}); Wonderful Indonesia: Farmhouse Lembang Bandung, Satu Destinasi dengan Berbagai Pilihan Wisata | Rosa Bercerita

Wonderful Indonesia: Farmhouse Lembang Bandung, Satu Destinasi dengan Berbagai Pilihan Wisata

on
Minggu, 02 Desember 2018


Saya mungkin termasuk orang yang tidak terlalu sering berwisata. Tapi tentu saja bukan berarti tidak suka, atau tidak ingin. Sebagai manusia yang terjebak dalam berbagai rutinitas harian, berwisata rasanya menjadi salah satu kebutuhan yang tak terelakkan, demi me-refresh pikiran yang mulai silang-sengkarut.

Tentang pilihan destinasi wisata, saya sebenarnya suka jenis wisata alam. Seperti pantai, gunung, taman, dll. Tapi sejak punya anak, tentu saja saya harus memikirkan ulang tentang tempat wisata yang akan saya datangi. Bukan lagi sekedar tentang apa yang bisa membuat saya senang, tapi jauh lebih utama yang membuat kami semua (tidak terkecuali Faza) merasa nyaman.

Mau sebagus apapun tempatnya, jika harus melewati jalur yang menanjak dan harus berjalan kaki untuk sampai di tempat utama wisatanya -- misalnya -- tentu saya akan lebih memilih untuk tidak ke sana. Kenapa? Apa kabar pundak saya dan suami jika harus melewati jalur semacam itu dengan menggendong Faza? Yang ada begitu sampai di tempat wisatanya, kami sudah kecapekan dan gak bisa menikmati tempat wisatanya lagi.

Minggu lalu saya sekeluarga berkesempatan untuk menikmati Wonderful Indonesia dengan berwisata ke Farmhouse Bandung. Ini wisata kantor sih sebenarnya, tapi sekalian dipakai sebagai ajang wisata keluarga. Biar sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui 😁




Begitu menelurusuri tiap jengkal Farmhouse Lembang-Bandung, saya merasa ini merupakan tempat wisata yang super lengkap. Satu destinasi dengan berbagai pilihan wisata di dalamnya.

Kan ada ya tempat wisata yang hanya cocok untuk anak muda, tapi sama sekali gak cocok jika didatangi anak-anak SD? Ada pula yang sangat nyaman untuk wisata keluarga, tapi garing saat sekumpulan anak muda turut mendatanginya.

Nah, Farmhouse ini destinasi wisata yang dapat mengakomodir semua kalangan yang hendak berwisata.

Mengajak anak balita yang sedang senang-senangnya mengenal macam-macam hewan? Bisa banget ke Farmhouse Lembang-Bandung ini.

Ada kandang sapi perah yang bisa dikunjungi. Bahkan dengan membayar dua puluh ribu, kita bisa memberikan pengalaman anak untuk memberi susu pada anak sapi.

Pengalaman pertama Faza pegang sapi

Ada macam-macam hewan reptil, berbagai jenis unggas, dll. Tapi yang paling seru menurut saya adalah kandang domba merino, dimana pengunjung bisa masuk ke kandang dan memberi makan domba dengan berinteraksi langsung dengan para domba. Dombanya bersih dan gemuk-gemuk.

Bahkan ada juga playground dengan berbagai wahana permainan sederhana untuk anak, jika ingin anak kita berlari-larian bebas di tempat yang aman. Tiker masuk ke playground ini seharga dua puluh lima ribu rupiah.

Jika yang datang adalah sekelompok anak muda yang biasanya ingin berburu foto kece untuk mempercantik feed Instagram, Farmhouse juga sangat cocok untuk didatangi. Farmhouse sangat mengerti kebutuhan para wisatawan masa kini yang menempatkan destinasi instagramable sebagai pilihan utama kunjungan mereka.

Contohnya, ada rumah Hobit yang menjadi salah satu bagian di Farmhouse yang sangat diminati para anak muda karna ke-instagramable-annya. Untuk masuk ke rumah Hobit, kita harus membayar tiker seharga dua puluh ribu rupiah.



Ada juga persewaan kostum noni Belanda yang bisa disewa untuk berfoto di studio yang juga disetting dengan tema Belanda.

Nah, kalau yang datang adalah pecinta kuliner gimana?

Jangan khawatir. Farmhouse menyediakan banyaaakkk sekali pilihan kuliner yang bisa memanjakan lidah kita. Mulai dari sosis bakar, jagung bakar, pizza, pie susu, dan berbagai macam makanan lainnya. Ohya, saat pertama kali masuk dari pintu utama, kita juga mendapat welcome drink berupa susu sapi Lembang lho. Susunya enaaakkk banget.

Yang terakhir, jika kita datang bersama keluarga, dan hanya ingin duduk-duduk santai menikmati pemandangan pun sangat diakomodir oleh Farmhouse Lembang. Ada banyak sekali bangku yang disediakan, yang cocok untuk duduk santai sembari ngobrol ringan dengan keluarga di dalam area Farmhouse ini.

Farmhose cocok juga buat yang suka liat ijo-ijo kayak saya

Rasanya gak salah ya, jika saya menyebut Farmhouse Lembang Bandung ini sebagai one stop destination, yang mengakomodir kebutuhan wisata dari lintas kalangan usia?!

Di tengah banyaknya tempat wisata karbitan yang hanya menawarkan 'instagramable' sebagai daya tarik utama, Farmhouse seperti oase yang bisa menjadi teladan bagi para penggiat pariwisata di Indonesia. Saya berharap akan semakin banyak destinasi wisata yang berkualitas seperti Farmhouse Lembang ini. Yang menawarkan edukasi, pengalaman tak terlupakan, tempat me-refresh pikiran yang nyaman, sekaligus setting yang indah untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Jika ingin Wonderful Indonesia akan semakin dilirik wisatawan dunia, maka pariwisata Indonesia harus menyusun langkah ekstra untuk terus mengawal pengelolaan pariwisata Indonesia yang sudah ada, sekaligus mengawal kelahiran destinasi-destinasi wisata baru yang berkualitas dan berani bersaing. 

Menulis Wonderful Indonesia

Jika kalian adalah salah satu orang yang peduli pada dunia pariwisata Indonesia dan ingin Wonderful Indonesia semakin mendunia, yukk ikut Wonderful Indonesia Blog Competition!
Ada hadiah uang tunai jutaan rupiah dan voucher Indomaret loh. Mayan yaa mak, buat beli pampersnya bocah 😍



Segera tulis cerita kalian saat mengunjungi tempat-tempat indah di Indonesia tercinta ini yaa. Sayang kalau sering traveling, tapi ceritanya cuma dikenang di dalam pikiran. Mending ditulis, jadi bisa abadi untuk dikenang, dan kalau beruntung dan menang, dapat hadiah buat traveling lagi 😍


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature