mungkin saya dan mas suami berkunjung ke situ lebih dari sekali 😅

Suasananya bisa dibilang cenderung kekeluargaan. Eh kok kekeluargaan ya. Kalo kekeluargaan nanti boleh gak bayar dong 😂 Maksudnya, banyak pengunjung yang terdiri dari keluarga (lumayan) besar, atau sekelompok muda-mudi. Karna memang suasana yang ditawarkan Giggle Box sangat nyaman untuk dijadikan tempat bercengkrama.

Meski begitu, jika kalian berkunjung hanya berdua dengan pasangan pun atmosfer romantis akan tetap bisa dirasakan. Mungkin hal ini didukung oleh pilihan musik yang diputar, dan dekorasi ruangan yang terasa 'hangat'.

2. Martabak House

Saya adalah penggemar berat martabak manis, atau kadang ada yang menyebut kue terang bulan. Cuma kalau ukurannya besar, kadang suka gak habis.

Nah, Martabak House ini salah satu tempat makan terfavorit saya. Ada berbagai macam menu martabak manis dengan ukuran kecil, dan berbagai varian toping. Ada juga martabak asin, dengan macam-macam pilihan isi. Daging sapi, ayam, atau seafood.

Tempatnya bisa dibilang sederhana. Tapi penataannya entah kenapa bikin nyaman untuk ngobrol berdua dengan pasangan. Martabak House ini terletak di Jl. Singosari Raya No. 45 Semarang.

3. Dapur Mama

Dapur Mama menjadi salah satu tempat makan yang paling bersejarah bagi saya dan suami. Karena beberapa hari sebelum acara pertunangan, kami sempat makan berdua di sana, ngobrolin masa depan. Halah 😂

Suasana romantisnya masih terbayang-bayang sampai sekarang gara-gara masih terngiang isi obrolan, sekaligus suasanan di Dapur Mama. Dapur Mama terbagi menjadi 2 pilihan tempat duduk, yaitu outdoor dan indoor. Kebetulan saat itu kami duduk di bagian outdoor

Di bagian outdoor, penerangannya dibuat agak redup sehingga semakin menguatkan kesan romantis. Pilihan musik yang diputar pun merupakan musik-musik dengan irama romantis.

Sayangnya, saat itu saya agak kecewa dengan pilihan menu saya yang rasanya kurang cocok di lidah saya. Tapi saya lupa persisnya menu apa yang saat itu saya pesan. Yang jelas, Dapur Mama memiliki menu unggulan yang patut dicoba dan gak akan mengecewakan, yaitu risol mayo.

4. The Harvest

di The Harvest, lemes mikirin bakal habis berapa 😂

Di antara 5 tempat makan romantis di Semarang yang saya sebutkan, secara objektif yang paling romantis adalah The Harvest ini.

Jelas lah, interiornya WAH. Bernuansa klasik -- kalo ga salah ya, gak paham soal istilah design 😂 Gak terlalu rame, dan terkesan eksklusif.

Tapi, saya dan mas suami kayaknya gak berencana untuk ke The Harvest lagi sih. Bisa ditebak lah sebabnya. Mahal, cyiinn 😅 Mahal, dan gak cocok pula sama lidah. Yah, kecuali yang coklat-coklatnya sih. Cuma ya itu, mahal 😁

5. Spesial Sambel

Nah, ini JUARANYA buat saya dan mas suami 😂 Spesial Sambel junjungan kami sekali.

Kenapa saya memasukkan Spesial Sambel sebagai salah satu tempat maka romantis sebenernya tolok ukurnya subjektif sekali. Jadi sama sekali bukan karna suasana dll-nya. Melainkan murni karna kami penggemar peda.

Baca juga: Review Spesial Sambal

Kan jadi romantis tuh, saling berbagi sambel, terus kepedesan bareng 😂😂

Tapi meskipun begitu, tentu saja bukan berarti saya dan mas suami gak ada keinginan untuk traveling ke tempat-tempat romantis seperti yang diceritakan Mbak Manda melalui artikel Tempat Romantis Saat Berlibur di Pulau Lombok.

Mungkin nanti, kalo Faza udah agak gedhe. Sekarang nabung dulu. Lalu, lahirlah adeknya Faza, terus gak jadi liburan lagi 😂😂😂😂

Kalo kalian tim makan di tempat romantis, atau tim traveling ke tempat romantis?
6 komentar on "5 Tempat Makan Romantis di Semarang"
  1. Harvest yang hanya ada photonya. Mahal mungkin karena penyajiannya yang sungguh memikat selera.

    BalasHapus
  2. SS itu aku mba. Klo pergi2 aman klo dah nemu SS atau aldan. Aman di perut..aman juga untuk dompet..

    Aku malah paling sering klo pas keluar rumah njajannya bakso..atau klo nggak gitu mie ayam...😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bangettt mbak. paling netral buat lidahku ya SS sama bakso. haha

      Hapus
  3. Harvest dan Super Sambal sudah cicipi, yang lain belum. Kapan-kapan kalau ke Semarang, mampir ke tiga tempat itu ah :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature