}); Review 2018 dan Resolusi 2019 | Rosa Bercerita

Review 2018 dan Resolusi 2019

on
Senin, 31 Desember 2018
Huhu, udah hari terakhir 2018 yaaa :(

Dari kemarin mau nulis review 2018 dan resolusi 2019, gak sempat-sempat. Seperti biasa, akhir tahun hingga sekitar April, energi saya tersedot habis ke gawean kantor. Maklum ya, budak korporat :( Jadi ya mau gak mau blog agak terabaikan.

Langsung aja deh.

Review 2018

Sebagai Pribadi

Kata mas suami, saya makin kuat. Baik dari segi fisik dan psikologis. Gak sesering dulu sakit. Misal sakit pun, gak ngeluh yang gimana banget. Dulu mah pilek aja saya bisa benar-benar gak berdaya di atas kasur. Kalau sekarang, pilek tetep aja nyetrika, masak, nyuci piring, dll.

Gak segampang dulu baper. Misal baper pun gak lama-lama. Gak sesering dulu mewek untuk hal remeh-temeh.

Cumaaa, saya jadi lebih emosian. Lebih gampang sewot dan nyelekit ngomongnya kalo lagi bad mood. Ini dari dulu gini sih, cuma tahun ini kayaknya agak makin parah. Huhu.

Kualitas ibadah rasanya makin memprihatinkan :( Kualitas diri, masih jalan di tempat :(

Akhir tahun 2018 saya memutuskan untuk mulai membaca lagi. Biar otaknya gak kosong dan cuma berisi status-status di timeline media sosial.

Sebagai Istri dan Ibu 

Tahun 2018 rasanya saya jadi istri yang jauh lebih baik dibanding dengan tahun 2017. Dulu saya istri yang rese. Lihat suami main game, sewot. Suami pergi agak lama padahal tau keperluannya, marah-marah gak jelas. Ngerjain gawean rumah, ngajak itung-itungan.
Sekarang udah gak terlalu lagi. Masih sih, tapi dikiiitt. Hihi.

Yang bikin saya bangga sama diri sendiri *ehem*, saya bisa jadi istri yang 'ngademin' suami tiap beliaunya lagi emosi. Saya bisa ngasih pendapat penyeimbang yang bikin suami ngambil keputusan jauh lebih arif.

Sebagai ibu, saya masih banyak kekurangan banget :( Akhir tahun 2018 terutama, saya makin sering mengingkari prinsip untuk gak mainan HP di depan Faza. Masih sering malas ngasih dia permainan-permainan yang ngasih stimulus untuk perkembangan motoriknya.

Tapi saya bersyukur. Sejauh ini, saya bisa jadi ibu yang sabar. Yang tetap berkepala dingin saat Faza sedang bertingkah yang cukup menguji kesabaran.

Sebagai Blogger  

Ini juga rasanya masih jalan di tempat :( Pageview masih segitu-gitu aja. Job masih segitu-segitu aja, meski tetap bersyukur karna bisa dapet tambahan uang jajan dari blog.

Tapi ya gak heran sih kalau masih serba segitu-segitu aja. Karna usaha saya juga segitu-segitu aja.

Resolusi 2019

Meski jujur saja saya belum pernah merasakan keajaiban dari menulis resolusi seperti yang banyak orang ceritakan, Bismillah, saya tetap ingin mencoba menulis resolusi kembali untuk tahu 2019 mendatang.

Selain resolusi rutin seperti ingin menjadi hamba dan pribadi yang lebih baik, saya punya beberapa resolusi lain tahun ini. Di antaranya adalah:

1. Ingin baca minimal 20 buku selama 2019

2. Posting tulisan di blog seminggu 2x. Selasa dan Jum'at. Selasa untuk rosasusan.com dan Jum'at untuk sanirosa.com

3. Mulai merintis usaha, jualan dengan ready stok di rumah. Gak mau sekedar dropshipper.

Udah sih, cuma 3 itu yang spesifik. Kelihatan sepele ya. Tapi percayalah, untuk orang yang susah konsisten seperti saya, impian sepele itu cukup berat.

Tapi Bismillah.

Semoga 2019 memberikan pada kita banyak keberkahan dan kebaikan. Aamiin.

Apa resolusimu untuk 2019? Share dooong :)

 
2 komentar on "Review 2018 dan Resolusi 2019"
  1. Saran : coba langganan Gramedia digital premium deh, mbak. Jadi lebih hemat anggaran untuk beli buku. Pilihan buku beragam. Saya yakin mbak bisa lebih dari 20 buku lebih targetnya. Soalnya saya juga sempat vakum baca buku lama karena lebih asik mainan hp. Jadi kenapa nggak baca lewat hp? kalau lelah bisa istirahat dulu. Semoga tercapai semua resolusinya yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udah langganan sejak dua bulan lalu mbak. Beneerrr. lebih irit karna gak perlu mikir beli buku terus-terusan. haha

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature