}); Perbedaan Wardah Exclusife Matte Lip Cream VS Wardah Velvet Matte Lip Mousse | Rosa Bercerita

Perbedaan Wardah Exclusife Matte Lip Cream VS Wardah Velvet Matte Lip Mousse

on
Minggu, 05 Januari 2020
Pesonanya Wardah tu entah kenapa susah banget untuk saya tolak, Hehe.

Di mata saya, iklan Wardah selalu menarik. Pas awal-awal masih coba-coba macam-macam skincare, Wardah juga jadi sasaran utama saya. Sayangnya, setelah beberapa kali mencoba skincarenya, ternyata gak terlalu berjodoh sama kulit saya.

Nah, yang paling aman ya kosmetiknya. Dan karna kosmetik yang rutin saya pakai tu the one and only: pewarna bibir, jadi ya yang sampai saat ini masih selalu menarik saya adalah produk pewarna bibirnya Warnah. Khususnya Lip Matte-nya.

Wardah Exclusife Matte Lip Cream-nya itu favorit saya banget. Warna-warnanya bikin saya jatuh cinta. Eh terus beberapa waktu yang lalu, Wardah mengeluarkan lip matte versi baru. Yaitu, Wardah Velvet Matte Lip Mousse.


Pasti banyak banget ya yang bertanya-tanya, apa sih bedanya Wardah Exclusife Matte dan Wardah Velvet Matte Lip Mousse?


Hayuk mari kita kupas satu per satu.

1. Varian Shade

Kalau dilihat dari varian shade-nya, jelas sih Wardah Velvet Matte Lip Mousse kalah jauh, karna baru punya 8 varian shade. Dan cenderung warna-warnan mencolok. Belum ada warna-warna super kalem atau nude gitu.



Sedangkan Wardah Exclusife Matte punya 18 varian shade. Wow, bedanya 10 sendiri cobaa. Hihi. Karna punya varian sebanyak ini, tentu saja Wardah Exclusife Matte punya pilihan yang jauh lebih beragam, dari warna yang super kalem, sampai super mencolok.



Yang saya heran, foto produk untuk Wardah Velvet Matte Lip Mousse di IG resminya wardah, kenapa terkesan warnanya jadi mirip-mirip banget gitu yaa? Bahkan ada beberapa warna yang dari fotonya saya gak bisa membedakan. Efek cahaya kali, ya.

Baca juga: Shade Favorit Wardah Exclusife Matte Lip Cream
2. Tekstur

 Dari segi tekstur, Wardah Exclusife Matte dan Wardah Velvet Matte Lip Mousse cukup berbeda, meskipun menurut saya nggak beda jauh.

Pake exclusife matte lip cream

pake velvet lip mousse

Keduanya sama-sama bertekstur kental dan creamy. Tapi saat diaplikasikan ke bibir, Wardah Velvet Matte Lip Mousse memang terasa jauh lebih ringan. Beda dengan Wardah Exclusife Matte Lip Cream yang terasa agak 'nggedabel' alias berat di bibir saat dipakai.

Coverage-nya juga sama-sama bagus dan hampir gak ada perbedaan yang signifikan.
3. Ketahanan

Soal ketahanan, keduanya juga nggak jauh beda menurut saya. Sama-sama butuh touch up setelah makan atau wudhu. Cuma memang sedikit jauh lebih tahan lama si Wardah Velvet Matte Lip Mousse sih. Tapi maaf belum sempat foto huhu.

Dari 3 perbandingan di atas, lantas saya lebih milih yang mana?

Jujur aja saya lebih jatuh cinta sama Wardah Exclusife Matte Lip Cream-nya sih. Karna meskipun agak terasa berat saat dipakai, toh enggak bikin bibir saya jadi kering. Itu yang paling penting.

Baca juga: Wardah Exclusife Matte Lip Cream VS Pixy Matte Lip Cream

Soalnya, pilihan shade si Velvet lip Mousse belum ada yang 'saya banget'. Selain itu, harganya juga beda kan. Jauh lebih mahal Lip Mousse-nya so pasti. Nah, kalau perbedaannya nggak siginifikan, ya ngapain pilih yang mahal. #sobatmisquen hehehehe

Kalian udah cobain keduanya juga? Terus lebih pilih yang mana?
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature