Paxel, Solusi Untuk yang Mager Kirim Paketan

on
Selasa, 27 November 2018
Paxel, apaan tuh?

Ada yang mikir gitu saat baca judul blogpost ini?

Oke, mari saya ceritakan.

Beberapa bulan lalu, saya sempat semangat sekali belajar jualan online. Ingin merintis usaha biar kalo kapan-kapan sudah siap resign, sudah tau harus ngapain ceritanya.

Tapi kemudian saya merasa, ah sudahlah. Kayaknya saya belum sanggup kalo masih kerja kantoran, dan harus jualan online.

Lhah, ngapain gak sanggup? Jualan Online kan cuma mainan hape doang!

Iya, saya juga tadinya mikir gitu. Ah, jualan online mah gampil!. Cuma promo pake hape, terus kalo ada yang beli tinggal kirim aja barangnya.

Sayangnya realita seringkali gak seindah bayangan sodara-sodari sekalian! Haha.

Iya sih kalo ada yang beli tinggal kirim paket. Naahhh, tapi kirim paketnya itu ternyata juga butuh effort cukup besar. Apalagi seharian udah gak di rumah, dan baru bisa ketemu anak di sore hari. Gimana gak mager kalo masih harus keluar rumah lagi untuk kirim paket? Belum lagi packingnya. OMG!

Akhirnya saya memutuskan, okelah, kayaknya saya belum siap untuk merintis usaha jualan online lebih lanjut.

Tapi minggu lalu, saat saya hadir di Bloger Gathering-nya Paxel di Han's Kopi, saya berpikir, kayaknya saya bisa deh melanjutkan jualan online saya.

Paxel adalah sebuah jasa ekspedisi berbasis aplikasi. Emm, sederhananya, kalian tau ojek online kan? Nahh, mirip seperti itu, tapi ini jasa ekspedisi.

Jadi, misal kita mau kirim paketan tapi mager banget, gak masalah sekali kalo ada aplikasi Paxel di hape kita.

Tinggal masukkan lokasi penjemputan paket, masukkan tujuan paket akan dikirimkan, klik! Udah deh kita tinggal anteng aja nunggu Happines Hero-nya Paxel dateng untuk ngambil paketan kita. Happines Hero itu sebutan kurir di Paxel, FYI.



Solusi banget gak sih untuk yang sering mager keluar rumah seperti saya? 😍

Tapi gak cuma itu yang bikin Paxel beda dengan jasa ekspedisi lain. Di Blogger Gathering kemarin, kami gak cuma disuguhi berbagai hal teknis tentang Paxel, tapi lebih banyak diterangkan tentang nilai-nilai filosofis yang ingin diusung oleh Paxel.

Paxel memiliki tagline #AntarkanKebaikan yang tadinya saya kira ah paling sekedar tagline yang gak punya makna apa-apa. Sekedar bahasa marketing.

Tapi pikiran itu langsung sirna ketika saya mendengarkan penuturan Bapak Djohari Zein yang merupakan salah satu Founder Paxel. Mendengarkan beliau menuturkan materi, bikin saya gak merasa sedang ada di acara Blogger Gathering. Lebih mirip siraman rohani soale 😂

Bapak Djohari Zein

Nyeeeesss banget rasanya di hati. Bahkan ada yang sampai nangis lho.

Selain bercerita tentang pengalaman spiritualnya, Bapak Djohari Zein juga memaparkan semangatnya untuk terus berbuat kebaikan, salah satunya melalui Paxel ini.

"Kalau kita masih diberi umur sama Tuhan, artinya Tuhan masih ingin kita berbuat kebaikan," begitu kata beliau. Ini hanya satu dari sekiaaaan banyak kata-kata inspiring dari Pak Djohari. Bikin melelh banget 😭

Pemaparan Pak Djohari Zein tentang semangat berbuat kebaikannya melalui Paxel dibuktikan dengan banyaknya lembaga sosial yang digandeng dan dibantu oleh Paxel. Paxel juga berkomitmen untuk setiap 25 paket yang dikirim sama dengan membantu satu hari hidup seorang penderita kanker. Gimana gak terharuuu 😭

Jadi, kalau kalian sering kirim paket dan ingin sekalian berbuat baik untuk sesama, pakai Paxel adalah pilihan yang sangat tepat. Apalagi kalau kalian adalah pedagang online dengan kiriman paket puluhan atau ratusan per hari.

Emang apa aja sih kelebihan Paxel dibanding Jasa ekspedisi lain, di luar semangat berbuat kebaikannya itu?

Saya jabarkan satu-satu ya.

  • Paket akan dijemput oleh Happines Hero. Solusi untuk yang mager kirim paketan.
Ini udah saya ceritakan di atas ya. Kalau mau kirim paketan, tinggal klik-klik di aplikasi, dan paket kita akan dijemput oleh Happines Hero
  •  Same day delivery
Pernah beli sesuatu secara online yang mana barangnya dikirim dari kota yang sama dengan kita, tapi sampainya butuh dua-tiga hari? Nah, ini gak akan terjadi di Paxel, atau jika terlambat kita akan mendapat ganti rugi dari Paxel. Gak usah satu kota deh, beda kota pun same day delivery.

Jadi gak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kita butuh mengirimkan hal-hal urgent semacam obat, frozen food atau undangan untuk mantan. Eaaaa 😁
  •  Semuanya berbasis Aplikasi
Ini kelebihan yang keren banget sih.

Karna berbasis aplikasi, semuanya serba otomatis. Kita bisa tracking kita sampai mana lewat aplikasi. Orang yang kita kirimi paket pun, jika dia memiliki aplikasi Paxel di hapenya, akan otomatis dapet notifikasi. Atau kalau dia belum punya aplikasi Paxel, maka Paxel akan mengirimi SMS berupa link untuk men-tracking paketnya.

Jadi,  bye-bye pertanyaan, "boleh minta nomor resinya gak, sist?" 😅
  • Bisa serba menyesuaikan
Saat hendak mengirimkan paket menggunakan Paxel, kita bisa banget lho menyesuaikan dengan jadwal kita. Mau jam berapa paketnya dijemput di rumah? Ada pilihannya. Jadi tinggal disesuaikan aja dengan jadwal kita.

Dari sisi penerima pun bisa banget jika yang bersangkutan punya aplikasi Paxel-nya. Jadi saat menerima notifikasi bahwa pada jam sekian dia akan menerima paket dari Paxel, sedangkan pada jam segitu dia ada kegiatan di luar rumah, yaudah tinggal diubah aja jamnya menyesuaikan jadwal.
  •   Belum sempat packing? Gak masalah!
Selain mager keluar rumah, yang sering bikin males saat mau kirim paket adalah packingnya. Iya gak sih?

Kalau pake Paxel, tenang aja. Saat pesan di aplikasi, kita sudah diminta untuk mengisi seberapa besar paket yang akan kita kirim. Nahh, kalau belum packing, mas Happines Hero-nya siap membawakan kardus sesuai ukuran paket kita. Keren banget ya!



Masih banyak kelebihan lain sih. Cuma kok ya nanti kepanjangan 😀 Mending saya kasih infografiknya aja ya.



Jadi mending gak usah kelamaan deh. Langsung aja install Paxel di hape kalian, dan rasakan sendiri pengalaman berbeda saat mengirimkan kebaikan untuk teman, kerabat ataupun customer.

Ohya, jika kalian install Paxel, jangan lupa masukkan kode referal rosalinasusanti ya, untuk mendapatkan saldo sebesar seratus ribu. Mayan bangettt bisa buat #AntarkanKebaikan untuk orang-orang yang kalian sayangi 😊

12 komentar on "Paxel, Solusi Untuk yang Mager Kirim Paketan"
  1. Di Bnegkulubelum ada ini, Mba rosa, moga segera ada juga ya,jadi bisa nyobain

    BalasHapus
  2. Di Jepara blm ada ya Mbak. Penasaran juga sama si Ungu ini

    BalasHapus
  3. Usaha pengantaran mulai banyak inovasi kaya Paxel ini. Senang kalau ada yang mau ambil barang ke rumah

    BalasHapus
  4. Uda nyoba, mantap banget tatif flatnya sesama semarang cepet nyampe pula

    BalasHapus
  5. Tirami Widyawati28 November 2018 09.01

    Wah ini bisa bermanfaat banget buat keperluan kirim paket mendadak ya, apalagi yang same day gitu. Inovasi nya keren ♥

    BalasHapus
  6. Yang paling aku suka ada same day service nih mbak, kalau mau kirim barang yg urgent jadi lebih tenang

    BalasHapus
  7. Kayak sulap ya mbak, saya dapat kiriman buku tanpa packing sampai ditangan saya sudah packing rapi hihi

    BalasHapus
  8. Semoga makin luas jangkauannya ya jadi online shop owner bisa ayem kirim paket aamiin

    BalasHapus
  9. Hohoho.. Bayar rasa mager dengan harga murah? Mau banget!

    BalasHapus
  10. Paxel andalan banget kalau harus kirim paket sehari sampai...puas deh sama layanannya

    BalasHapus
  11. semoga paxel kedepannya menjangkau seluruh indonesia deh

    BalasHapus
  12. Ayo mbak semangat jualan online, apalagi udah ada Paxel , jadi lebih mudah untuk kirim kirim barang dagangan.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature